Beli Rukost di Karawang, Modal Balik Hanya Dalam 10 Tahun

3
investasi rumah kost di galuh mas
Rukost Galuh Mas Karawang: Beli Rukost Rp2 miliar, income sewa dalam satu tahun sekitar Rp200 juta./ Foto: Padre - Propertiterkini.com

Sebanyak 50 unit Rukost tahap akhir dipasarkan sebanyak 50 unit saja, mulai dari Rp2,3-3 miliar. Dengan ivestasi, beli Rukost Rp2 miliar, dalam satu tahun para investor sudah bisa mendapatkan income sewa sekitar Rp200 juta.

Salah satu proyek skala kota yang terluas di Kota Karawang adalah Galuh Mas yang dibangun di lahan 180 hektar. Kawasan ini sudah lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti pendidikan, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Beberapa klaster terbaru sedang dipasarkan dengan range harga mulai Rp600 jutaan hingga sekitar Rp3 miliar. Salah satunya adalah tahap akhir Rukost atau Rumah Kost, hunian investasi yang cukup fenomenal di wilayah Karawang.

“Tahap sebelumnya sudah terjual semua dan sudah terisi penuh sehingga kami luncurkan tahap akhir Rukost ini,” ujar Deputi Direktur Operasional PT Galuh Citarum, Stephanie Nany Ratnawati, belum lama ini.



Baca Juga:

Advertisement

Adapun pada tahap akhir ini diluncurkan Rukost sebanyak 50 unit saja, masih di klaster yang sama dengan tahap sebelumnya (Columbus Residence). Unit Rukost saat ini dipasarkan mulai dari Rp2,3 miliar untuk 10 kamar dan Rp3 miliar untuk 14 kamar.

“Dibandingkan dengan produk lain, misalnya ruko, Rukost masih termasuk murah. Luas tanahnya sekitar 100 m2, dengan jumlah kamar hingga 14 kamar. Beda dengan ruko yang tanahnya sekitar 75 m2,” kata Stephanie.

Stephanie menjamin, produk investasi ini akan membawa keuntungan besar bagi para investornya. Pasalnya, saat ini harga sewa Rukost pada tahap sebelumnya berkisar Rp2-2,5 juta per bulan untuk tipe 1 kamar singgle, yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan kamar mandi.

investasi rumah kost di galuh mas

“Kami punya RSU terbesar di Jawa Barat. Jika ada mahasiswa kedokteran S2 yang melakukan koas, pasti datang ke sini. Sehingga 30% pasar penyewa adalah mahasiswa koas. Kamudian ada juga pabrik atau perusahaan yang menyewakan Rukost untuk karyawannya. Bisa dibuktikan, Rukost di Galuh Mas ini tidak ada yang kosong,” tegas Stephanie.

Dengan investasi cuma Rp2 miliar, lanjutnya, dalam satu tahun para investor sudah bisa mendapatkan penghasilan (income sewa) sekitar Rp200 juta.

“Sehingga break even-nya paling selama 10 tahun. Jadi memang sangat bagus sekali bagi investor, baik dari segi capital gain-nya, break even-nya, termasuk juga profitnya,” kata Stephanie.

3 COMMENTS

Komentar