Tuesday, December 1, 2020

Datascrip dan SALTO Systems Hadirkan “Kunci Pintar” untuk Kamar Hotel

Kondisi pandemi saat ini sangat tepat karena solusi yang ditawarkan bersifat touchless. Selama menginap, akses tamu hotel cukup dengan perangkat smartphone.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Perkembangan teknologi telah pula menghadirkan sistem keamanan bangunan yang lebih canggih dan modern. Salah satunya adalah “kunci pintar” untuk kamar hotel yang mudah, ringkas, dengan tetap menghadirkan tampilan desain yang elegan dan modern, serta tingkat keamanan yang tinggi.

Menjawab itu, Datascrip bersama SALTO Systems, perusahaan penyedia sistem akses kontrol elektronik terkemuka asal Spanyol, menjalin kerja sama untuk menghadirkan Solusi Door Lock, kunci pintar untuk kebutuhan kamar hotel di Indonesia.

Baca Juga: Sistem Keamanan Gedung Masuki Era Baru

Datascrip sebagai authorized distributor SALTO di Indonesia memberikan solusi terintegrasi untuk kenyamanan, kemudahan pengelolaan dan keamanan bagi pelaku bisnis perhotelan maupun tamu.

Dengan teknologi terkini dan evolusi untuk industri perhotelan, SALTO menghadirkan solusi kunci kamar hotel mutakhir, memberikan nilai lebih dari sistem kunci kamar hotel pada umumnya.

Sylvia Lionggosari, Business Unit Director Datascrip mengatakan, pertumbuhan hotel di Indonesia cukup besar, meski saat ini masih menghadapi tantangan besar akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, pihaknya optimis cobaan ini akan terlewati dan hotel akan Kembali bergairah.

“Untuk itu, kami memberikan solusi kepada pemilik hotel yang baru membangun bisnisnya atau pemilik hotel yang sudah ada dan ingin meningkatkan pelayanannya, yaitu dengan menyediakan fasilitas kunci kamar hotel yang modern dari SALTO sehingga dapat bersaing dengan pelaku bisnis hotel yang lain,” ujar Sylvia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Alarm Nirkabel AX PRO, Terbaru dari Hikvision

Datascrip sudah dikenal sebagai penyedia solusi keamanan untuk berbagai kebutuhan bisnis, gedung perkantoran, properti, termasuk industri hospitality seperti perhotelan.

“Kami berharap melalui kerja sama antara SALTO dan Datascrip ini para pemilik dan pengelola bisnis perhotelan di Indonesia bisa menghadirkan layanan dan fasilitas terbaik, khususnya sistem akses kamar dengan solusi door lock dari SALTO,” tambah Edy Wijaya, Business Development Manager SALTO Systems.

Solusi Pintar

SALTO memahami industri perhotelan lebih dari sekadar manajemen kamar tamu.

Inilah mengapa SALTO merancang solusi keamanan yang khusus dibuat untuk perhotelan, guna menghadirkan kenyamanan, kemudahan dan kontrol tertinggi, untuk tamu dan manajemen hotel.

Ketika tamu tiba di hotel, mereka ingin segera check-in dan memulai apa yang harus mereka lakukan seperti bersantai atau mulai bekerja.

Artinya, semua langkah proses check-in harus bekerja dengan cepat dan sempurna.

SALTO telah mengembangkan solusi door lock sebagai kunci pintar untuk kamar hotel yang menawarkan kelebihan dari sekadar kunci pintu elektronik biasa.

Baca Juga: Penerangan Jalan Pintar Signify, Peringkat Pertama Global

Mobile Access Enabled Solutions sebuah inovasi mutakhir yang menghadirkan pengalaman tamu yang nyaman dan aman selama mereka menginap, akses tamu hotel cukup dengan perangkat smartphone.

Kondisi pandemi saat ini sangat tepat karena solusi yang ditawarkan bersifat touchless.

Saat ini, pemesanan kamar hotel sudah banyak melalui online. SALTO menghadirkan software yang memungkinkan tamu hotel dengan mudah mengontrol semua akses yang dibutuhkan.

Tamu hotel bisa menggunakan aplikasi SALTO JustIN Mobile untuk check in dan check out lebih cepat.

Aplikasi SALTO JustIN Mobile ini memungkinkan para tamu untuk menerima kunci kamar mereka secara online, kapan saja, di mana saja.

Baca Juga: Modernland Cilejit Menuju Smart City

Ketika tamu tiba di hotel, mereka dapat langsung pergi ke kamar untuk beristirahat atau bekerja, tanpa perlu menunggu proses check-in di resepsionis.

SALTO JustIN Mobile App
Tamu hotel bisa menggunakan aplikasi SALTO JustIN Mobile untuk check in dan check out lebih cepat. (dok. Datascrip)

Tidak hanya untuk masuk ke kamar, aplikasi ini juga dapat digunakan di lift, gerbang parkir, ruang pertemuan, area kolam renang, spa atau fasilitas lainnya dengan mudah.

Manajemen hotel dapat menggunakan manajemen software ProAccess SPACE mencakup fungsi-fungsi seperti grup check-in, penataan kamar dan perpanjangan waktu menginap secara real-time.

Perencanaan pemeliharaan dan membuat pergantian kamar tamu lebih cepat dan lebih terkoordinasi. Manajemen hotel lebih efisien dan efektif mengelola operasional hotel.

Software ini kompatibel dengan sebagian besar Property Management Software (PMS) seperti Micros FIDELIO, New Hotel, Protel, Infor dan software lainnya.

Baca Juga: Magenta Residence, Rumah Sehat di Summarecon Bekasi, Mulai Rp900 Jutaan

Solusi yang dihadirkan SALTO tidak hanya mengontrol dan mengamankan kamar tamu, juga dapat digunakan untuk Mixed Use Area untuk mengelola semua akses di area gedung yang menyatu dengan hotel, seperti mall, apartemen dan perkantoran.

Sistem Mixed Use SALTO memberikan kendali penuh atas siapa yang dapat mengakses apa, kapan dan di mana dalam seluruh properti, serta dapat mengintegrasikannya dengan CCTV, alarm, waktu dan kehadiran atau sistem lain.

Jika hotel dan bagian lain yang ada di gedung tersebut telah menggunakan produk dari merek lain, manajemen tetap bisa menggunakan solusi dari SALTO tanpa mengganti seluruh sistem yang ada.

Cukup mengganti bagian silinder kunci yang ada di dalam pintu untuk digabungkan dengan sistem SALTO.

Cerdas, aman dan mudah dipasang, kunci elektronik kamar hotel dari SALTO memberikan solusi sistem kunci dengan jaringan nirkabel dengan berbagai fitur modern, tanpa mengorbankan keamanan atau tampilan desain.

Baca Juga: Iwan Sunito: Covid-19 Dorong Proses Transformasi Lebih Cepat Menjadi Perusahaan Berbasis Teknologi

Selain memberikan pelatihan penggunaan sistem kunci kamar dari SALTO, Datascrip akan menjamin layanan purnajualnya sehingga pihak manajemen hotel tidak perlu khawatir jika mengalami kendala di kemudian hari.

BERITA TERKAIT

Bandara Internasional Yogyakarta Semakin Menawan...

PropertiTerkini.com, (YOGYAKARTA) — AkzoNobel Indonesia, perusahaan cat dan pelapis, ambil bagian dalam memperindah Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo. AkzoNobel secara konsisten berinovasi dan menghadirkan produk...

Aquaproof, Solusi Waterproofing yang Efektif...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Masuki musim hujan, apakah Anda sudah memastikan bahwa rumah akan aman dari bocor atau rembes? Dengan intensitas hujan yang cenderung lebih tinggi di...

Peringati World Habitat Day, Aramco...

PropertiTerkini.com, (BATAM) — Aramco Singapore dan Habitat for Humanity berkolaborasi membangun hunian layak bagi warga di Batam, Kepulauan Riau. Melalui kolaborasi dalam rangka memperingati...

Tentang Aquaproof dan Aquaproof PRO,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Butuh rumah dengan kondisi yang aman dan nyaman ketika Anda harus beraktivitas dari rumah, terutama selama pandemi Covid-19 ini. Apalagi memasuki...

Kantor Baru TOTO Indonesia Sabet...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Surya Toto Indonesia (TOTO) baru saja meraih penghargaan BCI Asia Interior Design Award 2020 atas desain kantor pusat terbarunya yang...

Wavin Rilis Solusi Pipa dan...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Wavin, penyedia solusi bagi industri pembangunan dan infrastruktur, resmi hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan rangkaian solusi pipa dan fitting. Kehadiran...
Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

00:01:40

Begini Cara Menggunakan Philips UV-C...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Signify memperkenalkan lampu meja desinfeksi UV-C (Philips UV-C Disinfection Desk Lamp) bagi konsumen Indonesia. Lampu tersebut sangat berguna untuk mendesinfeksi rumah...
00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...

BERITA TERBARU

Program Sarhunta di Borobudur, Warga...

PropertiTerkini.com, (MAGELANG) — Program Sarhunta atau Sarana Hunian Pariwisata yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kawasan...

Pemerintah Percepat Pembangunan Rusun dan...

PropertiTerkini.com, (SLEMAN) — Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mempercepat pembangunan rumah susun dan penyaluran Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya...

Agar Belajar Tetap Menyenangkan dari...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Moms, pemerintah telah mengumumkan pembelajaran tatap muka akan dimulai kembali pada Januari 2021. Keputusan ini akan mengubah cara pembelajaran anak-anak, yang tadinya...

Tepat Waktu, Summarecon Mutiara Makassar...

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Meski di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, PT Summarecon Agung Tbk melalui proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM), tetap memenuhi janjinya untuk...

Minat Beli Rumah Mewah Tetap...

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Minat beli rumah mewah oleh masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air tetap tinggi. Bahkan, demi privasi dan kenyamanan tinggal,...

Tengok Transformasi Chengdu Menuju Kota...

PropertiTerkini.com, (CHENGDU) — Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan di Tiongkok Barat Daya, mencapai perkembangan baru menuju transformasinya sebagai kota taman (park city). Tian Xianghe ialah seorang...