Tuesday, May 18, 2021

Mandiri FPI Online 2020 Diperpanjang, Ini Harga Properti yang Paling Diminati

Mayoritas pengunjung Mandiri FPI Online 2020 mencari properti jenis rumah yang mencapai 77 persen. Sementara untuk harga, properti dengan rentang Rp500 juta - Rp1,5 miliar paling diminati.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Mandiri Festival Properti Indonesia (FPI) Online 2020 sukses digelar selama sebulan penuh oleh Rumah123.com (99 Group). Sebanyak 52 pengembang ternama Indonesia turut menghadirkan 162 proyeknya dalam pameran properti online yang berlangsung sejak 9 September hingga 10 Oktober 2020.

Maria Herawati Manik, Country Manager 99 Group Indonesia mengatakan, respons konsumen masih tinggi, bahkan sampai tanggal 9 dan 10 Oktober lalu, pihaknya masih melihat banyak consumer yang mencari properti.

Baca Juga: Maybank Lamudi Online Property Fair, Cara Mudah Temukan Properti Impian

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk memperpanjang pameran ini hingga 24 Oktober,” ujar Maria, Senin (19/10/2020), lalu.

Beberapa pengembang yang terlibat dalam Mandiri FPI Online 2020 tersebut, antara lain Metropolitan Land, Sinar Mas Land, Intiland, Adhi Persada Properti, Agung Podomoro Land, AKR Land, LRT City (Adhi Commuter Properti), Synthesis Development, Ciputra, dan Paramount Land, serta Summarecon Agung.

“Ini adalah property expo terbesar yang pernah kami selenggarakan. Biasanya yang kami adakan secara offline di mal, sehingga sudah pasti jumlah pesertanya juga kecil,” sambung Maria.

Tidak hanya menyuguhkan berbagai jenis properti yang bisa dibeli secara online, banyak pula kemudahan dan penawaran menarik yang bisa didapatkan. Oleh karenanya, Mandiri FPI Online 2020 pun direspons positif oleh pencari properti.

Baca Juga: Penjualan Perumahan DKI Naik, Wilayah Lain Turun

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Analis 99 Group, sejak diselenggarakan pada 9 September hingga 10 Oktober 2020, terdapat hampir 300 ribu kunjungan ke situs www.mandirifestivalproperti.com.

Mayoritas pencari berdomisili di Jakarta (39,71 persen) diikuti Surabaya (12,33 persen), Depok (7.99 persen), Bandung (7,19 persen), Makassar (3,81 persen), dan beberapa kota lainnya di penjuru Indonesia.

Menariknya, konsumen pengunjung pameran properti online ini didominasi oleh para milenial yang berusia antara 25-34 tahun.

“Dari data tersebut, boleh saya katakan bahwa saat ini konsumen sudah semakin melek digital. Artinya bahwa property expo tetap bisa diselenggarakan secara online,” sebut Maria.

Adapun jenis properti yang ditawarkan dalam gelaran ini cukup beragam, yakni rumah sekitar 62,96 persen, apartemen 27,78 persen, ruko 8,64 persen, dan kavling/tanah 0,62 persen.

Baca Juga: ImpresaHaus, “Post-Pandemic Design”, Rumah Fully Furnished, Dilengkapi Rooftop

“Dan kebanyakan yang dicari pengunjung selama pameran ini adalah properti jenis rumah, yakni 77 persen. Sementara itu untuk harga, properti dengan rentang Rp500 juta – Rp1,5 miliar adalah yang paling diminati, sekitar 33 persen,” lanjut Maria.

Sementara dilihat dari wilayah, kawasan Jabodetabek masih mendominasi pencari properti dalam pameran properti online ini.

Melihat tingginya antusias konsumen pencari properti tersebut, Maria bilang, saat ini adalah waktu terbaik beli properti.

“Para pencari properti yang sebelumnya menahan diri untuk beli, bisa memanfaatkan masa sekarang untuk segera memiliki properti idaman,” katanya.

Tak hanya keringanan dari pemerintah, sebut Maria, banyak pengembang yang juga berlomba memberikan promosi dan harga properti yang cukup miring.

Baca Juga: Bank Mandiri Beri Promo Bunga 2 Persen di LRT City Bekasi

“Promo yang ditawarkan begitu beragam di gelaran ini. Belum lagi banyak lembaga bank yang menawarkan paket KPR maupun KPA dengan suku bunga ringan, serta masa fixed yang cukup panjang. Ini bisa membantu masyarakat untuk beli properti dengan lebih ringan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU