Sunday, April 11, 2021

Katalog Digital IKEA 2021, Inspirasi untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Katalog digital IKEA 2021 mengusung tema “Berani Berubah”. Menghadirkan beragam inspirasi mendekor rumah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — September adalah bulan istimewa bagi IKEA, toko produk perabot rumah tangga asal Swedia. Setiap September, IKEA meluncurkan katalog tahunan yang berisi koleksi-koleksi terbaru dari toko IKEA. Namun beda dengan sebelumnya, katalog IKEA 2021 hadir dalam bentuk digital. Katalog Digital IKEA 2021 dihadirkan sebagai inspirasi untuk adaptasi kebiasaan baru.

Untuk diketahui, katalog IKEA bukan sekadar katalog produk yang berisikan foto atau informasi produk, namun juga menjadi sumber inspirasi. Bahkan telah menjadi salah satu seri buku yang paling popular dan paling dinantikan di seluruh dunia.

Baca Juga: Ini Sebab Penjualan Produk Sharp “Teknologi Plasmacluster” Naik Hingga 5 Kali Lipat

Untuk katalog IKEA 2021, IKEA telah melakukan sebuah perubahan yang dinilai perlu diambil sebagai bentuk adaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini, terutama Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, yakni dalam bentuk digital.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menunjukkan komitmennya, IKEA menawarkan berbagai inspirasi dengan koleksi terbaru yang terjangkau untuk berbagai ruangan di dalam rumah pelanggan, melalui katalog digital tersebut.

Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk mengakui bahwa 2020 menjadi tahun yang penuh dengan tantangan. Meskipun begitu IKEA selalu berusaha untuk terus berinovasi dan mencari solusi guna beradaptasi dengan situasi yang menantang.

“Oleh karena itu, IKEA merancang katalog digital terbaru ini untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman, higienis, dan mudah diakses bagi semua pelanggan dan membantu mereka untuk memaksimalkan ruangan di rumah menjadi tempat yang lebih nyaman bagi setiap anggota keluarga,” ujar Patrik kepada media secara daring, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: IKEA Hadirkan Pick Up Point di Jakarta Garden City

Katalog digital IKEA 2021 ini bukan sekadar sebuah katalog, tetapi sebuah buku panduan yang penuh dengan inspirasi dan informasi tentang kehidupan di rumah, melebihi apa yang biasanya ditemukan di katalog cetak.

Dengan bentuk digital, lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses katalog tersebut, kapanpun dan dimanapun untuk mendapatkan inspirasi dalam mendekorasi rumah mereka agar dapat melakukan lebih banyak aktivitas di rumah.

Fitur hot spotting memudahkan seseorang untuk mengambil inspirasi dari katalog dan langsung melakukan pembelian melalui ikea.co.id

Pandemi virus corona menghadirkan tantangan yang belum pernah ada sebelumnya dalam berbagai aspek kehidupan semua orang di seluruh dunia.

Covid-19 telah mengubah cara hidup manusia, dari bersosialisasi, bekerja, dan belajar. Saat ini, banyak orang cenderung mencari solusi yang ramah di kantong.

Baca Juga: Luncurkan Kampanye #RumahAdalah, Schneider Galakkan Arti Rumah Sesungguhnya

Dalam katalog digital IKEA 2021, pelanggan dapat memiliki gambaran bagaimana mendekorasi ulang ruangan kecil dan menemukan perabotan yang sesuai dengan harga yang terjangkau yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas di rumah.

Selain itu, IKEA telah menurunkan harga 111 artikel (produk), yang dikurasi secara khusus berdasarkan kebutuhan dan favorit pelanggan.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally menjelaskan, tahun depa, IKEA hanya akan menghadirkan katalog dalam bentuk digital. Dia meyakini, katalog 2021 dengan tema “Berani Berubah” tersebut akan lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang.

“Kami hadirkan dalam format digital, karena kami ingin agar semua orang bisa mengakses katalog ini,” kata Sally dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut menurut Sally, hadirnya katalog digital 2021 akan menyasar keluarga dan anak sebagai target pasar utama. Kata dia, sebanyak 68 persen penduduk Indonesia terdiri dari keluarga dan anak.

Baca Juga: The Rosebay Surabaya Mulai Diserahterimakan

“Dalam e-katalog ini juga terdapat banyak solusi-solusi yang bida digunakan konsumen dalam mengatasi atau menciptakan hunian yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Inspirasi Baru di Rumah

Inspirasi IKEA untuk rumah
Inspirasi IKEA untuk rumah (dok. Ikea)

Memilih perabotan yang cocok untuk pribadi Anda dan rumah bisa menjadi hal yang cukup menantang bagi sebagian orang.

Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan, seperti kenyamanannya, visual, atau aspek fungsional.

IKEA menyediakan produk fungsional yang memiliki ketiga aspek tersebut.

Ruang kerja yang sederhana dan nyaman untuk rumah Anda, mulai dari meja, kursi kantor, hingga pencahayaan yang tidak hanya bekerja sesuai fungsinya tetapi juga menciptakan suasana yang nyaman di rumah Anda.

Baca Juga: Unit Terbatas, Synthesis Homes Tawarkan Rumah Fully Furnished, Smart Home, hingga Diskon Rp180 Juta

Memilih perabotan yang tepat merupakan hal yang penting, pun juga memilih warna yang ideal.

IKEA percaya bahwa warna memainkan peran besar dalam menjadikan rumah Anda sebuah rumah.

Dalam hal ini, memilih warna dan tekstur menjadi hal yang penting dalam membawa kehangatan dan perasaan ramah ke rumah Anda.

Warna hijau, abu-abu, dan biru bisa menjadi pilihan untuk menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman di ruang keluarga Anda.

Para pelanggan yang sudah memiliki inspirasi dalam bagaimana mendekor rumah, sekarang dapat menelusuri dan membeli produk secara daring melalui katalog digital IKEA dalam sekali klik.

Produk yang dibeli dari situs IKEA akan dikirim dan diantarkan tepat ke depan pintu rumah mereka.

Baca Juga: Agar Tetap Sejuk Dalam Rumah, Meski Panas ‘Membakar’

Untuk menjawab kebutuhan, IKEA menyediakan jasa untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman bagi pelanggannya, yaitu personal shopper IKEA, layanan konsultasi daring untuk Desain Interior IKEA, layanan pengiriman IKEA, dan tambahan titik penjemputan IKEA.

Saat ini IKEA sedang mempersiapkan pembukaan dua toko baru di tahun 2021 yang berlokasi di Bandung dan Jakarta Garden City dengan berbagai penawaran yang dapat lebih mudah diakses oleh pelanggan.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU