Potensi Jakarta Utara Meningkat, Ada Apartemen Harga Perdana, Lho!

0
potensi jakarta utara
Apartemen Norrington Suites di Jakarta Utara./ Foto: Norrington Suites

Apartemen Norrington Suites di Jakarta Utara dibangun di atas lahan 9.105 meter persegi. Proyek dengan investasi sebesar Rp420 miliar ini tengah dalam proses pembangunan konstruksi dan siap serah terima mulai Q3 tahun 2021.

PropertiTerkini.com (Jakarta) – Kawasan Jakarta Utara seolah tiada henti berkembang. Adanya fasilitas umum dan infrastruktur di kawasan tersebut dipercaya dapat mendorong bisnis properti di sana.

Menurut pengamat properti David Cornelis, properti di Jakarta Utara memiliki potensi yang sangat menarik karena didukung dengan banyaknya infrastruktur. Antaralain, adanya akses menuju kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, serta Bandara Halim Perdana Kusumah. Daerah ini juga memiliki pusat bisnis pada daerah Kelapa Gading dan Sunter yang ramai dengan aktivitas perekonomian.

Baca Juga: MRT Jakarta Fase II Dikebut, Begini Perbedaan dengan Fase I

“Jakarta Utara memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas yang terpadu untuk bisnis. Kawasan Jakarta Utara memiliki peluang yang sangat menarik untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik,” kata David.

Tingginya potensi properti di Jakarta Utara juga ditangkap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan oleh banyak developer, salah satunya oleh PT Tri Raton Mega yang membangun Norrington Suites yakni sebuah proyek apartemen dan hotel di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

PT Tri Raton Mega sendiri merupakan bagian dari pengembang Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia. Saat ini mereka mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia. Di negeri Kanguru tersebut, sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, Rich Vista telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas 150 hektar di kawasan Perth.




Apartemen Norrington Suites ini dibangun di atas lahan seluas 9.105 meter persegi. Proyek dengan investasi sebesar Rp420 miliar ini tengah dalam proses pembangunan konstruksi.

“Kami siap serah terima tahap pertama unit apartemen pada Q3 tahun 2021,” kata Iwan Romaro, Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega dalam keterangannya, belum lama ini.

Baca Juga: Perkantoran The Kensington di Summarecon Kelapa Gading Tutup Atap

Iwan mengatakan, daerah Jakarta Utara ke depannya diyakini akan terus berkembang, baik untuk apartemen ataupun hotel. Di sisi lain, kawasan by pass Jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat. Padahal, begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang ada di kawasan bisnis ini. Dengan potensi ekspatriat yang ada, kebutuhan hunian yang representatif sangat diperlukan.

Dari 286 unit Apartemen di Norrington Suites, akan terbagi dalam beberapa tipe, yaitu Junior Suites, Couple Suites dan Family Suites. Untuk tipe Junior Suites dengan luas 27 meter persegi akan dibangun 78 unit. Sedangkan untuk tipe yang lain, yaitu Couple Suites dengan luas 45 meter persegi, akan dibangun sebanyak 104 unit, dan Family Suites dengan luas 88 meter persegi, yang akan dibangun sebanyak 104 unit.

Apartemen tersebut kini masih dilego dengan harga perdana, yakni mulai Rp800 jutaan untuk tipe Junior Suites. Untuk mendukung kegiatan pemasaran proyek ini, pengembang menggandeng Lamudi Indonesia.

Sementara menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, Kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass Jalan Yos Sudarso, ke depan akan mengalami pertumbuhan.

Baca Juga: Properti Jakarta Selatan, Lebih Menjanjikan?

Pihaknya yakin Norrington Suites akan diterima oleh pasar. “Kami optimis, proyek ini akan diserap pasar. Faktor lokasi, spesifikasi serta kualitas bangunan yang dimiliki Norrington Suites, akan sangat memberikan pengaruh terhadap pembeli,” katanya.