Lampu Tabung LED vs Bohlam LED, Awet Mana?

0
122
lampu tabung led
Ilustrasi pemasangan lampu tabung LED./ Foto: Signify Indonesia

Para profesional lebih tertarik menggunakan lampu tabung LED. Kualitas pencahayaan lampu tabung ini sangat mirip dengan sinar matahari alami, juga memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan fokus dan produktivitas.

Propertiterkini.comLampu LED memang kini menjadi pilihan utama untuk pencahayaan, baik di rumah, perkantoran maupun tempat umum hingga ruang terbuka. Lampu jenis ini memang diyakini lebih mumpuni dalam pencahayaan hingga kualitas lebih bertahan lama, meski lebih mahal dari lampu biasa.

Baca Juga: Sebelum Pasang Lampu Tabung LED, Perhatikan Hal Ini

Ada dua jenis lampu LED yang umumnya digunakan, terutama untuk di dalam ruangan, yakni lampu tabung LED (TLED) dan lampu bohlam LED.

Para profesional akan lebih tertarik menggunakan lampu tabung LED daripada bohlam LED. Alasannya, karena lebih efisien. Lampu TLED juga menghemat energi hingga 50% dibandingkan sistem pijar (fluorescent) konvensional. Lampu tabung LED juga memiliki ketahanan masa pakai lebih dari 15.000 jam.

Selain itu, kualitas pencahayaan lampu tabung LED sangat mirip dengan sinar matahari alami. Pencahayaan yang tepat dapat memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan fokus dan produktivitas. Juga memberikan penerangan sempurna untuk aplikasi komersil di kantor, lahan parkir, garasi, supermarket dan masih banyak lainnya.

Salah satu lampu TLED yang sudah teruji kualitas dan daya tahan serta dijamin lebih aman, adalah lampu tabung Philips LED.

Beberapa keunggulan lampu tabung Philips LED, yakni pertama, memiliki fitur InstantFit yang bekerja dengan pengimbang (ballast) elektronik berfrekuensi tinggi. Dengan demikian, sehingga mudah dan aman untuk semua metode pemasangan. Yang harus dilakukan hanyalah memasukkan tabung ke dalam fitting yang sudah ada.

Baca Juga: 7 Tahun Beruntun Philips LED Paling Dipercaya Konsumen

Kedua, produk Philips memungkinkan pemasang lampu profesional untuk menyentuh tutup ujung yang lain dengan aman saat memasang tabung. Driver yang terintegrasi juga terisolir dengan aman dari bagian yang dapat dipegang.

Ketiga, lampu tabung Philips LED juga tentunya telah mematuhi semua persyaratan keselamatan pin UL dan IEC.

Keempat, lampu tabung Philips LED memiliki tutup ujung yang dapat diputar yang memungkinkan pemasang untuk memutar tabung hingga 90 derajat. Ini akan memungkinkan pemasang untuk mengarahkan lampu agar mendapatkan efek terbaik.

“Di Signify, tujuan kami adalah menyediakan produk terbaik dan selalu dapat diandalkan oleh pemasang lampu profesional,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dalam keterangannya.

Lebih dari separuh profesional di Indonesia, yakni 58%, sambungnya, memilih produk lampu Philips daripada yang lain. Sedangkan para profesional di skala global menilai merek lampu Philips lebih tinggi, yakni 62%.

Baca Juga: Wow, Ternyata Lampu Emergency Ini Paling Diminati Masyarakat Indonesia

“Kami melindungi reputasi para pemasang lampu professional dengan memastikan bahwa lampu tabung Philips LED kami memenuhi persyaratan dengan sempurna, termasuk jenis input kabel berujung tunggal,” pungkas Rami.

Leave a Reply