Sunday, April 11, 2021

Ketahui, 4 Cara Memilih Mesin Cuci dengan Tepat

Rangkaian Samsung Washing Machine Top Load, Front Load, dan Twin Tub telah dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com/id. Bagi pembelian tipe tertentu hingga 31 Maret 2021, dapatkan cashback hingga Rp2.000.000.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Mencuci pakaian adalah salah satu rutinitas yang mungkin lebih sering dilakukan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Untuk ini, maka memilih mesin cuci yang tepat pun harus diketahui, guna menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga.

Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, mesin cuci yang digunakan memang harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, baik dari segi kapasitas, maupun fitur dan teknologi yang diberikan.

Baca Juga: Laundry Berteknologi AI, Inovasi Terbaru Mesin Cuci

“Selain membantu meringankan pekerjaan manusia, hendaknya mesin cuci juga harus bisa lebih maksimal dalam membersihkan pakaian yang dicuci,” kata Hendry.

Untuk ini, lanjutnya, Samsung selalu berinovasi dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Mesin cuci Samsung hadir dalam beberapa tipe, semuanya mudah digunakan dan dilengkapi dengan teknologi terdepan untuk optimal membersihkan pakaian, juga mudah disesuaikan dengan berbagai jumlah dan aktivitas anggota keluarga maupun konfigurasi rumah,” terang Hendry.

Untuk memilih mesin cuci yang cocok, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut 4 cara memilih mesin cuci dengan tepat, agar sesuai dengan kebutuhan dan sungguh-sungguh membantu keluarga menjaga kesehatan.

1. Kenali Tipe Mesin Cuci

Secara umum terdapat beberapa tipe mesin cuci, yaitu top load (bukaan atas) atau front load (bukaan depan).

Tidak hanya itu, ada pula mesin cuci twin tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda.

Saat memilih mesin cuci, perlu dipastikan bahwa lokasi penempatannya nanti sesuai dengan bukaan mesin cucinya.

Sebagai contoh, jika lokasi untuk menempatkan mesin cuci terletak di area pantry di apartemen, akan lebih cocok memilih tipe front loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

2. Sesuaikan Kapasitas dengan Aktivitas Keluarga

Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita.

Masing-masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini.

3. Pastikan Performa Mesin Cuci Prima

Pada mesin cuci Samsung Top Load, teknologi Wobble menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung.

Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain.

Penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah, jadi membantu pengguna menghemat waktu saat menyetrika.

Pada mesin cuci Samsung Front Load, terdapat teknologi EcoBubble yang mampu menghasilkan busa mikro melimpah.

Baca Juga: Di BlanjaProperti’21, Metland Jual Rumah Mulai Rp300 Juta

Mengapa busa penting dalam pencucian? Dibandingkan cairan sabun saja, seperti pada saat mencuci muka, busa akan lebih efektif menyerap ke pori-pori dan membersihkan kotoran.

Dengan EcoBubble, deterjen dan air dicampur dengan bantuan pompa angin menjadi busa mikro agar lebih cepat meresap ke serat-serat pakaian, sehingga dapat membersihkan kotoran 40x lebih cepat daripada mesin cuci konvensional.

Beberapa tipe Samsung Front Load juga dilengkapi fitur AddWash, bukaan kecil yang dapat dibuka di tengah siklus pencucian untuk menambahkan pakaian yang tertinggal.

Praktis sekali untuk mereka yang ingin menambahkan sehelai baju yang terselip, atau pasangan kaos kaki yang lupa dimasukkan, tanpa perlu mengulang pencucian dari awal.

Sementara itu, mesin cuci Samsung Twin Tub dilengkapi teknologi Air Turbo Spin.

Tabung pengering bisa berputar dengan kecepatan tinggi sehingga menarik banyak udara masuk dan membuat pakaian lebih cepat kering dan tidak apek.

Samsung Washing Machine Front Load
Samsung Washing Machine Front Load. (dok. Samsung)

4. Cari Manfaat Ekstra

Selain kapasitas dan performa, fitur-fitur tambahan pada mesin cuci pun dapat mendukung aktivitas anggota keluarga yang berbeda-beda.

Mesin cuci Samsung Top Load Inverter menawarkan fitur Deep Softener yang bisa memaksimalkan efek pelembut pakaian sehingga keharuman pada cucian bertahan lebih lama. Cocok untuk keluarga yang rutin berolahraga.

Samsung Front Load tipe terbaru dapat dimonitor via smartphone. Cukup gunakan aplikasi Smart Things, pengguna bisa mengatur siklus, daya cuci atau pengeringan, dan memonitor sisa waktu pencucian.

Cocok bagi para multitasker atau mereka yang sibuk, sehingga saat work from home atau menyiapkan makanan pun cucian dapat selalu dipantau dengan mudah.

Tidak puas jika tidak mengucek pakaian? Samsung Twin Tub dilengkapi dengan EZ Wash Tray, yaitu bak cuci untuk mengucek pakaian jika pengguna ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Toko IKEA di Bandung Segera Dibuka

Rangkaian Samsung Washing Machine Top Load, Front Load, dan Twin Tub telah dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com/id.

Bagi pembelian tipe tertentu hingga 31 Maret 2021, dapatkan cashback hingga Rp2.000.000.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU