Mengenal “Creo”, Creative Office di Citra Towers Kemayoran

3
Mengenal
Creo dilengkapi dengan teknologi modern untuk meningkatkan produktivitas dan komunikasi para startup company./Foto: dok. Citra Towers

Creo merupakan inisiasi dari ide brilian generasi ketiga Ciputra Group di Citra Towers Kemayoran. Perpaduan office dan coworking space ini menyasar perusahaan startup untuk mengembangkan usaha dan bisnisnya di lokasi premium.

Bagi para startup, bekerja di ruang perkantoran yang lebih fleksibel adalah pilihan terbaik di era kekinian. Solusinya adalah coworking space yang lagi trend sebagai ruang bersama bagi para individu dari latar belakang pekerjaan ataupun bisnis berbeda yang bekerja dalam sebuah tempat. Lantas bagaimana dengan creative office atau creo?

Baca Juga:

Hampir serupa dengan coworking space, creo merupakan perpaduan antara office dan coworking space. Di Indonesia, konsep perkantoran semacam ini memang belum populer.

Ciputra Group melalui proyeknya Citra Towers di Kemayoran memulai sebuah inovasi baru menciptakan creo sebagai solusi bagi startup company.

Creo di Ciputra Towers merupakan hasil kreasi dan inovasi terbaru dari generasi ketiga, penerus grup usaha Ciputra.

“Salah satu ide saya yang diterima oleh manajemen Ciputra Residence adalah creo yang kami aplikasikan di Citra Towers Kemayoran,” ujar Nararya Ciputra Sastrawinata, Director Ciputra Residence, belum lama ini.

Mengenal "Creo", Creative Office di Citra Towers Kemayoran

Nararya Ciputra Sastrawinata./ Foto: Padre

“Kami menggabungkan antara kantor seperti biasa sebagai asset dan juga sebagai coworking space. Sehingga lahirlah creo,” tambah Nara.

Inovasi yang dia lakukan ini sejatinya juga untuk mengakomodir para startup company, perusahaan kecil menengah yang belum sanggup memiliki kantor sendiri, ataupun bagi yang ingin pindah dari ruko ke gedung perkantoran.

“Untuk perusahaan kecil menengah mungkin belum bisa beli kantor sendiri, apalagi di office tower dengan lokasi yang premium. Sehingga kami hadirkan produk yang cocok bagi mereka, tentunya dengan ukuran yang lebih kecil,” jelasnya.




Adapun creo di Citra Towers tersedia sebanyak 131 unit di tiga lantai, yakni lantai 2, 3 dan lantai 5. Setiap lantai terdiri dari 43-47 unit creo dengan ukuran bervariasi, mulai dari 16 meter persegi hingga 40 meter persegi.

“Tetapi kemudian ada yang bilang, kalau kantor hanya 16 meter persegi bagaimana bisa kerja. Bagaimana kalau ada tamu yang datang. Oleh karena itu, kami ambil konsep coworking space dan terapkan di sini.” terang Nara.

Mengenal "Creo", Creative Office di Citra Towers Kemayoran

Sebagaimana di coworking space, creo menyediakan beberapa shared facilities seperti meeting room, lounge, co-secretary, high speed internet dan berbagai kebutuhan lain untuk mendukung kegiatan bisnis perusahaan startup tersebut. Keunggulannya, tentunya lebih nyaman dan modern bagi pebisnis dan perusahaan startup untuk berkembang lebih cepat.

“Sebagai pemilik perusahaan tentunya lebih bonafide kalau alamat kantor mereka di office tower area premium, bukan di ruko apalagi masih sewa,” sambung Nara.

Untuk ruang kantor dengan kualitas premium, harga Creo tergolong cukup terjangkau bagi pebisnis dan korporasi startup. Saat ini dibanderol mulai Rp37-38 juta per meter persegi atau sekitar Rp500 jutaan hingga atau Rp1,5 miliar.

Harga tersebut memang lebih mahal dari office Citra Towers yang dipasarkan mulai Rp35 juta per meter persegi atau sekitar Rp3,5 miliar per unit.

Mengenal "Creo", Creative Office di Citra Towers Kemayoran

Citra Towers sendiri dibangun di lahan seluas 1,7 hektar yang terdiri dari 2 tower. North Towers sebagai menara pertama mengakomodir sebanyak 407 unit ruang perkantoran dengan ukuran mulai 105-174 meter persegi.

Selain ruang perkantoran, Citra Towers juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya, seperti lifestyle retail center, F n B, gym dan Cinema21 yang berada di retail podium. Rencananya, serah terima unit perkantoran di North Towers dimulai secara bertahap pada akhir tahun 2018 ini.

3 COMMENTS