Sunday, April 11, 2021
Pasang Iklan disini ....

AKR GEM City Tebar Promo di Klaster Terbaru

AKR Grand Estate Marina City dikembangkan sebagai kota mandiri yang terintegrasi, antara hunian, area komersial, termasuk kawasan industri di Gresik, Jawa Timur. Beberapa klaster hunian sudah dipasarkan, kini fokus pengembang terhadap produk hunian.

PropertiTerkini.com, (GRESIK)AKR Surabaya Land melalui proyeknya AKR Grand Estate Marina (GEM) City yang berada di Manyar, Gresik, Jawa Timur, kembali menawarkan promo menarik melalui klaster anyar yang sedang dipasarkan.

Berbeda dengan beberapa klaster terdahulu yang lebih fokus pada penjualan tanah kavling hunian, kini pengembang akan fokus memasarkan produk hunian tapak.

Baca Juga: AKR Land Gandeng AREBI Jatim Pasarkan Hunian Terbaru di Grand Estate Marina City

Lilik Pangestu, Head Region 2 AKR Surabaya Land kepada PropertiTerkini menjelaskan, pihaknya fokus memasarkan produk hunian di klaster terbaru, yakni Garnet Place yang menyasar pasar end user di Gresik, Surabaya dan sekitarnya.

“Saat ini kami gencarkan di Cluster Garnet Place. Di sini kami jualan rumah, namanya Millenial Home,” terang Lilik, beberapa waktu lalu.

Millenial Home menghadirkan hunian minimalis dengan tipe LB/LT 28/60, yang dipasarkan mulai Rp400 jutaan.

Tipe rumah di Millenial Home menurut Lilik, saat ini sangat diminati oleh pasar. Untuk tahap pertama, pengembang memasarkan sebanyak 67 unit dan sudah terjual 70 persen. Tahap kedua sebanyak 95 unit segera akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bank Mandiri Beri Promo Bunga 2 Persen di LRT City Bekasi

“Tahap kedua ini tentunya akan kami lakukan penyesuaian lagi mengikuti tren pasar saat ini. Terutama desain bangunan yang mengikuti kehidupan di kondisi new normal,” sebut Lilik.

Beberapa program promo yang diberikan pengembang saat ini, seperti cicilan Rp80 ribuan dengan hadiah langsung suka-suka.

Melengkapi Cluster Garnet Place, pengembang juga memasarkan ruko dengan promo “Hanya Rp7 juta sudah bisa miliki ruko”.

Untuk memudahkan konsumen, pengembang juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa bank ternama, seperti BCA, Bank Mandiri, Permata, Maybank, OCBC dan BTN.

Baca Juga: Promo Intiland Story Fabulous Friday, Beli Properti Hanya Rp186 Juta

Cluster Garnet Place berada di lokasi yang sangat strategis. Hanya 5 menit dari gerbang utama, serta area komersial dan beragam fasilitas lainnya.

Millenial Home berada di Cluster Garnet Place
Garnet Place memasarkan hunian Millenial Home menyasar end user dengan harga Rp400 juta. (dok. AKR GEM City)

Kota Mandiri Terintegrasi

AKR GEM City seluas 800 hektar merupakan kawasan hunian yang terintegrasi dengan kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) seluas 2.200 hektar (JIIPE Industrial Estate 1.800 hektar dan Port Estate seluas 400 hektar). Sehingga total area ini adalah seluas 3.000 hektar.

JIIPE sendiri merupakan kawasan industri modern yang bakal melengkapi areanya dengan 4 dermaga bongkar muat.

Sementara AKR GEM City akan dikembangkan sebagai sebuah kota mandiri yang lekat dengan unsur alam sebagai konsep besar pengembangan kawasan hunian tersebut.

Baca Juga: 10 Keunggulan Summarecon Bogor, Kota Mandiri 500 Hektar

AKR Surabaya Land mulai memasarkan AKR GEM City sejak pertengahan 2015 lalu, namun penjualannya lebih difokuskan pada kavling hunian. Hingga saat ini sudah sekitar 80 hektar lahan yang dikembangkan dan dipasarkan.

Beberapa klaster yang sudah dipasarkan, seperti Amethyst, Berryl, Crystal, Diamante, dan Emery. Rata-rata yang dijual adalah tanah kavling.

“Kalau diperhatikan, semua nama klaster dari unsur bebatuan. Termasuk nama proyeknya ‘GEM’ yang berarti batu permata. Ini menggambarkan kekuatan sekaligus besarnya potensi kawasan AKR GEM City di Manyar, Gresik,” ungkap Lilik.

Beberapa kavling hunian pun saat ini masih dipasarkan, seperti di Emery dan beberapa klaster lainnya. Tanah kavling dijual mulai Rp4,5 juta per meter persegi.

Selain hunian, AKR GEM City juga dilengkapi dengan area komersial, CBD, Pantai Marina, lapangan golf, dan beragam fasilitas lainnya.

Baca Juga: Peminat Ruko Rp1 Miliaran Membeludak

“Kami juga akan buka ruko baru, tapi rencananya lebih dekat dengan gerbang utama,” kata Lilik.

Tidak ketinggalan, area pergudangan modern juga dipasarkan dengan harga sekitar Rp2 miliaran.

Tingginya potensi investasi maupun strategis sebagai lokasi tinggal, AKR GEM City disebut Lilik sangat diminati oleh konsumen dari Gresik, Surabaya, maupun kota lainnya.

Apalagi JIIPE sebagai kawasan industri juga terus berkembang dengan potensi ribuan karyawan yang bekerja dalam area tersebut.

Salah satunya adalah PT Freeport Indonesia yang tengah membangun pabrik smelter di Kawasan Industri JIIPE tersebut. Pabrik pengolahan konsentrat tersebut direncanakan mulai beroperasi sekitar Desember 2023.

Baca Juga: Intiland Hadirkan Rumah Sehat di Klaster Dandelion Graha Natura Surabaya

AKR Grand Estate Marina (GEM) City
AKR Grand Estate Marina (GEM) City seluas 800 hektar, terintegrasi dengan kawasan industri JIIPE seluas 2.200 hektar yang berada di Manyar, Gresik, Jawa Timur. (dok. AKR GEM City)

“Jika pabrik smelter ini sudah beroperasi, maka akan sangat luar biasa besar dampaknya terhadap pengembangan AKR GEM City. Bukan hanya terhadap kebutuhan hunian, namun juga terhadap pengembangan usaha, seperti retail, kios, dan lainnya. Semuanya akan hidup,” terangnya.

Akses ke kawasan AKR GEM City kini semakin mudah, apalagi didukung dengan keberadaan Exit Tol Manyar, kemudian pengembangan Jalan Tol Krian–Legundi–Bunder–Manyar (KLBM) yang nantinya memiliki akses pintu tol langsung persis di depan JIIPE.

Baca Juga: Begini Peluang Ritel dan Perkantoran di Surabaya, Pasca Pandemi

“Sekarang saja sudah mudah. Adanya akses baru menjadi sangat luar biasa,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU