Sunday, April 11, 2021

Harapan Indah Residence: Strategis di Kawasan Wisata, Lebih Terjangkau, Fully Furnished

Rumah modern minimalis, strategis di jantung Kota Labuan Bajo. Harga lebih terjangkau dengan potensi tinggi sebagai produk investasi. Penjualan tahap pertama harga spesial hanya 10 unit.

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung Harapan melalui proyek residensial premium, Harapan Indah Residence, di kawasan wisata internasional tersebut.

Albertus Elson, Komisaris CV Tanjung Harapan menuturkan, permintaan akan sewa hunian tapak di Labuan Bajo semakin tinggi, seiring ramainya kawasan wisata tersebut. Di satu sisi, supply-nya masih sangat terbatas.

Baca Juga: Ada Creative Hub di Puncak Waringin, Labuan Bajo

“Pembangunan hotel berbintang di Labuan Bajo semakin banyak. Sementara permintaan untuk sewa rumah dari para manager atau petinggi hotel dan perkantoran swasta lain, juga sangat tinggi. Mereka menginginkan hunian yang aman dan nyaman, bukan hotel. Sehingga saya melihat peluang itu,” ujar Albertus kepada PropertiTerkini.com, beberapa hari lalu.

Menurutnya, saat ini beberapa rumah di Labuan Bajo juga disewakan, hanya saja tidak memiliki fasilitas lengkap dan memadai dalam satu kawasan. “Sementara para eksekutif ini juga kan tidak mudah menyatu dengan masyarakat lokal yang punya kebiasaan tersendiri,” imbuhnya.

Albert meluncurkan proyek perdananya itu pada awal Maret lalu. Proyek Harapan Indah Residence juga sekaligus sebagai proyek perumahan modern pertama di kawasan itu. Albert mengaku telah mengantongi izin mendirikan bangunan dalam proyeknya itu, sehingga kelak, konsumen juga nyaman menerima Sertifikat Hak Milik (SHM) untuk unit rumahnya.

Baca Juga: Berminat Investasi Rumah? Berikut Tipsnya

Proyek Harapan Indah Residence didesain sebagai hunian modern minimalis yang dikembangkan di lahan seluas 4.200 meter persegi. Perumahan yang berada persis di tengah Kota Labuan Bajo tersebut akan diarahkan sebagai produk investasi.

“Kepada calon pembeli tentu kami edukasi dan arahkan supaya mereka beli rumah di sini tetapi sebagai investasi, karena keuntungannya sangat besar,” tegasnya.

Albert berencana bangun sebanyak 28 unit rumah dengan tipe luas bangunan 60 meter persegi dan luas tanahnya 90 meter persegi. Rumah dua kamar, fully furnished. Sementara kawasan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti security system (keamanan 24 jam, one gate system), ruko 3 lantai 4 pintu, jalan 8 meter, taman, minimarket, café, apotik, salon dan spa, juga wifi dan ATM Center.

“Penghuni/penyewa datang hanya bawa badan, bawa pakaian, karena semua sudah lengkap dalam rumah. Nantinya kami juga punya manajemen untuk me-maintenance pengelolaan kawasan ini. Mulai dari security, kebersihan dan penataan kawasan, juga pelayanan dalam rumah,” ungkapnya.

Baca Juga: Investasi Menggoda Hunian TOD di Margonda Depok

Sebagai gambaran saat ini potensi sewa hunian tapak di Kota Labuan Bajo rata-rata berkisar Rp60-70 juta per tahun untuk rumah dengan tipe yang sama namun tanpa dilengkapi fasilitas. Sementara di Harapan Indah Residence, diproyeksikan akan berkisar Rp100 juta per tahun. Albert yakin akan potensi tersebut, sebabnya fasilitas dalam perumahan yang dia bangun tersebut sudah sangat lengkap.

“Perumahan kami ini punya lima kelebihan. Pertama, lokasi strategis di tengah Kota Labuan Bajo. Kedua, aksesnya banyak dan mudah dijangkau, seperti hanya 5 menit dari kantor bupati atau 10 menit dari bandara. Ketiga, fasilitas juga lengkap dalam kawasan perumahan, sehingga tidak perlu ke luar. Keempat, punya konsep dan penataan yang jelas, serta kelima, punya prospek investasi pasti dan lebih menguntungkan,” urainya.

Tahap Pertama Harga Spesial

rumah contoh di cluster premium Harapan Indah Residence, Labuan Bajo
Proses pembangunan rumah contoh di cluster premium Harapan Indah Residence, Labuan Bajo./ dok. TH

Nah, bagi konsumen yang berminat, dapat menyerahkan tanda jadi atau booking fee sebesar Rp5 juta. Selanjutnya adalah uang muka minimal 30 persen. Albert bilang, uang mukanya bisa dicicil beberapa kali. Sementara proses pembangunan 1 unit rumah adalah selama 3 bulan.

Baca Juga: Jalan Lintas Utara Flores Geliatkan Kawasan Labuan Bajo

“Beberapa pembeli kami sudah mulai mencicil. Sehingga nantinya cicilan sampai Rp300 juta, maka rumah sudah selesai dan sertifikat rumah juga sudah bisa diambil,” ujarnya.

Untuk saat ini, proses transaksi/cara bayar hanya tersedia satu pilihan, yakni langsung ke developer. Alasannya, CV Tanjung Harapan merupakan pemain baru (2 tahun) sehingga proses kerjasama pembiayaan dengan bank belum bisa direalisasikan.

“Pembeli yang nantinya sudah mendapatkan sertifikat rumah, bisa langsung kita jaminkan ke bank untuk proses cicilan tahap berikutnya,” lanjut Albert.

Adapun untuk tahap pertama, pengembang hanya membuka slot penjualan untuk 10 unit rumah dengan harga spesial, yakni Rp750 juta per unit. Di tahap ini, sudah sebanyak 4 unit rumah yang dipesan oleh konsumen. Kini, pengembang tengah merampungkan pembangunan 2 unit rumah contoh.

Baca Juga: Tren Penjualan Turun, Intiland Optimis, Jual Rumah Baru di Talaga Bestari

“Sebenarnya banyak yang pesan, hanya kendala Corona sehingga tidak bisa bertemu,” pungkasnya.

1 COMMENT

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU