Saturday, January 16, 2021

Tanggapi Gugatan PKPU, Meikarta: Proyek Jalan Terus, Konsumen Jangan Khawatir

PT Mahkota Sentosa Utama menegaskan bahwa perihal pengajuan PKPU ini adalah untuk restrukturisasi usaha, bukan kepailitan.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pengembang megaproyek Meikarta, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) terancam pailit setelah digugat oleh krediturnya PT Graha Megah Tritunggal ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan dengan nomor perkara 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst dilayangkan pada 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Meikarta Mulai Serah Terima Unit, Bisa Langsung Dihuni

Menanggapi status Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) tersebut, PT MSU pun menyatakan membantah dan tidak mengakui keabsahan klaim yang menjadi dasar pengajuan PKPU.

“Tetapi kami akan terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk memastikan hasil PKPU yang konstruktif dan melindungi kepentingan semua pihak, khususnya pihak konsumen dan pembeli,” ujar Division Head of Public Relation PT Mahkota Sentosa Utama, Jeffrey Rawis, melalui pernyataan resmi yang diterima, Rabu (25/11/2020).

Selanjutnya, kata dia, MSU menegaskan bahwa perihal pengajuan PKPU ini adalah untuk restrukturisasi usaha, bukan kepailitan.

“Pembeli Meikarta tidak perlu kawatir akan hak kepemilikan unitnya. MSU berkomitmen melakukan pembangunan apartemen hingga unit diserahterimakan sesuai dengan perjanjian pembelian,” ungkapnya.

Baca Juga: Jangan Mau Diperdaya Oknum Kepailitan

Jeffrey melanjutkan, MSU tetap berkomitmen untuk meneruskan dan menyelesaikan pengembangan proyek yang tengah dibangun sesuai rencana awal. Putusan PKPU, tegasnya, tidak akan mengganggu proses pemesanan unit maupun proses serah terima unit.

“Saat ini kami telah melakukan serah terima lebih dari 1.500 unit di District 1 dan sudah ada lebih dari 100 penghuni yang mulai tinggal di sini. Pembangunan District 2 juga sudah berjalan dengan pesat dan akan mulai topping off di bulan November ini,” terangnya.

Selain apartemen, pengembang apartemen di Cikarang ini juga memasarkan unit SOHO (Small OfficeHome Office) yang disebut SOHO New York di District 1.

Baca Juga: Apartemen Baru di Kota Modern Segera Diluncurkan

SOHO New York Meikarta dihadirkan sebagai solusi hunian di era new normal yang juga mendukung sebagai tempat bekerja.

SOHO tersebut didesain mengikuti SOHO yang berada di New York yang menampilkan fleksibilitas, hunian dan ruang kerja ini memiliki 60 persen ruangan yang lebih luas karena atapnya yang lebih tinggi.

SOHO New York Meikarta dipasarkan dengan harga perdana mulai Rp359 juta. Tahap awal sebanyak 30 unit dan kemungkinan akan ditambah. Bahkan dalam waktu dekat juga akan diluncurkan SOHO di District 2 Meikarta.

Baca Juga: Intip Rumah Mewah Rp30 Miliar di Cluster Lyndon, BSD City

“Hadirnya konsep SOHO di District 1 Meikarta, menjadikan kawasan ini sebagai sebuah kota yang hidup dinamis. Inilah yang menjadi daya tarik Meikarta saat ini,” sebut Jeffrey di waktu sebelumnya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU