Asmat Amin, Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer 2019

1
Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer
Asmat Amin Managing Director SPS Group & Arrayan Group (tengah) kembali didapuk sebagai Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer di tahun ini./ Foto: dok. Pribadi

Asmat Amin kembali didapuk sebagai Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer di tahun ini. Jasa dan kiprahnya sudah tidak bisa dibantah dalam menyediakan rumah layak huni bagi MBR.

PropertiTerkini.com – Kontribusi pengembang properti terutama dalam penyediaan perumahan rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), memang patut diapresiasi.

Baca Juga: Asmat Amin Raih Penghargaan PIA 2019: Tokoh yang Menginspirasi

Pasalnya, tidak banyak pengembang yang berani ambil bagian membangun rumah murah tersebut.

Namun, bagi Asmat Amin, Managing Director SPS Group & Arrayan Group, perumahan rakyat akan langsung dirasakan manfaatnya terutama oleh MBR.

Alasan ini pula yang melatari SPS Group sedari awal konsen membangun dan menyediakan perumahan layak huni, terutama di kawasan timur Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah Harus Lebih Fokus ke Perumahan Rakyat

Atas kiprahnya ini, berbagai penghargaan dan apresiasi telah dia terima. Terbaru adalah “Tokoh Pengembang Rumah Rakyat Paling Populer 2019” dalam ajang Indonesia Property&Bank Award 2019 (IPBA 2019) di Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019) lalu.

Bahkan tak hanya Asmat, apresiasi dalam event yang sama juga diberikan kepada Tuti Mugiastuti, General Manager SPS Group & Arrayan Group. Tuti menyabet penghargaan dalam kategori “The Most Popular Property Marketer Figure”.




Bagi Asmat, penghargaan yang diterima tersebut menjadi cambuk untuk terus berinovasi dalam pengadaan hunian bagi MBR.

Baca Juga: Tekad Kementerian PUPR Turunkan Backlog Rumah MBR

“Semua penghargaan ini akan menjadi cambuk untuk kami lebih bisa berinovasi dan berkreasi dalam hal pengadaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dalam hal ini rumah subsidi,” ungkap Asmat Amin.

Selanjutnya, Asmat berharap agar pemerintah pusat maupun daerah dapat lebih bersinergi mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki hunian yang layak dan berkualitas.

“Begitu juga dengan pihak perbankan, kami berharap dapat mengikuti speed dari pembangunan yang dilakukan developer, sehingga target dan realisasi dapat berjalan dengan selaras,” ujarnya.

Baca Juga: Kejar Target 15.000 Rumah, Berikut Proyek Andalan SPS Group

Dalam ajang IPBA 2019, beberapa tokoh lain juga turut menerima apresiasi atas jasa dan kiprahnya. Salah satunya adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro.

IPBA secara kontinyu diselenggarakan sebagai peran aktif media dalam upaya turut berkontribusi, sosialisasi dan edukasi. Menjadi empower industri properti di tanah air. Event ini juga menjadi benchmark utama sebagai tolok ukur kualitas dan keberhasilan serta sebuah prestasi.

1 COMMENT