Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia Meluncur Tahun 2022

2
Aurora-Station-Orion-Span-3-889x500
Aurora Station Hotel -Orion Span./ image: orion span

Beberapa perusahaan telah menjanjikan untuk meluncurkan manusia dalam perjalanan ke luar angkasa. Tetapi apakah Anda sudah memikirkan dimana Anda akan tinggal begitu tiba di sana?

Dilansir dari inhabitat.com, sebuah perusahaan startup, Orion Span telah menyiapkan sebuah solusi. Mereka berencana meluncurkan hotel ruang angkasa mewah ke orbit dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Jika ini menjadi hal yang menarik bagi Anda mulailah menabung dari sekarang, karena biaya penginapan selama 12 malam akan menguras uang Anda sebesar 9,5 juta dollar AS atau sekitar Rp130,8 miliar per orang.

Tetapi jangan khawatir, harga tersebut sudah termasuk transportasi, makanan dan minuman, dan kursus pelatihan selama 3 bulan.




Hotel Aurora Station dapat menampung 4 tamu, ditambah 2 awak. Hotel ini akan mengapung di atas bumi di orbit rendah, yakni sekitar 200 mil di atas planet atau 50 mil di bawah Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Orion Span akan siap menjadi tuan rumah bagi tamu di hotel ini mulai tahun 2022 mendatang.

Aurora-Station-Orion-Span-2-889x494

Sebagai tahap awal, Orion Span akan memulai proyek besar ini dengan meluncurkan 1 hotel, namun akan berkembang seiring meningkatnya permintaan.

Meski demikian perusahaan Orion Span belum mengungkapkan lebih rinci mengenai fasilitas hotel dan lainnya. Termasuk bagaimana caranya mengangkut orang ke stasiun. Namun tampaknya perusahaan akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang mengembangkan perjalanan pribadi ke ruang angkasa.