Selain Jakarta, Ini 3 Kota Favorit Incaran Pencari Rumah

2
properti bandung
Gedung Sate Bandung./ (Istimewa)

Bandung, Bekasi dan Surabaya menjadi wilayah terbesar pencarian properti sepanjang Oktober tahun lalu. Apa sebabnya?

Sepanjang Oktober 2017 lalu portal properti Lamudi.co.id melakukan survei terhadap minat pencarian rumah di luar kota Jakarta. Survei tersebut dilakukan dari hasil analisa orang yang mencari rumah dengan mengunjungi Lamudi.

Dari hasil survei tersebut ternyata Bandung, menjadi kota favorit pencarian rumah, dalam satu bulan ada sekitar 22267 orang mencari rumah di Bandung.

Di posisi kedua adalah Bekasi, dimana minat untuk membeli rumah di Kota Patriot ini mencapai 20740 orang. Sedangkan pada peringkat ketiga adalah Surabaya dengan total pencarian mencapai 18149 orang.




Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, Kota Bandung menjadi area favorit karena kota ini relatif masih dekat dengan Jakarta.

Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar untuk membangun sarana infrastruktur yang dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Contohnya seperti kereta cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek.

“Kota ini juga sangat cocok untuk para investor properti, karena di Bandung juga selama ini dikenal sebagai kota yang rama akan pengembangan berbagai properti,” kata Mart dalam keterangannya, di akhir pekan ini.

Dengan besarnya potensi properti di Bandung, maka tak heran saat ini banyak pengembang yang membangun beragam proyek perumahan di sana.

Contohnya seperti Agung Podomoro Land yang belum lama ini meluncurkan Podomoro Park. Adapun kawasan hunian yang berada di daerah Buah Batu tersebut menyasar segmen pasar atas dengan harga jual per unit mulai dari Rp1,4 miliar hingga Rp5 miliar.

Lalu ada juga Kota Baru Parahyangan, proyek berskala kota mandiri tersebut berlokasi di Padalarang. Di sana Anda bisa membeli rumah dengan harga mulai dari Rp800 jutaan dengan luas lahan 84 meter persegi hingga 419 meter persegi.

2 COMMENTS

Komentar