Tuesday, May 18, 2021

Suning International Teken Kontrak Kerja Sama dengan Hainan Tourism Investment Development

Hainan Tourism Investment adalah badan usaha milik pemerintah provinsi yang mendapat izin dari Komite Partai Provinsi Hainan dan Pemerintah Provinsi.

PropertiTerkini.com, (SANYA, TIONGKOK) — Suning International (Suning Group), salah satu perusahaan terkemuka di Tiongkok, dan Hainan Tourism Investment Development Co. Ltd, telah meneken kontrak kerja sama strategis pada 25 Desember di Sanya, sebuah kota resor di Provinsi Hainan, Tiongkok bagian Selatan.

Melalui kerja sama ini para pihak akan memanfaatkan keunggulannya masing-masing untuk menggarap sektor logistik, real estat komersial, ritel pariwisata, dan bidang-bidang lain sebagai bagian dari kemitraan menyeluruh serta multilevel.

Baca Juga: Pelabuhan Internasional Patimban Diresmikan, Langsung Gelar Ekspor Perdana

Kemitraan tersebut akan mengintegrasikan beragam rantai industri, dan mendukung pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan.

Covid-19 telah menghambat industri pariwisata dan sektor ritel. Saat jumlah wisatawan yang berlibur ke luar negeri telah meningkat kembali, tingkat permintaan atas barang-barang bebas bea (duty-free) di luar negeri telah beralih ke Tiongkok.

Berkat iklim tropis di Provinsi Hainan, Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan semakin populer sebagai tujuan liburan bagi wisatawan Tiongkok jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi terjadi.

Lebih lagi, kebijakan belanja bebas bea yang baru di Hainan telah diluncurkan mulai 1 Juli pada tahun ini.

Kebijakan tersebut meniadakan kuota belanja tahunan untuk barang bebas bea bagi warga sehingga meningkatkan omzet belanja bebas bea, serta meningkatkan daya tarik Hainan sebagai pusat belanja bebas bea di tengah pembatasan perjalanan, menurut para analis.

“Dengan memanfaatkan momentum pertumbuhan yang baik di Kawasan Perdagangan Bebas Hainan berkat sejumlah kebijakan kondusif, kemitraan strategis ini telah memberikan peluang menarik untuk perluasan kerja sama kami. Di sisi lain, kemitraan tersebut mendatangkan kesejahteraan di kawasan ini melalui rantai pasokan global Suning, serta pengalaman luas dan keahlian lengkap Suning dalam omni-channel smart retail serta fitur-fitur serbaguna yang menawarkan layanan belanja berdasarkan kebutuhan dan bertaraf premium,” ujar Steven ZhangVice President, Suning Group, dikutip dari PRNewswire.

Baca Juga: Westin Hotels and Resorts Resmikan The Westin Surabaya

“Lewat kontrak kerja sama penting ini, kami ingin menghadirkan peluang bisnis yang lebih luas ke Hainan bersama mitra-mitra kami,” tambah Chen Tiejun, Chairman, Hainan Tourism Investment Development Co., Ltd,

“Bersama Suning, kami akan terus mempererat kerja sama, dan meluncurkan lebih banyak proyek di kawasan tersebut. Dengan demikian, kami bisa berkontribusi terhadap pembangunan Kawasan Perdagangan Bebas Hainan,” lanjutnya.

Sebelum acara peresmian kerja sama, Suning International berkunjung ke kompleks bebas bea di luar negeri yang akan diresmikan Hainan Tourism Investment di Sanya pada 30 Desember.

Hainan Tourism Investment adalah badan usaha milik pemerintah provinsi yang mendapat izin dari Komite Partai Provinsi Hainan dan Pemerintah Provinsi.

Diluncurkan pada 13 April 2020, ketika memperingati hari jadi kedua pendirian Kawasan Perdagangan Bebas Hainan, Hainan Tourism Investment bertekad untuk mengembangkan rantai industri pariwisata yang lengkap, serta membangun platform kerja sama guna membina industri pariwisata internasional di Hainan.

Hainan Tourism Investment meraih izin perdagangan barang bebas bea di luar negeri untuk pulau-pulau di sekitar Hainan, serta izin impor untuk barang-barang konsumer bebas bea.

Baca Juga: Tengok Transformasi Chengdu Menuju Kota Taman

Suning International adalah unit bisnis berskala global milik Suning Group. Unit bisnis ini bertekad untuk membangun rantai pasokan impor dan ekspor, serta ritel canggih (smart retail) daring dan luring. Tujuannya, melayani lonjakan permintaan konsumen dari Tiongkok atas produk-produk impor.

Selain Suning International, Suning telah mengembangkan platform layanan ritel yang bertaraf premium, Sup’s. Sebagai komponen penting dalam strategi ritel global Suning dan inisiatif yang membuktikan filosofi merek internasional Suning, Sup’s berkomitmen untuk meluncurkan dan menginkubasi berbagai pengalaman dan layanan belanja bermutu serta premium, dan produk-produk khusus yang tergolong baru.

Merangsang Konsumsi Bebas Pajak di Objek Pariwisata Terkemuka

Kontrak kerja sama antara Suning dan Hainan Tourism Investment akan memanfaatkan keunggulan Suning dalam rantai pasokan barang.

Dengan keunggulan dalam rantai pasokan impor untuk produk-produk yang dipasok langsung dari luar negeri, kemitraan ini akan menghadirkan berbagai produk kosmetik, perawatan tubuh, furnitur yang dibuat oleh desainer, produk kesehatan, makanan, dan lain sebagainya bagi konsumen di Hainan dan wilayah lain.

Suning International kini memiliki sembilan kantor regional di dunia, serta telah mendirikan jangkauan pengembangan yang terdiri atas perdagangan bebas pajak, perdagangan lintas wilayah, perdagangan umum, model B2B dan B2C.

Suning International terus membangun dan meningkatkan berbagai solusi layanan berdasarkan kebutuhan untuk merek-merek bermutu dari luar negeri, dan telah beralih menjadi penyedia layanan merek global.

Selain itu, Suning memiliki beberapa merek premium dalam jaringannya yang menguasai experiential consumption. Di samping Sup’s, ada pula hotel mewah Bellagio Shanghai dan Restoran Jepang terkemuka KUROGI yang berada dalam naungan Suning International.

Baca Juga: The Sanchaya Bintan Rilis Paket Liburan Mewah dengan Jet Pribadi

Bisnis-bisnis ini berpotensi untuk menghadirkan aktivitas merek, gerai pop-up, dan beragam aktivitas menarik ke Hainan pada masa datang.

Bahkan, Suning telah memiliki lebih dari 70 gerai fisik di Hainan, dan berencana untuk membangun entitas luring baru lewat kemitraan yang terjalin dengan Hainan Tourism Investment.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU