Sunday, April 11, 2021

Aquaproof, Solusi Waterproofing yang Efektif di Musim Hujan

Aquaproof juga kini telah menghadirkan juga Aquaproof Pro sebagai pelengkap dalam aplikasi cat pelapis tersebut.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Masuki musim hujan, apakah Anda sudah memastikan bahwa rumah akan aman dari bocor atau rembes?

Dengan intensitas hujan yang cenderung lebih tinggi di musim hujan, akan mudah pula menyebabkan kebocoran atau rembes, meski hanya terdapat retak kecil pada tembok atau dinding rumah. Termasuk juga pada atap rumah.

Baca Juga: Tentang Aquaproof dan Aquaproof PRO, serta Cara Penggunaannya

Solusinya adalah mengaplikasi cat waterproofing pada permukaan dinding atau atap tersebut. Dan salah satunya yang sering digunakan adalah Aquaproof yang telah dipercaya lebih dari 35 tahun.

Berikut ini cara mudah mengaplikasikan Aquaproof sebagai persiapan memasuki musim hujan:

  • Cek Kondisi Rumah

Saat cuaca panas, pengecekan dapat dilakukan dengan melihat kondisi rumah seperti noda bekas rembes pada plafon, dinding bergelembung dan berjamur, retak pada dinding luar. Saat hujan, cek juga seluruh ruangan adakah tanda-tanda air masuk mengakibatkan bocor dan rembes.

  • Bersihkan Saluran Air, Seperti Saluran Air pada Atap Beton

Jangan biarkan ada sampah yang menyumbat sehingga tidak menimbulkan genangan air terlalu lama.

  • Pilih Produk Waterproofing yang Efektif

Pemilihan produk juga mempengaruhi investasi jangka panjang bangunan Anda, produk yang tepat membuat umur bangunan lebih panjang dan tidak terulang terus-menerus masalah bocor dan rembes.

  • Lakukan Reparasi Mandiri pada Bagian Rumah yang Mudah Dijangkau

Area dinding luar bagian teras misalnya dapat dilakukan reparasi mandiri dengan mengelupas cat lama yang sudah jelek, dan melapisinya dengan cat pelapis anti bocor yang andal yaitu Aquaproof.

  • Panggil Jasa Reparasi untuk Bagian yang Sulit Dijangkau dan Membutuhkan Penanganan Khusus

Bagian plafon hingga atap beton maupun atap genteng yang sulit dijangkau, disarankan menggunakan jasa tukang yang lebih paham cara aplikasi dan produk yang tepat.

Baca Juga: Wavin Rilis Solusi Pipa dan Fitting Terbaru

Misalnya atap beton yang sangat memungkinkan tergenang air saat curah hujan tinggi, lebih efektif menggunakan waterproofing Aquaproof Pro dengan bagian sudutan menggunakan Aquaproof Polyester Mesh.

  • Jangan Segan-segan Konsultasikan Masalah Bangunan Anda ke Ahlinya

Pertanyaan seputar solusi produk, aplikasi, hingga banyaknya produk yang harus dibeli dapat dijawab segera melalui Aquaproof Care.

Aquaproof merupakan 100 persen produk Indonesia yang dibuat menyesuaikan kondisi iklim Indonesia dan menjawab permasalahan rumah keluarga Indonesia.

Aquaproof juga kini telah menghadirkan juga Aquaproof Pro sebagai pelengkap dalam aplikasi cat pelapis tersebut.

Tidak perlu bingung memilih yang mana, keduanya dapat sekaligus digunakan untuk melindungi rumah sesuai fungsinya.

Aquaproof yang tersedia dalam 24 varian warna, berfungsi optimal menahan air dengan diaplikasikan pada dinding luar rumah Anda.

Selain itu, Aquaproof juga dapat digunakan pada wuwungan, atap asbes atau melapisi bagian bangunan yang berbahan kayu.

Baca Juga: Bedah Rumah di Jawa Tengah Capai 79,48 Persen

Untuk atap beton yang rawan genangan air dapat menggunakan Aquaproof Pro dengan inovasi akrilat poliuretan sehingga memiliki sifat waterponding resistant yang sangat baik. Anda dapat menggunakan Aquaproof Pro warna abu Pro atau putih untuk atap beton minimalis.

aquaproof
Aquaproof dipercaya keluarga Indonesia lebih dari 35 tahun. (dok. Aquaproof)

Mudah Digunakan

Aquaproof maupun Aquaproof Pro sangat mudah diaplikasikan. Bisa menggunakan kuas, roll maupun airless spray untuk bidang yang luas.

Aquaproof dan Aquaproof Pro sama-sama memiliki daya sebar 1 kilogram untuk 1 meter persegi tanpa dicampur air sedikitpun.

Adapun pilihan ukuran kemasannya yaitu 4 kilogram atau 20 kilogram tergantung luas area bidang rumah. Tambahan juga pilihan ukuran kemasan 1 kilogram khusus untuk Aquaproof.

Sebelum melapisi waterproofing Aquaproof atau Aquaproof Pro, disarankan dapat menggunakan primer campuran Super Cement dan semen dengan perbandingan volume 1:1⅟4.

Pada bagian sudutan atau bagian yang rawan retakan dapat diperkuat menggunakan Aquaproof Polyester Mesh.

Baca Juga: Alarm Nirkabel AX PRO, Terbaru dari Hikvision

Aquaproof juga selalu berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya dan menghadirkan produk-produk yang menjadi solusi efektif untuk berbagai permasalahan bangunan.

Produk-produk Aquaproof dapat ditemukan dengan mudah di toko bahan bangunan terdekat, atau nikmati kemudahan berbelanja dimanapun dan kapanpun dengan mengunjungi Aquaproof Official Store di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli.com.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU