Pameran HOMEDEC 2019 di JCC Senayan Tebar Diskon Hingga 90%

0
Pameran HOMEDEC 2019
Linda Leoni, Senior Regional Business Development Manager CIS Exhibition (kiri); Rohadi, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat (ketiga kiri); Nuarista Edi Nugraha, Ketua HDII DKI Jakarta (keempat kiri); dan R. Arief Sofyan Rudiantoro, Conference & Exhibition Manager CIS Exhibition (kanan); memberikan keterangan mengenai Pameran HOMEDEC 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019)./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Penyelenggaraan pameran HOMEDEC 2019 akan berlangsung dua kali, yakni di JCC Senayan dan di ICE BSD City, Oktober mendatang.

PropertiTerkini.com – Kebutuhan akan produk-produk renovasi, hingga desain dan interior terus saja meningkat. Trennya pun biasanya akan mengikuti, umumnya dari sisi harga, aplikasi teknologi, hingga kepraktisan produk tersebut.

Baca Juga: Desain Terkini Toto, Hayon Terinspirasi dari Lekuk Tubuh Manusia

Sementara nuansa interior dengan gaya-gaya tertentu pun akan terus menjadi pilihan. Sebut saja gaya chic, classic, minimalis, modern dan elegant.

Untuk mewujudkan semua itu, tentunya dibutuhkan beragam produk dan solusi terbaik dari sisi kualitas maupun inovasi produk, hingga tentunya biaya.

Menjawab semua kebutuhan tersebut, maka PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali menyelenggarakan pameran Home Design & Interior Exhibition atau HOMEDEC.

Pada pameran di tahun kelima ini, HOMEDEC mengusung taglineDapetin Kebutuhan Rumah Lo, Sesuai Gaya Lo!“. Sebelumnya, selama empat tahun beruntun, pameran serupa telah sukses digelar di ICE BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Taco HPL, Solusi Interior Milenial Zaman Now

“Ini adalah debut pertama HOMEDEC di JCC Senayan, setelah kami harus antre selama beberapa tahun,” ujar R Arief Sofyan Rudiantoro, Conference & Exhibition Manager (CIS Exhibition, organiser pameran Indterior & Homedec), kepada media di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Adapun pameran HOMEDEC 2019, pada tahun ini akan diselenggarakan dua kali. Pertama di JCC Senayan selama 4 hari, dimulai pada 11-14 Juli 2019 dan selanjutnya di ICE BSD City pada 24-27 Oktober 2019.

Linda Leoni, Senior Manager Regional Business Manager PT CIS Exhibition mengungkapkan alasan pameran HOMEDEC 2019 diselenggarakan hingga dua kali. Kata dia, dari pameran yang sudah diselenggarakan, terlihat adanya tren dan respon positif, baik dari peserta maupun pengunjung.

“Tahun ini kami targetkan jumlah pengunjung naik 20-25 persen menjadi 31.000 pengunjung. Sementara transaksi naik naik 25-30 persen dari tahun lalu yaitu menjadi RP50-52 miliar,” kata Linda dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: RUANG MAKAN: Lebih dari Sekadar Santap Hidangan

Linda optimis target tersebut dapat tercapai jika melihat animo pengunjung dan peserta yang terus meningkat. Bahkan peserta pameran pun memberikan diskon cuma-cuma hingga 90 persen.

“Potensi ini kami targetkan 50 persen dari genre milenial, dimana generasi ini memiliki daya beli yang cukup tinggi ditilik dari gaya hidup yang konsumtif. Milenial 30 tahun ke atas berbeda dengan genre lainnya, komparasi harga, kualitas barang maupun merek menjadi faktor utama mereka dalam bertransaksi,” jelasnya.

HOMEDEC diakui sebagai pameran homeshow untuk renovasi, redekorasi dan rekondisi rumah, telah sukses menyuguhkan ide, inspirasi, tren dan solusi untuk mewujudkan kebutuhan rumah impian sesuai gaya dan kebutuhan para pengunjung.

Baca Juga: 25 Solusi Genius “DIY Storage”: Menata Rumah Jadi Rapi dan Nyaman

Penyelenggaraan kali ini akan menampilkan 300 booth terisi dengan jumlah 100 perusahaan yang termasuk di dalamnya merek lokal maupun internasional. Kategori produknya meliputi semua isi dalam ruangan di rumah, mulai dari kamar mandi, dapur, ruang tamu, sampai smart home siap dipamerkan.

Selain secara offline, disadari bahwa belanja online juga kini menjadi tren yang tidak bisa dikesampingkan. Masyarakat semakin nyaman memenuhi kebutuhan mereka secara online. Mulai dari kebutuhan belanja bulanan, produk fashion hingga kebutuhan untuk renovasi, desain ulang dan perbaikan rumah yang bisa didapatkan melalui platform e-commerce.

“Hal ini berpengaruh terhadap pertumbuhan pelanggan yang cukup pesat di salah satu kategori di Blibli.com yaitu Home & Living,” kata Wenny Yuniar, VP Home & Living Category Blibli.com.

Baca Juga: Tren Properti Online Meningkat

Blibli.com dipercaya sebagai exclusive e-commerce partner HOMEDEC 2019. Blibli memberikan pengalaman belanja online yang lebih nyaman dan aman untuk membeli kebutuhan rumah bagi pengunjung ekshibisi.

“Kami siap mensukseskan penyelenggaraan HOMEDEC 2019 di JCC dan di ICE BSD pada Oktober nanti. Kami memberikan berbagai penawaran menarik yang kami sediakan untuk pelanggan Blibli.com,” katanya.

pameran home design.
Triwatu, salah satu peserta pameran menampilkan ragam produk renovasi, seperti bata tempel, bata dinding exspose, roster dan lainnya./ Foto: Pio – PropertiTerkini.com

Sebagai salah satu pameran ikonik di Indonesia pada industri desain dan interior rumah, tahun ini HOMEDEC akan dikemas dengan berbagai program dan kegiatan yang menarik seperti:

Baca Juga: SKYE Suites Green Square Semakin Menawan di Tangan Desainer Top Dunia

  • Register & Win, Spend & Win, HOMEDEC Talk, Best Deal, Flash Sale,
  • I Love Cooking with HOMEDEC berkolaborasi dengan Indonesia Pastry Alliance
  • HOMEDEC MarketPlace by Multifortuna Sinardelta yang akan menampilkan premium cookware dan houseware dengan diskon sampai 90%
  • Seminar HDII dengan bahasan tema “Luxury & Style Residence
  • Forum Arsitektur Archinesia, “Designing Cafe & Restaurant
  • Ngobrol Sela-Sela bersama Arsitek by Bluprin
  • BCI Interior Design TalksCompetition & Compentencies for Interior Designers
  • Workshop Do It Yourself (DIY) bersama Komunitas Upload DIY
  • Workshop Papercraft bersama Ichinogami,
  • Cooking Demo dan Competetion bersama Debellin Cookware
  • Lelang Online bersama Blibli.com
  • Kids Activity

Selain itu akan banyak gimmick dan acara seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan untuk meningkatkan gairah belanja pengunjung. Bagi pengunjung yang beruntung akan ada hadiah produk eksklusif dan menarik untuk dibawa pulang setiap harinya.

Baca Juga: Dermaga Makassar Seafood Hadir di BSD City

HOMEDEC akan kembali hadir di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 24-27 Oktober 2019 yang bersamaan dengan pameran Indterior (Indonesia Interior Exhibition).

Advertisement

Komentar