Bareng Tommy Soeharto, Ciputra Garap Citra Sentul Raya Seluas 1.000 Hektar

3
Citra Sentul Raya
Yance Onggo, Associate Director PT Ciputra Residence (ketiga kiri) menjelaskan perkembangan terkini proyek Citra Maja Raya kepada awak media di Ciputra Mal, Jakarta Barat, Senin (3/12/2018). Proyek berbasis transportasi massal berikutnya adalah Citra Sentul Raya yang rencananya mulai dikembangkan tahun 2019./ Foto: Padre - Propertiterkini.com

Citra Sentul Raya dikembangkan di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor yang berada tidak jauh dari exit Tol Sirkuit Sentul dan Stasiun LRT Sentul. Proyek ini digarap bersama tiga perusahaan.

Propertiterkini.com – Beberapa proyek infrastruktur akan rampung dan dioperasikan pada tahun 2019. Terutama infrastruktur transportasi kereta, seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) Jakarta. Sementara fasilitas prasarana dan pelayanan commuter line juga terus ditingkatkan, seperti perbaikan dan pelebaran stasiun.

Baca Juga: Jumlah Penghuni Meningkat, Citra Maja Raya Siap Bangun Stasiun Baru

Hal ini disinyalir akan berdampak besar pada meningkatnya jumlah pengguna kendaraan umum yang sebelumnya biasa menggunakan kendaraan pribadi. Ciputra Group juga telah membaca adanya ledakan permintaan hunian pada tahun depan.

“Kami melihat akan lebih meledak di tahun depan, karena hampir semua simpul transportasi massal kereta akan dioperasikan pada tahun 2019 dan saling terintegrasi. Tahun depan lebih banyak orang yang akan menggunakan transportasi massal. Ini akan mempengaruhi mereka untuk beli properti di area yang berdekatan dengan stasiun,” ujar Yance Onggo, Associate Director PT Ciputra Residence di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Atas dasar ini pula, Ciputra Residence segera meluncurkan proyek terbarunya yang juga memiliki kemudahan dalam akses transportasi massal, yakni Citra Sentul Raya. Proyek perumahan ini akan dibangun di areal seluas sekitar 1.000 hektar di kawasan Sentul, Bogor.

Citra Sentul Raya merupakan proyek kolaborasi (joint operations) antara PT Ciputra Residence, PT Tridaya Semesta dan PT Sarana Golf Utama.




Baca Juga: Perbedaan TOD dan TAD: TOD Harus Penuhi 8 Prinsip

“Salah satunya adalah perusahaan milik Tommy Soeharto,” tegas Yance.

Citra Sentul Raya berada di sekitar Exit Tol Sirkuit Sentul, KM 33, Sentul, Bogor. Proyek yang secara resmi akan diluncurkan tahun depan ini juga sangat dekat dengan Stasiun LRT Sentul.

“Kami melihat dari kebutuhan dan preferensi orang dalam berkendara dan shifting ke transportasi massal. Kami sangat optimis proyek ini juga akan berjalan dengan sangat baik,” terang Yance.

Sebagaimana diketahui proyek LRT tahap II, ruas Cibubur hingga Bogor akan dimulai pengerjaannya tahun depan. Salah satu stasiunnya yang berada di kawasan Sentul kini telah menjadi magnet baru bagi beberapa pengembang properti. Salah satunya adalah ‘tuan rumah’ Adhi Karya melalui anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti (ACP) yang mengembangkan proyek LRT City di beberapa lokasi.

“Tren hunian masa depan, menurut saya, yang bagus adalah hunian yang berbasis transportasi. Karena akan sangat mendukung mobilitas penghuninya,” ujar Amrozi Hamidi, Direktur Utama PT ACP di kantornya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Zaman Now, Tinggal di TOD

ACP memiliki lahan 14,8 hektar namun berpotensi dikembangkan hingga lebih dari 30 hektar dan menjadi proyek ACP yang terluas. Kawasan hunian ini akan terintegrasi langsung dengan stasiun LRT Sentul. Proyek hunian yang dikembangkan di kawasan ini adalah Royal Sentul Park yang rencananya akan terdiri dari 12 tower apartemen.

Planing kami tahun ini ada 8 proyek LRT City. Yang sudah jalan ada 3, dalam waktu dekat ini ada 3 lagi dan 2 lainnya dalam persiapan,” ungkapnya.

3 COMMENTS