Bohlam Pintar TP-Link yang Kenal Suara Pemiliknya

2
bohlam pintar
Semakin mudah mengendalikan dan mengatur lampu di rumah Anda bahkan dengan warna yang disukai. Lampu pintar ini pun diklaim lebih hemat hingga 80 persen./ dok. TP-Link

Setelah versi sebelumnya LB120, TP-Link kembali hadirkan bohlam pintar LB130 yang lebih hadir full color. Bahkan lampu ini pun bisa dikendalikan melalui perintah suara.

Propertiterkini.comInternet of Things (IoT) telah membawa pembaharuan dalam dunia teknologi. Berbagai lini kehidupan telah ‘disusupi’ oleh kecanggihan berbasis internet ini. Ada bohlam pintar, mesin cuci pintar, oven pintar, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sebut “Smart Home”, Berikut Produk Pintar Terbaru TP-Link

Atas dasar ini pula, perusahaan global penyedia perangkat jaringan dan aksesoris, seperti TP-Link ikut memaksimalkan IoT untuk memudahkan aktivitas manusia. Rangkaian produk inovatif dihadirkan oleh perusahaan yang berdiri sejak tahun 1996. Antaralain smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X dan Pharos CPE610.

“Menyambut kehadiran IoT, yang utama dilakukan oleh TP-Link adalah mengedukasi masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia. Beberapa produk kami, seperti Wi-Fi router dan juga smart bulb, mendukung terwujudnya konsep smart home yang membantu mempermudah aktivitas masyarakat saat ini,” ujar Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.

Advertisement

“Selain itu secara tidak langsung konsep smart home juga dapat membantu orang-orang menghemat biaya dan energi,” tambah Yoshia.

Bohlam Pintar

TP Link - Bohlam Pintar LB130

Bohlam pintar TP-Link LB130 yang bisa dikendalikan melalui perintah suara./ dok. TP-Link

Smart bulb LB130 merupakan bohlam pintar versi terbaru, setelah sebelumnya adalah LB120. Sama seperti produk terdahulunya itu, LB130 pun dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat dikontrol pengaturan cahaya dan warnanya lewat smartphone.

Bedanya, LB130 dilengkapi dengan RGB Full Color, dimana konsumen bebas memilih warna lampu sesuai dengan keinginannya. Seperti lampu warna putih saat akan membaca atau warna kuning saat berkumpul makan malam bersama teman-teman.

“Maka dari itu TP-Link LB130 ini diciptakan untuk memenuhi keinginan para pemiliknya. Dengan membeli smart bulb ini, kita sudah bisa mendapatkan lampu yang bisa diubah warnanya sesuai kondisi waktu dan ruangan,” jelas Yoshia.



Meski lebih canggih, tidak perlu khawatir akan pemakaian listrik. LB130 pun bisa dilacak dan diatur penggunaan energinya melalui aplikasi Kasa.

Baca Juga: Lampu Penerangan Jalan Umum Signify Terbaik di Tingkat Global

Sebagai bohlam pintar, bahkan LB130 pun mampu menghemat energi yang digunakan hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Keunggulan lain yang dimiliki LB130 ini dapat dihidupkan dan dimatikan dari jarak jauh.

Bohlam pintar ini dirancang memiliki sistem pengaturan yang mudah digunakan dan dapat terkoneksi dengan aplikasi Kasa dari TP-Link yang bisa diunduh dari iOS dan Android secara gratis.

Yang lebih menarik, LB130 ini juga dapat diperintah atau dikendalikan melalui voice command. Cukup menghubungkan smart bulb LB130 dengan Amazon Alexa atau Google Assistant.

Bohlam pintar Wi-Fi ini juga dapat dikendalikan secara terpisah atau kelompok, dan pengaturan favorit kita dapat disimpan agar bisa diakses kembali di aplikasi Kasa tanpa perlu mengatur ulang dari awal lagi.

4 Produk Baru

Selain bohlam pintar LB130, TP-Link juga mengeluarkan sebuah router 4G LTE TL-MR6400 yang memiliki built -in slot kartu SIM yang kompatibel dengan jaringan operator seluler di Indonesia.

Baca Juga: Namanya Sensis, Toilet Pintar yang Paham Kondisi Setiap Orang

Produk terbaru selanjutnya adalah Pharos CPE610 yang merupakan solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor.

Hadir juga router yang dikhususkan untuk para gamers di Indonesia yaitu router seri Archer C5400X. Router ini merupakan router gaming pertama TP-Link yang dilengkapi dengan teknologi AC5400 dan jaringan Triband.

2 COMMENTS

Komentar