Let’s Colour Indonesia AkzoNobel Sabet Penghargaan Bergengsi

1
Let’s Colour Indonesia AkzoNobel Sabet Penghargaan Bergengsi
Global CSR Awards 2018 – Kategori Best Community Programme./ Foto: dok. AkzoNobel

Let’s Colour Indonesia merupakan adaptasi lokal dari kampanye global AkzoNobel, Let’s Colour, yang bertujuan untuk memberikan warna bagi kehidupan masyarakat. Lebih dari 15.000 liter cat telah digunakan untuk mengecat dinding dengan total luas lebih dari 40.000 meter persegi.

propertiterkini.com – AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, serta produsen Dulux, mengumumkan bahwa kampanye Let’s Colour Indonesia telah meraih berbagai penghargaan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) bergengsi tahun ini.

Baca Juga:

Rangkaian penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah menanamkan praktik tanggung jawab sosial perusahaan sebagai fokus perusahaan serta berdedikasi terhadap keterlibatan masyarakat dan praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Let’s Colour Indonesia merupakan adaptasi lokal dari kampanye global AkzoNobel, Let’s Colour, yang bertujuan untuk memberikan warna bagi kehidupan masyarakat.

Advertisement

Rangkaian penghargaan yang telah diraih tersebut menggaris bawahi komitmen AkzoNobel dalam memberikan dampak positif bagi komunitas sekitar dengan memperkaya dan menginspirasi kehidupan masyarakat melalui kekuatan cat dan warna.

Melalui inisiatif tersebut, AkzoNobel bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat setempat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan komunitas seni; untuk mengecat rumah, fasilitas umum serta berbagai bangunan lainnya untuk mengubah lingkungan menjadi semakin berwarna, nyaman, dan menyenangkan.

“Kami merasa sangat terhormat dan senang melihat inisiatif Let’s Colour Indonesia yang kami canangkan menerima berbagai penghargaan bergengsi dari institusi terkemuka di negara ini dan kawasan Asia,” ujar Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Rangkaian penghargaan ini, lanjutnya, merupakan bukti dari upaya berkelanjutan kami dalam mendorong peningkatan di lingkungan dan masyarakat.

“Pencapaian ini akan terus memotivasi kami untuk memberikan pengalaman akan warna dan ruang tempat tinggal yang lebih baik bagi masyarakat luas di Indonesia,” katanya.



Tiga penghargaan yang diperoleh, yakni “Global CSR Awards 2018 – Kategori Best Community Programme.” Global CSR Awards adalah program penghargaan paling bergengsi di Asia untuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Program ini mengakui dan memberikan penghargaan bagi perusahaan yang memiliki produk, layanan, serta program yang luar biasa, inovatif dan berkelas dunia, baik di masa lalu maupun saat ini. AkzoNobel terpilih dari 60 perusahaan terbesar di Asia dan meraih pencapaian atas dampak, keberlanjutan serta inovasi dari program yang telah dijalankan.

Berikutnya adalah, “CSR Indonesia Awards 2018 – Kategori Cipta Karsa Mandiri”. Penghargaan ini merupakan ajang penghargaan tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Majalah CSR Indonesia.

Terakhir adalah “Penghargaan CSR dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat”. Penghargaan tahunan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para Mitra Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk Jawa Barat. AkzoNobel terpilih dari 170 perusahaan atas dukungannya terhadap program pemerintah setempat serta kontribusinya akan lingkungan dan pengembangan masyarakat di wilayah Jawa Barat.

“Kami sangat menghargai kolaborasi dan dukungan yang telah diberikan pemerintah, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam menjadikan inisiatif ini sebagai sebuah program yang berkelanjutan. Kami akan terus berupaya untuk membuat lingkungan menjadi lebih berwarna dan menyenangkan, serta membantu menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Jun de Dios.

“Kami percaya bahwa masyarakat kini semakin sadar akan kekuatan transformatif warna yang mampu membawa dampak positif bagi lingkungan; dan hal itulah yang menjadi dasar keyakinan kami atas kelangsungan inisiatif ini. Masih banyak kota yang belum kami jangkau; sehingga ruang untuk peluang masih sangat besar. Kami yakin dapat terus memberikan warna bagi kehidupan masyarakat Indonesia melalui inisiatif Let’s Colour Indonesia,” lanjut Jun de Dios.

15.000 liter cat

Sejak pertama kali diluncurkan, inisiatif Let’s Colour Indonesia telah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, AkzoNobel telah melestarikan kawasan kota tua Jakarta dengan merestorasi sejumlah museum dan tempat strategis di Kota Tua dalam upaya untuk menempatkan situs-situs tersebut dalam daftar Warisan Dunia UNESCO; pengecatan mural di daerah Kenjeran, Surabaya dan Siliwangi, Antapani dan Cibunut, Bandung; serta mengecat 10 bangunan ikonik dan bersejarah di 10 kota di Indonesia secara bersamaan dengan 1.000 pelukis dan berhasil meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Lebih dari 15.000 liter cat telah digunakan untuk mengecat dinding dengan total luas lebih dari 40.000 meter persegi. Proyek tersebut telah melibatkan lebih dari 4.000 relawan dan membuat perbedaan yang nyata bagi lebih dari 20 juta orang di Indonesia.

1 COMMENT

Komentar