Sunday, April 11, 2021

Gunakan Bahan Plafon Ini, Nuansa Rumah Anda Akan Berubah Drastis

Tiga tema plafon Papertouch sudah cukup menghadirkan nuansa yang sangat berbeda dalam rumah. Apalagi cara pasang plafon ini pun sangat mudah, sehingga memungkinkan konsumen yang dapat mengganti sendiri dengan tema lainnya.

Langit-langit rumah atau plafon tentu bukan sekadar penahan perambatan panas matahari atau pengatur suhu dalam ruangan. Sebagai tahap akhir/finishing, tentunya plafon yang dipasang harus menghadirkan nuansa dekoratif hingga indah dan menarik dipandang.

Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang semakin beragam, PT Petrojaya Boral Plasterboard (Jayaboard) menghadirkan sebuah produk plafon terbaru yang dinamakan “Paper Touch”.

Sebagaimana namanya, Paper Touch merupakan sejenis material kertas khusus (wallpaper) yang sudah ‘ditanam’ pada permukaan plafon gipsum.

Baca Juga:

Produk terbaru sebagai dekorasi langit-langit rumah ini dihadirkan dengan berbagai desain tema berbeda, sehingga akan pula menghadirkan nuansa yang berbeda dalam rumah.

Adapun beberapa tema yang ada, seperti awan di langit biru, ada gambar burung atau bunga, dan berbagai tema lainnya. Dengan demikian, konsumen bebas memiliki dan menentukan tema yang sesuai dan cocok dengan keinginannya.

Product and Strategy Manager Jayaboard, Raden Krisma Hadianto menjelaskan, plafon Papertouch merupakan panel gipsum berukuran 60 cm x 60 cm dengan ketebalan sekitar 8 mm yang tersedia dalam motif dan model desain yang sangat beragam.

“Jadi plafon Papertouch ini akan menjadi hasil akhir dari sebuah pengerjaan plafon dalam ruangan yang memberikan kesan dekoratif dan indah dengan berbagai pilihan tema,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tiga Motif

plafon papertouch
Salah satu motif plafon Papertouch yang dipsarkan oleh USG Boral-Jayaboard (Padre)

 

Jayaboard telah menyediakan setidaknya tiga tema menarik untuk plafon papertouch yang diprediksi akan menjadi incaran konsumen. Adapun Bright Sky 2, yakni papan plafon motif awan yang akan membawa kesan lebih cerah pada sebuah ruangan.

Sementara motif Shade Tree, merupakan motif daun hijau sehingga dapat memberi kesan nyaman pada para penghuni atau orang yang berada dalam ruangan tersebut. Sedangkan motif ketiga, Baby Blossom merupakan panel gipsum dengan motif bunga nan cantik.

“Panel gipsum ini dilapisi laminating vinyl dengan berbagai bermotif cantik. Dan untuk aplikasinya pun sangat mudah, termasuk juga untuk perawatannya. Jadi saya kira dengan kehadirkan Papertouch ini dapat mewujudkan imajinasi dan keinginan konsumen, juga tentunya menghadirkan suasana yang lebih nyaman dan berbeda di ruangan mereka,” urai Krisma.

Plafon yang diklaim bebas debu ini pun sangat mudah dalam pemasangannya. Tanpa menggunakan sekrup, hanya dengan metode sambungan pada rangka, sementara plafon langsung diletakkan di atasnya. Dengan begitu, perawatannya pun jadi lebih mudah dan terutama bisa diganti atau ditukar dengan lainnya.

Papertouch ini didistribusikan ke berbagai distributor yang tersebar di berbagai wilayah. Harganya pun bervariatif, mulai dari Rp12 ribu hingga lebih dari Rp40 ribu per panel.

“Tapi tidak dijual per lembar. Dijual per boks yang berukuran sekitar 3 meter persegi atau sekitar 8-10 lembar dalam satu boks,” tambah Technical Relation & Product Supervisor Jayaboard, Rahmawan K Gunawan, beberapa waktu sebelumnya.

Kehadiran material plafon terbaru ini semakin melengkapi koleksi plafon Jayaboard terdahulu, seperti plafon gypsum jayaboard, metal ceiling, specialty ceiling, mineral fiber, dan gyptile. Adapun Jayaboard juga menyediakan berbagai panel rangka plafon, lengkap dengan aksesori lainnya.

“Tentunya kami sangat menjamin kualitas plafon sebagaimana standar produk Jayaboard yang mendunia. Tapi kami tetap sesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia,” sebut Rahmawan.

1 COMMENT

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU