Monday, April 6, 2020
Home Main Report PP Urban Targetkan Penjualan Rp2,2 Triliun dari 4 Proyek Rumah Murah

PP Urban Targetkan Penjualan Rp2,2 Triliun dari 4 Proyek Rumah Murah

PP Urban melalui empat proyek URBANtown, yakni di Serpong, Karawang, Sudimara dan Jakarta, akan memasok sekira 2.000 unit affordable housing. Dengan potensi yang ada, perusahaan menargetkan penjualan tahun ini akan mencapai Rp2,2 triliun.

PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk kian massif berekspansi di lini bisnis barunya. Melalui salah satu lini bisnisnya, Urban Development, PP Urban sejak satu tahun lalu mulai aktif mengembangkan bisnis realty.

Siswantono, Direktur Utama PT PP Urban mengatakan, semangat PP Urban tersebut juga dalam rangka turut menyukseskan program Satu Juta Rumah dari Pemerintah untuk menyediakan kebutuhan hunian layak dan terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga:

Urban Development hadir di pasar properti tanah air dengan brand URBANtown, yakni sebuah konsep hunian terjangkau yang terintegerasi dengan beragam fasilitas pendukung lainnya. Termasuk berada di lokasi yang dekat dengan kawasan industri, pusat bisnis, serta daerah penyangga Ibukota.

“URBANtown bukan hanya dikembangkan dengan semangat memberikan hunian layak huni untuk semua kalangan masyarakat, tetapi juga disiapkan untuk menjadi pusat wirausaha yang nantinya akan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Siswantono di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Proyek Baru




PP URBANtown Karawang (aeral view)

URBANtown Karawang nantianya memiliki sekitar 3.600 unit lengkap dengan fasilitas pendukung dan pusat kewirausahaan. Fasilitas lain, seperti infinity pool modern juga tersedia di sini. /Dok. PP Urban

URBANtown Serpong merupakan proyek perdana yang sudah sukses dikembangkan. Tahun ini PP Urban kembali akan meluncurkan beberapa proyek realty terbaru.

URBANtown Karawang merupakan salah satu proyek terbaru yang diluncurkan pada Minggu (29/4/2018) lalu. URBANtown KArawang nantianya akan memiliki sekitar 3.600 unit, lengkap dengan fasilitas pendukung dan pusat kewirausahaan. Selain di Karawang, tahun ini URBANtown juga siap hadir di kawasan Sudimara, Tangerang Selatan, dan Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Jakarta Utara.

Setidaknya dari empat proyek, yakni Serpong, Karawang, Sudimara dan Jakarta, URBANtown akan memasok sekira 2.000 unit affordable housing.

“Melalui URBANtown, kami bukan hanya berkomitmen memberikan hunian terjangkau dengan kualitas terbaik, tapi juga meningkatkan taraf hidup para penghuni dengan konsep hunian berwawasan kewirausahaan,” ungkap Siswantono.

Menurut Siswantono, PT PP (Persero) Tbk sebagai perusahaan induk juga mendukung sepenuhnya strategi pengembangan bisnis realty PT PP Urban. Selain karena merupakan mandat Pemerintah, PP Urban juga dinilai mampu mengoptimalisasi sumber daya profesionalnya secara mandiri.

PP Urban melalui lini bisnis Urban Construction telah lama berkecimpung di dunia konstruksi dengan membangun puluhan gedung komersial dan residensial. Di tambah dengan bisnis beton pracetak dari lini Urban Precast, PP Urban terbukti sukses mengelola pabrik precast secara mandiri di beberapa kota besar di Indonesia.

“Sinergi tiga lini bisnis ini membuat kami sebagai satu-satunya anak usaha BUMN yang secara professional mengelola bisnis dari hulu ke hilir. Bisnis realty PP Urban didukung penuh oleh tenaga ahli dari Urban Construction dan material beton terbaik dari Urban Precast. Dengan semua potensi tersebut, tahun ini kami optimis dapat membukukan penjualan perusahaan senilai Rp2,2 triliun,” tutup Siswantono.

Padrehttps://www.propertiterkini.com
Aku akan melakukan apa yang dia katakan! "Jika kamu tidak bisa menjelaskannya dengan sederhana, maka kamu belum benar-benar memahaminya dengan baik." - Albert Einstein.
- Advertisment -

Most Popular

Intiland: Corona, Tantangan Berat Tahun Ini

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Wabah global virus Corona atau Covid-19 telah secara langsung berdampak negatif terhadap perekonomian dan bagi upaya pemulihan industri properti nasional. Bahkan...

Strategi Pemasaran Properti ditengah Pandemi Virus Corona

Oleh: WIDODO PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pada medio Desember 2019 di Wuhan, China digegerkan adanya wabah virus Corona atau Covid 19 adalah jenis penyakit flu yang...

Ternyata 433 Desa di Timur Indonesia Belum Dialiri Listrik

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) - Indonesia memiliki sebanyak 83.436 desa. Dari jumlah itu, ternyata masih sebanyak 433 desa yang belum dialiri listrik. Hal itu dikatakan oleh Menteri...

Rusus ASN Polri di Sumbar Diserahterimakan PUPR

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Sebanyak 25 unit rumah khusus atau rusus ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diserahterimakan oleh Kementerian Pekerjaan...
%d bloggers like this: