Home / Main Report / Ir. Ciputra: Uang Bukan Segalanya
Ir. Ciputra terima penghargaan internasional
Ir. Ciputra terima penghargaan internasional tepat dihari ulang tahunnya yang ke 87, di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (24/8/2018)/ dok. Propertiterkini

Ir. Ciputra: Uang Bukan Segalanya

Lima penghargaan sekaligus diterima Ir. Ciputra tepat dihari ulang tahunnya yang ke-87. Dua diantaranya adalah penghargaan internasional yang telah diterima oleh tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Sementara tiga lainnya merupakan pemecahan rekor dunia dari MURI.

 

“Jika Tuhan menghendaki seseorang berumur panjang, maka terjadilah,” Ir. Ciputra.

 

Propertiterkini.com – Dr. (HC) Ir. Ciputra, founder dari sejumlah korporasi bisnis di Indonesia mulai dari Jaya Group, Metropolitan Group dan Ciputra Group merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke 87 tahun.

Perayaan dilaksanakan dengan sederhana, namun meriah di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (24/8/2018) dan dihadiri oleh segenap anggota keluarga, mitra bisnis dan manajemen perusahaan.

Baca Juga: Inilah Kunci Sukses yang Dipraktikan Ciputra

Perayaan di tahun ini menjadi lebih monumental karena Ir. Ciputra dianugerahi dua penghargaan internasional oleh The Asia Pasific Brand Foundation, yaitu The BrandLaureate Hall of Fame – Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records.

Menurut CEO The Pasific FoundationChew Bee Peng, pemberian penghargaan kepada Ir. Ciputra sudah melalui tahap seleksi yang ketat disertai penilaian yang independen.

Sejumlah indikator penilaian yang digunakan antara lain ialah tingkat kekuatan dan pengaruh dari merek (brand) yang dibangun, peran serta dalam menyediakan lapangan kerja, kontribusi dalam menumbuhkan sektor ekonomi dan sosial serta menyebarkan pemikiran positif dalam membangun masyarakat.

Sejak berdirinya The Asia Pacifik Brand Foundation tahun 2005 lalu, penghargan serupa telah diberikan kepada para tokoh dunia, di antaranya Jack Ma (pendiri Alibaba), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook), Nelson Mandela (mantan presiden Afrika Selatan), JK Rowling (penulis), Jeff Bezoz (pendiri Amazon), Sir Alex Fergusson (pelatih sepakbola) dan Lee Kuan Yew (mantan Perdana Menteri Singapura).

Baca Juga: Kisah Anak Hutan Kalimantan Menjadi Raja Properti Australia

Selain dua penghargaan internasional tersebut, dalam kesempatan yang sama, Ir. Ciputra juga menerima tiga penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan MURI diberikan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana atas kiprah Ir. Ciputra dalam dunia properti dan entrepreneurship.




Ketiga penghargaan tersebut, yakni Ciputra sebagai Empu Industri Properti Nusantara, Empu Artpreneurship, dan Tokoh yang Menerima 81 Penghargaan Internasional.

“Doa dan syukur tak henti-hentinya saya panjatkan kepada Tuhan atas segala anugerah yang diberikan kepada saya, keluarga dan perusahaan karena semua bisa berjalan dengan baik. Di usia ke 87 tahun ini, tentu saya sudah tidak muda lagi, tapi saya masih punya mimpi, harapan, dan tekad kuat untuk tetap berkontribusi bagi keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia,” tutur Ciputra.

Ciputra juga memberikan resep jitu kepada awak pers dalam menjaga kesehatannya sehari-hari, yaitu prinsip 5 D yang terdiri dari Doa kepada Tuhan, Dokter ahli, Disiplin hidup, Diet teratur, dan Dana.

Menurut Ciputra, doa merupakan ucapan syukur dan penghargaan kepada Tuhan. “Jika Tuhan menghendaki seseorang berumur panjang, maka terjadilah,” ucapnya yakin.

Baca Juga: Empat Tips Kelola Bisnis Pemula ala Ciputra

Dokter ahli juga diperlukan agar seseorang bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Khusus untuk Disiplin hidup, Ciputra membeberkan bahwa pola hidup disiplin sangat berkorelasi dengan tingkat kesehatan.

Contohnya ialah disiplin olahraga, Dalam kesempatan itu, Ir. Ciputra juga menuturkan bahwa dirinya sangat menjaga diet teratur, terutama soal makanan.

Tentang prinsip yang terkait dengan uang, Ciputra menyampaikan bahwa uang bukanlah segalanya, namun uang bisa untuk menunjang sebuah pola hidup sehat.

About Wawan Kuswandi

Penikmat Alam Serpong

Check Also

Ciputra: Hindari Sikap Anti-Perencanaan

Perencanaan setengah dari keberhasilan. Demikian petuah populer. Ini tidak berlaku di satu bidang saja. Namun, …

Leave a Reply

%d bloggers like this: