Dua Kandidat Bersaing di Munas AREBI VIII, Siapa Terkuat?

0
Munas AREBI VIII
Munas AREBI VIII akan diikuti dua kandidat./ Propertiterkini

Munas AREBI VIII – 2018 akan diikuti seluruh perwakilan DPD AREBI seluruh Indonesia. Dua kandidat terkuat, yakni Incumbent Hartono Sarwono dan Lukas Bong yang merupakan mantan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta.

Propertiterkini.com – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII di ICE BSD City – Nusantara II, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, (14/9/2018).

Munas akan dihadiri anggota AREBI dari 10 DPD, yakni DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Sumsel, Riau Daratan, Riau Kepulauan, Bali, dan Sulsel. Agenda utama Munas VIII AREBI adalah pemilihan Ketua Umum AREBI periode 2018-2021.

Baca Juga: Ada Apartemen Rp300 Juta, Hanya 5 Menit dari Stasiun Serpong

Munas AREBI yang merupakan hajatan rutin tiga tahunan dengan agenda antaralain memilih pemimpin baru AREBI untuk tiga tahun ke depan.

“Jadi nanti semua anggota AREBI dari seluruh Indonesia akan hadir di Munas AREBI VIII 2018 ini. Mereka akan menggunakan hak pilih sebagai anggota AREBI,” ujar Hartono Sarwono, Ketua Umum AREBI 2015-2018, dalam keterangannya.




Lebih lanjut Hartono mengatakan, kelak ketua baru terpilih akan melanjutkan program-program yang telah berjalan untuk kemajuan AREBI.

“Saat ini pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan program agar tujuan dibentuknya AREBI terwujud yakni memberi manfaat sebesar-besarnya bagi anggota AREBI, stakeholder, masyarakat dan industri broker properti di Indonesia,” papar Hartono.

Dua Calon

Saat ini ada dua calon kandidat Ketua Umum AREBI periode 2018-2021. Adapun Ketua Umum AREBI Incumbent Hartono Sarwono dari Mandiri Inti Realty (MIR) akan kembali maju dalam ajang pemilihan tersebut.

Beberapa DPD AREBI telah menyatakan dukungannya kepada Hartono, yakni DPD Kepri, Riau, Jateng, Sulsel dan Sumsel.

Baca Juga: Kredit Kavling, Bagusnya Siapa Punya?

Kandidat berikutnya adalah Lukas Bong dari ERA Max yang merupakan mantan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta selama dua periode (2011-2014 dan 2014-2017). Saat ini, Lukas Bong adalah Dewan Kehormatan DPD AREBI DKI Jakarta.

Acara Munas AREBI VIII-2018 ini juga rencananya akan dihadiri oleh perwakilan Komisi VII-DPR RI, Kementerian Perdagangan RI, Realestat Indonesia (REI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).