Tampilan Baru Energizer, Lebih Segar dan Cerah

0
Tampilan Baru Energizer
Kiri-Kanan: John Merky Waworuntu, Modern Trade Manager Energizer Indonesia ; Aaron Abner Ang, Senior Brand Manager for Malaysia, Singapore and Indonesia Energizer Holding ; Hesham Nabil, Business Director Egypt & Indonesia, Energizer Holding Inc; Alberto Ramirez Icaza, Senior Director Developing Markets Energizer Holding ; dan Erik Lukman, Channel Director Energizer Indonesia./ Foto: Pio - PropertiTerkini.com

Meski adanya perubahan pada tampilan baru Energizer, namun tidak terjadi perubahan harga pada produk baterai yang beredar. Harganya tetap disesuaikan dengan kondisi pasar Indonesia.

PropertiTerkini.com – Satu lagi langkah besar dilakukan oleh Energizer®, produsen pertama baterai AA Alkaline yang bebas merkuri pertama di dunia. Inovasi yang dilakukan kali ini adalah mengubah tampilan visualnya atau Energizer® Brand Refresh – Long Lasting Light Hearted.

Baca Juga: Strategi Energizer Indonesia Menguasai Market Share Baterai

Upaya ini diakui sebagai sebuah terobosan dalam menghadapi persaingan bisnis industri baterai yang semakin ketat dan kompetitif. Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru yang gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia.

Lebih dekat, dalam tampilan brand barunya, Energizer® akan menyajikan kotemporer yang lebih cerah dan warna yang berbeda mulai dari kemasan, display dan juga logo di semua lini produknya.

“Dengan tampilan baru ini, maka akan sangat membantu dan mempermudah konsumen dalam mencari dan menemukan produk baterai sesuai kebutuhan mereka,” ujar Erik Lukman, Channel Director Energizer Indonesia ketika memperkenalkan visual baru Energizer® Brand Refresh – Long Lasting Light Hearted di Fountain Hall Grand Indonesia West Mall, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Lebih tegas dikatakan, dengan slogan baru Long-Lasting, Light Hearted yang keduanya merupakan positioning statement terbaru Energizer® untuk memungkinkan konsumen melakukan lebih, tetap bersemangat dan merasakan senyuman sepanjang hari.

Baca Juga: Pengisap Debu Tanpa Kabel Ini Dirancang Sesuai Cara Hidup Manusia

“Energizer® sangat yakin dengan Power dan Lighting yang dapat membantu konsumen melakukan hal yang hebat dan yang tak terbayangkan sebelumnya,” katanya.

Karakter Mr Energizer, adalah perwujudan dari energi fisik, sebuah baterai yang gesit dan selalu tersenyum menghadapi tantangan atau pun kompetisi. Sebuah karakter yang hidup dalam dunia nyata dengan rasa ingin tahu dan penuh semangat.

Semua Produk

Secara global, perubahan tampilan ini dilakukan untuk semua produk dan portofolio Energizer® dimulai dari produk baterai. Ini merupakan perubahan utama setelah sebelumnya perubahan bertahap telah dilakukan pada 2008.

Adapun semua lini produk dengan tampilan baru Energizer®, yakni pertama, Energizer Max Alkaline (AA, AAA, 9v, C, D) – 10 tahun shelf life; 10x Longer-Lasting dari Carbon Zinc (hanya AA).

Kedua, Energizer Ultimate Lithium (AA, AAA) – 20 tahun shelf life; baterai Longest-Lasting di dunia (berdasarkan Guinnes World Record).

Baca Juga: Aquos Sound Partner, Lebih Nyaman Dengar Musik Hingga 14 Jam

Ketiga, Energizer Lithium Coin – Kemasan yang aman bagi anak-anak dan dilapisi pengaman extra.

Keempat, Energizer Rechargeable (AA, AAA) – Kapasitas 1300 mAh dan 2300 mAh; dapat menyimpan tenaga selama 12 bulan.

“Kami sangat antusias dapat memperkenalkan tampilan baru dari Energizer® kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Kata dia, untuk pengembangan tampilan baru tersebut, memerlukan waktu hingga tiga tahun untuk berinteraksi dengan konsumen dan meneliti preferensi konsumen untuk menawarkan power (kekuatan) dan fun (menyenangkan).

Baterai Energizer
Baterai Energizer dengan tampilan baru

“Ternyata konsumen menginginkan kemasan yang cerah, jelas dan mudah dicari,” tegas Erik.

Ditambahkannya, Energizer® telah berkembang dari awal hingga kini yang sudah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi baterai.

Melalui perubahan ini, harapnya, dapat mendefinisikan kembali posisi brand Energizer® dalam teknologi dan inovasi untuk konsumen di seluruh dunia melalui visual yang unik dan semangat Energizer®.

Baca Juga: Canggih, Dua Lampu Philips Terbaru, Solusi Masyarakat Daerah Terpencil

“Kami tahu konsumen menyukai Mr. Energizer, jadi kami pastikan konsumen akan lebih sering melihatnya di semua channel sales yang kita miliki,” tambah Erik.

Sebagai salah satu pemain di industri baterai, Energizer® ingin dikenal sebagai sebuah brand yang selalu dekat dengan konsumen dari segala sisi.

Dibangun berdasarkan visibilitas dan pengaruh global yang kuat, identitas visual baru ini diharapkan akan menjadi performa Energizer® yang lebih baik dalam mengkomunikasikan serta daya tarik brand terhadap konsumen.

“Ke depannya Energizer Indonesia dapat menjadi Top of Mind dalam pasar penyedia Baterai di Indonesia sebagai World Longest Lasting Battery,” jelas Erik.

Erik mengatakan, meski adanya perubahan pada tampilan baru Energizer, namun tidak terjadi perubahan pada harga produk baterai yang beredar.

“Harga tentunya kami sesuaikan dengan kondisi pasar. Tetapi saat ini harga produk kami tidak naik, meski dengan brand baru,” tegasnya.

Selalu yang Pertama

Sebagai informasi, dalam kiprahnya, PT Energizer Indonesia melalui brand Energizer® sebagai pemimpin kategori yang selalu berinovasi dengan menghadirkan rangkaian ‘pertama di dunia’ dalam teknologi baterai.

Beberapa diantaranya, seperti Baterai Kering Pertama di Dunia (the world’s first dry cell battery) dan Baterai Jam Pertama di Dunia (the world’s first watch battery).

Baca Juga: Wow, Ternyata Lampu Emergency Ini Paling Diminati Masyarakat Indonesia

Kemudian menjadi penyedia Baterai Alkaline AA dan AAA secara komersial pertama yang bebas merkuri (making the first commercially-available zero-mercury AA and AAA alkaline battery) dan memperkenalkan Baterai Lithium AA dan AAA 1.5 V pertama di dunia (introducing the world’s first AA and AAA lithium batteries 1.5V).

Sementara saat ini pun, baterai Energizer Ultimate Lithium secara resmi adalah pemimpin Guinness World Record sebagai Baterai AA paling tahan lama (longest-lasting AA battery).

Advertisement

Komentar