Dapat Suntikan Modal dari Ringier AG dan Axel Springer, Ini yang Akan Dilakukan Lamudi

0
perempuan cari rumah
Ilustrasi Lamudi

Ringier AG dan Axel Springer terkesan dengan kecanggihan Lamudi sekaligus percaya bahwa Lamudi akan mendorong perubahan signifikan dalam industri real estat, termasuk di Asia Tenggara.

Propertiterkini.com – Lamudi, salah satu platform real estate terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan telah menerima dua perusahaan media dan digital marketplace yakni Ringier AG dan Axel Springer dari Swiss dan Jerman sebagai investor strategis baru.

Baca Juga: Berniat Cari Tanah? Berikut Lima Kota yang Paling Diminati

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan, dengan adanya investasi ini, Lamudi akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pencari properti. Seperti halnya di Indonesia, yang menjembatani pencari properti dari online ke offline untuk menemukan hunian dan properti impian mereka.

“Kami senang untuk menyertakan investor, yakni Ringier AG dan Axel Springer yang sangat berpengalaman di bidang media, teknologi digital dan antusias bersama-sama menciptakan gebrakan inovasi baru dalam industri properti di Indonesia. Investasi dari pemain global ke Lamudi Indonesia adalah sebuah berita bagus untuk perkembangan startup di Indonesia,” kata Mart dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (16/11/2018).

Mart mengatakan, saat ini Lamudi telah menjadi platform terpercaya bagi konsumen dan pelaku industri untuk mencari dan memasarkan real estat. Babak pendanaan baru ini akan membantu pihaknya untuk mempercepat hal tersebut, serta secara signifikan memperluas upaya perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk menemukan rumah impian mereka.



Baca Juga: Gandeng Investor China, PLI Segera Konstruksi Apartemen K2 Park

Sementara menurut Robin Lingg, Head of Marketplaces, Ringier AG mengatakan, Lamudi sangat sesuai dengan visi, serta minat perusahaannya dalam hal model bisnis lokal.

“Kami sangat terkesan dengan kecanggihan operatif perusahaan, kemampuan tim manajemen global dan lokal, dan keinginan untuk menciptakan value. Kami percaya bahwa Lamudi akan mendorong perubahan signifikan dalam industri real estat di Asia Tenggara dan Meksiko,” katanya.

Andreas Wiele, President Classifieds Media, Axel Springer SE berujar, Lamudi mengalami perkembangan yang sangat cepat dan berada di pasar yang sangat menarik.

“Sebagai salah satu operator terbesar dalam ruang real estat digital, kami yakin akan dapat membantu pengembangan Lamudi lebih jauh dengan pengetahuan dan keahlian yang kami punya,” katanya.

Sebelum disuntik Ringier AG dan Axel Springer, Lamudi juga telah mendapatkan investasi dari investor-investor terkenal, seperti Asia Pacific Internet Group (APACIG), joint venture Rocket Internet dan Ooredoo, Holtzbrinck Ventures, dan Tengelmann Ventures.

Baca Juga: MALANG RAYA: Properti Melenggang Semakin Kencang

Diluncurkan pada akhir 2013 oleh Rocket Internet, Lamudi adalah platform real estat global terkemuka yang berfokus secara eksklusif di pasar negara berkembang. Platform Lamudi tumbuh secara cepat dan tersebar di beberapa negara, seperti Filipina, Indonesia, Bangladesh, dan Sri Lanka, serta Amerika Latin, yakni Meksiko, Kolombia dan Peru.

Advertisement

Komentar