Wednesday, March 3, 2021
Pasang Iklan disini ....

Kenalkan ‘Rumah Antivirus’, PanaHome Deltamas Indonesia Rilis Kampanye “Magic Air Invitation”

Kampanye ini bertujuan untuk mengetahui reaksi dan masukan pelanggan terhadap Rumah Antivirus di Savasa. Dengan begitu, pengembang akan menyediakan rumah dengan kualitas udara dalam ruangan dimana keluarga dapat tinggal, bekerja, dan bermain dengan nyaman.

PropertiTerkini.com, (CIKARANG) — PT PanaHome Deltamas Indonesia (perusahaan gabungan antara PT Panasonic Homes Gobel Indonesia dan PT Puradelta Lestari Tbk yang bergerak di bidang pembangunan proyek hunian di Kota Deltamas) menghadirkan kampanye “Magic Air Invitation”. Kampanye yang berlangsung sejak 23 Januari 2021 hingga 14 Maret 2021 ini, juga dalam upaya memperkenalkan hunian sehat bertajuk ‘Rumah Antivirus’ di SAVASA, Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Melalui kampanye tersebut, pengembang mengundang pelanggan untuk berkendara dengan dilengkapi alat penghasil nanoeTM X Panasonic, untuk merasakan sirkulasi udara di dalam kendaraan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Baca Juga: Aeon Mall Terbesar Asia Tenggara Akan Dibangun di Kota Deltamas

Teknologi nanoeTM X Panasonic memiliki manfaat radikal hidroksil yang terkandung dalam air yang terbukti efektif menghambat pertumbuhan bakteri, virus, jamur, alergen, serbuk sari, dan bahan berbahaya (PM2.5).

Teknologi ini membantu menghilangkan bau di udara, melembutkan kulit serta rambut dan diaplikasikan secara luas ke berbagai perangkat, mulai dari penyejuk udara (AC), pemurni udara (air purifier), hingga aplikasi di ruang tertutup yang memerlukan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi.

Pelanggan akan diantar menggunakan kendaraan Grab yang terpasang alat penghasil nanoeTM X menuju SAVASA, sebuah proyek pengembangan smart-township, dimana hunian tapak yang dibangun telah dilengkapi produk-produk Panasonic.

Panasonic berkomitmen untuk menyediakan kualitas udara yang lebih baik, khususnya selama masa kritis ini.

Baca Juga: Wisata Bukit Mas Surabaya Rilis Klaster Paddington, Dilengkapi Ruang Sanitasi dan UV Sterilizer

Bersama dengan Grab Holdings Inc (Grab), super app terkemuka di Asia Tenggara, Panasonic akan menyediakan perjalanan khusus dan gratis menuju SAVASA.

Untuk melengkapi seluruh pengalaman, pelanggan juga akan diperkenalkan dengan teknologi udara dalam ruangan berkualitas tinggi dari Panasonic di SAVASA, yang bertujuan untuk menyediakan lingkungan hidup yang lebih baik bagi masyarakat di Indonesia.

Rumah Anti Virus

Takaya Motooka, Direktur PanaHome Deltamas Indonesia mengatakan, pandemi virus corona ini telah mempengaruhi khalayak ramai dalam banyak hal.

Salah satunya adalah perubahan dimana masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah mereka.

Seiring dengan perubahan gaya hidup ini, kata dia, banyak orang menjadi lebih peduli akan udara yang mereka hirup dan ingin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Melalui kampanye tersebut, lanjut Takaya, pihaknya ingin berbagi dengan pelanggan tentang peningkatan besar terhadap kualitas udara di dalam rumah melalui 3 karakteristik unik.

Baca Juga: Generasi Milenial: Tips Punya Rumah di Usia 26 Tahun

Ketiga hal tersebut adalah sistem ventilasi, adopsi metode WPC pada konstruksi panel beton kedap udara, dan penggabungan teknologi nanoeTM X yang dapat menghambat virus corona.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengetahui reaksi dan masukan pelanggan kami terhadap Rumah Anti Virus. Tujuan kami adalah untuk menyediakan rumah dengan kualitas udara dalam ruangan dimana keluarga dapat tinggal, bekerja, dan bermain dengan nyaman,” terang Takaya.

Karakteristik SAVASA

rumah antivirus savasa deltamas
Konsep hunian sehat, rumah antivirus di Savasa, Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi

Untuk diketahui, SAVASA merupakan proyek hunian yang saat ini sedang dikembangkan oleh PanaHome Deltamas Indonesia.

Hunian tersebut berfokus pada empat konsep smart, yakni smart township, smart security, smart home dan smart community.

SAVASA dikembangkan di lahan seluas 37 hektar dengan total kapasitas sekitar 2.500 unit rumah. Proyek hunian ini diperkirakan akan mampu menampung sekitar 10.000 penduduk.

Proyek ini direncanakan akan selesai pada tahun 2030. Serah terima unit untuk cluster pertama sudah dilakukan sejak Juli 2020 lalu. Sementara cluster kedua akan mulai dipasarkan pada pertengahan 2021.

Baca Juga: Begini Penampakan Homestay di Lombok, dari Rumah Warga yang Dibedah

Hunian di SAVASA memiliki karakteristik unik, yang didukung teknologi Panasonic, yakni pertama, sistem ventilasi PURETECH.

Sistem PURETECH akan menyaring dan mengalirkan udara segar dari luar ke dalam rumah, serta membuang udara yang terkontaminasi dari dalam rumah akibat dari asap rokok dan kegiatan sehari-hari.

Sistem PURETECH menjamin kualitas udara di dalam rumah.

Kedua, Wall Pre-Cast Concrete (WPC)*. Mengadopsi panel beton besar dengan rangka jendela yang sudah terpasang sebelumnya untuk meningkatkan kekedapan udara dan meningkatkan ventilasi.

Ketiga, AC Panasonic nanoeTM X*. Menggunakan partikel air halus bermuatan yang telah dipastikan mampu menekan dan menghambat virus corona baru.

Hasil Survei

Dihadirkannya hunian sehat bertajuk ‘Rumah Antivirus’ dilatari oleh sebuah riset internal yang dilakukan oleh PanaHome Deltamas Indonesia. Survei dilakukan terhadap sebanyak 200 orang yang berusia 30-an dan 50-an tahun, yang tinggal dalam radius 10 km dari Jakarta dan “SAVASA” pada Agustus 2020 lalu.

Survei dilakukan untuk mengetahui perubahan dalam pemikiran mereka tentang lingkungan hidup dikarenakan oleh virus corona.

Peserta diminta untuk memilih fungsi terpenting dari empat kategori, yakni ventilasi, antivirus, touchless, dan keamanan.

Baca Juga: Sasar Milenial, Triniti Land Pasarkan The Scott dengan Konsep Convertible Residence

Hasilnya, mayoritas memilih “antivirus” yang mencapai 33%.

Selain itu, untuk pertanyaan, “Apakah yang terpenting untuk rumah Anda di masa depan?”, dari empat kategori tersebut di atas, “antivirus” juga memegang tingkat kepentingan tertinggi dengan 70%.

Kemudian disusul dengan “ventilasi” yang mencapai 66,5%.

Jikalau responden harus menambah sekitar Rp20 juta untuk menambahkan sebuah fungsi ke dalam rumah mereka, mereka menjawab bahwa mereka ingin menambahkan fungsi “antivirus” dan “ventilasi” dengan 59,5% dan 56,5% dari total jawaban masing-masing dimana jawaban ini mencakup 60% dari total responden.

Dari segi usia, mereka yang berusia 30-an menunjukkan ketertarikan tertentu terhadap kualitas udara dengan menjawab “antivirus” dengan 67% dari total responden dan “ventilasi” dengan 66%.

survei rumah antivirus

Sedangkan mereka yang berusia 50-an juga menunjukkan ketertarikan mereka pada kualitas udara dengan menjawab “antivirus” dengan 52% dan “ventilasi” dengan 47%.

Baca Juga: Sektor Properti Menggeliat, Yiho Hadirkan Rumah Sehat “Singapura”

Menanggapi perubahan kesadaran masyarakat terhadap antivirus dan kualitas ventilasi, PanaHome Deltamas Indonesia mengkomunikasikan fitur-fitur khusus “SAVASA” sebagai ‘Rumah Antivirus’ untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era baru ini.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU