Sunday, April 11, 2021
Pasang Iklan disini ....

Lebak Bulus, Surga Tersembunyi di Selatan Jakarta

Selain unggul lantaran banyak area terbuka hijau, lebak bulus juga strategis dengan beberapa pintu tol, sekaligus jadi hub transportasi massal MRT Jakarta.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pandemi Covid-19 telah mengubah pola dan gaya hidup masyarakat. Kesehatan kini menjadi faktor utama, termasuk dalam memilih tempat tinggal. Salah satu wilayah yang juga sangat disukai konsumen properti, terutama apartemen, adalah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Apa sebabnya?

Pemilihan tempat tinggal seperti apartemen yang lebih praktis, langsung dikelilingi oleh suasana pemukiman yang asri, pepohonan hijau, dan banyak taman, ternyata masih menjadi salah satu pilihan favorit.

Baca Juga: Properti Jakarta Selatan: Transportasi Massal Bikin Bagus

Bagi kebanyakan kaum milenial dan para pekerja yang berdomisili di selatan Jakarta, tinggal di apartemen dengan view yang menarik adalah pilihan terbaik. Apalagi setelah seharian beraktivitas, maka pepohonan hijau yang hadir sebagai hutan kota, hingga sunset terbaik di selatan Jakarta, akan melepas penat dan stres tersebut.

Sebagaimana dikemukakan pengamat tata kota dan arsitek lanskap dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga. Menurutnya, Jakarta Selatan adalah wilayah yang relatif lebih rindang dibanding wilayah Jakarta lainnya.

Khusus di daerah Lebak Bulus, lanjutnya, ambience, seperti banyak pepohonan rindang dan suasana asri masih bisa dijumpai.

“Daerah Lebak Bulus masih menjadi bagian dari wilayah Jakarta Selatan, yang secara keseluruhan menjadi wilayah paling hijau dibandingkan wilayah lain di Jakarta,” kata dia.

Baca Juga: Properti Jakarta Selatan, Lebih Menjanjikan?

Dengan demikian, pengembangan pemukiman baru di Jakarta juga banyak yang mengarah ke wilayah selatan.

Kawasan hunian yang asri, sejatinya juga dipersyaratkan dan sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan PBB (UN Habitat) dalam upaya menghadapi bencana alam dan non-alam (pandemi) ke depan.

Jadi, menurut Nirwono, salah satu antisipasi agar bebas dari terpaan pandemi, seperti Covid-19, adalah dengan memperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota-kota besar.

Lokasi Favorit

Nirwono Yoga
Nirwono Joga, pengamat tata kota dan arsitek lanskap dari Universitas Trisakti (Istimewa)

Salah satu lokasi yang menjadi favorit adalah Lebak Bulus. Lingkungannya asri, dikelilingi danau, taman dengan spot air terjun serta kolam yang menyejukkan mata.

Sebagai salah satu pilihan daerah tempat tinggal di selatan Jakarta, wilayah Lebak Bulus dapat dikatakan sebagai “surga yang tersembunyi (the hidden paradise).”

Kawasan ini memiliki banyak area terbuka hijau, sekaligus sebagai lokasi hang out yang menyenangkan.

Salah satunya seperti The Forest by Wyl’s, sebuah tempat bersantap yang berkonsep terbuka ala hutan kota dengan kualitas udara yang terjaga, juga merupakan tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi, dan ditemani sunset terbaik di selatan Jakarta.

Lebak Bulus berada persis di ‘bibir’ pusat bisnis baru, kawasan CBD TB Simatupang. Banyak fasilitas umum terbaik berada dan mengelilingi kawasan ini, seperti pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan berkelas, sejumlah rumah sakit ternama, termasuk juga pusat kebugaran, kolam renang, dan museum.

Baca Juga: Kawasan Cipayung, Sunrise Property di Jakarta Timur

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah infrastruktur serta aksesibilitas. Beberapa pintu tol tidak jauh dari kawasan ini. Bahkan, lebak bulus juga menjadi hub dari dua stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, yakni stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU