Intip Yuk, Shopping Street Galleries Terpanjang dan Terlengkap di Indonesia, Ada di Karawang Lho!

2
pollux technopolis karawang
Pollux Properteis: Dotonburi Street asli di Jepang akan dibawa ke Karawang dan menjadi pertama di Indonesia (dok. Pollux)

Dotonburi Shopping Street adalah deretan ruko sepanjang 1 kilometer di kawasan Pollux Technopolis yang mengadaptasi konsep dari Dotonburi Street yang ada di Jepang. Rencananya, Dotonburi Shopping Street akan launching di bulan Mei mendatang.

Gencarnya pembangunan infrastruktur di kawasan timur Jakarta, bahkan direncanakan akan adanya penyatuan tiga kawasan industri, dari Bekasi, Karawang dan Purwakarta (Bekapur) kian mendongkrak value koridor tersebut. Kawasan tersebut bahkan jauh diprediksi bakal menjadi kawasan industri terbesar dan termaju di Asia, yang kelak pula menuju Megapolitan Jakarta-Bandung 2045.

Potensi besar bisnis properti pun seiring dengan pembangunan tersebut. Bisa disaksikan dari saat ini, para ekspatriat dan profesional menjadi target empuk beragam produk properti yang tersebar di wilayah-wilayah tersebut. Salah satunya di Karawang, yang kali ini menjadi pasar terbaik bagi Pollux Properties.

Bahkan pengembang tengah bersiap untuk meluncurkan salah satu terobosan terbaru, yang diklaim sebagai pertama di Indonesia, yakni sebuah Shopping Galleries berkonsep Jepang, yang nantinya dibangun dalam kawasan Pollux Technopolis, Karawang.

Pada awal Maret lalu, Pollux juga telah menyepakati kerja sama dengan beberapa tenant ternama untuk mengisi galeri atau ruko Dotonburi Shopping Street yang direncanakan untuk segera diluncurkan secara resmi pada Mei tahun ini.

Advertisement

Pertama dan Satu-satunya

Dotonburi Shopping Street merupkan deretan ruko sepanjang 1 kilometer di kawasan Pollux Technopolis yang mengadaptasi konsep dari Dotonburi Street yang ada di Jepang.

Sebagaimana diketahui, Dotonburi Street asli yang berada di Jepang memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Area ini merupakan tempat wisata kuliner, jajan tradisional Jepang, sekaligus tempat berbelanja oleh-oleh khas Jepang.



Konsep ini yang kemudian dibawa oleh Pollux Properties ke Indonesia untuk dikembangkan di Pollux Technopolis, Karawang. Pollux juga mengklaim bahwa ruko Dotonburi Shopping Street tersebut menjadi yang pertama sebagai Shopping Galleries yang mengusung konsep tematik Jepang di Indonesia.

“Dotonburi Shopping Street akan menjadi yang pertama dan satu-satunya Shopping Street Galleries terpanjang dan terlengkap yang ada di Indonesia,” ujar Handoyo K. Setyadi, CEO Pollux Mall Indonesia.

Adapun ruko yang akan dibangun nantinya mencapai 380 unit, yang terdiri dari 5 macam tipe tampilan muka dengan total lantai tiap ruko 3-4 lantai. “Setiap ruko ini akan dibuat dengan tampilan eksterior yang merepresentasikan bangunan-bangunan tradisional Jepang,” tegas Handoyo.

Ruko Dotonburi Shopping Street dipasarkan mulai Rp2,8 miliar untuk tipe 3 lantai dan Rp3-4 miliar untuk tipe 4 lantai. Pembangunan Dotonburi Shopping Street akan dimulai bersamaan dengan residence dan hotel yang berada di area Pollux Technopolis.

Pusat Bisnis

Pollux Technopolis merupakan sebuah pusat bisnis di daerah Karawang, yang akan dibangun oleh Pollux Properties. Proyek ini dikembangkan di lahan seluas 42 hektar dengan total investasi mencapai Rp50 triliun. Adapun proyek ini mengusung konsep “The City of The Future”.

Proyek Pollux Technopolis nantinya akan dibagi dalam 6 zona. Zona pertama yaitu, Kairaku Residence adalah apartemen 5 tower dengan total 2.500 unit yang dilengkapi dengan smart home system serta akan dihadirkan thematic garden di dalam area apartemen.

Zona kedua akan dibangun hotel dengan taraf internasional, yaitu Louise Kienne Hotel. Zona ketiga akan diisi oleh Dotonburi Shopping Street yang berada di sepanjang boulevard 1 kilometer.

Zona keempat akan ada juga sebuah mall, yaitu Pollux Mall yang akan dibangun bersamaan dengan menara perkantoran dengan total 80 lantai. Zona kelima yaitu sebuah lagoon di tengah-tengah gedung apartemen, perkantoran dan Mall yang akan menjadi tradmark dari Pollux Technopolis.

Kemudian Zona keenam akan dibangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit berskala Internasional serta universitas teknologi.

2 COMMENTS

Komentar