Modernland Gandeng Waskita, Garap Kota Mandiri 350 Hektar di Bekasi

2
modernland
Tampak dalam gambar (Kiri-Kanan): President Director PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, President Commissioner PT Modernland Realty Tbk Luntungan Honoris, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk. LH. Freddy Chan, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo, Komisaris PT Waskita Karya Realty sekaligus Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Tunggul Radjaguguk, Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Agus Sugiono. (dok. Modernland)

Kota Mandiri 350 hektar akan dikembangkan mengusung konsep “Toll Road City” yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, serta jalan Tol Tanjung Priok-Cibitung.

Setelah sukses dengan sejumlah proyek prestsiusnya, ekspansi bisnis properti PT Modernland Realty Tbk kembali berlajut. Tahun ini, Modernland kembali mengembangkan proyek residensial berskala kota mandiri seluas kurang lebih 350 hektar di Bekasi.

Untuk merealisasikan proyek tersebut, Modernland menjalin kemitraan/ strategic partner dengan menggandeng PT Waskita Karya Realty, anak usaha dari BUMN konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Kesepakatan penandatanganan perjanjian para pemegang saham perusahaan patungan antara kedua perusahaan dilakukan di Hotel Dafam Teraskita, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Proyek Kota Mandiri tersebut akan dikembangkan dengan konsep “Toll Road City (TRC)”, yang mengusung sejumlah keunggulan. Diantaranya, kelak kawasan hunian ini akan terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lainnya.

Baca Juga:

Sebagai Kota Mandiri, proyek ini juga akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir, mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan dan rumah sakit, dan fasilitas lainnya.

Saat ini progress pembangunan proyek tersebut masih dalam tahap pematangan konsep, serta pengurusan perizinan. Pengembangan proyek skala kota ini akan dibagi dalam beberapa tahapan.




“Sudah sejak lama kami melihat peluang yang besar daerah Bekasi sebagai kawasan hunian yang potensial. Bekasi sudah lengkap dengan berbagai fasilitas, termasuk transportasi,” ujar President Director PT Modernland Realty Tbk, William Honoris dalam keterangannya yang diterima, hari ini.

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk., LH. Freddy Chan menambahkan, tren pengembangan pasar properti saat ini mulai mengarah ke luar Jakarta dan menuju ke Bekasi. Bahkan dengan permintaan yang juga masih sangat tinggi.

“Kami optimis kerjasama ini akan berjalan dengan sangat baik, sehingga kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya sebuah Kota Mandiri,” ujar Freddy Chan.

Sebelumnya, kerjasama joint venture antara Modernland dengan beberapa perusahaan juga sudah sukses dilakukan. Diantaranya tahun 2017 melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Makmur dengan PT Astra Land Indonesia, anak usaha PT Astra International Tbk, juga dengan HongKong Land Ltd.

Kolaborasi ketiga mitra strategis melalui perusahaan patungan, Astra Modern Land, tersebut telah berhasil mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) dengan luas sekitar 70 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Sebagaimana diketahui, pengembangkan kawasan perumahan skala kota Jakarta Garden City yang berlokasi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur di lakukan Modernland Realty melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses di atas lahan seluas 370 hektar.

Sejak dikembangkan pada tahun 2007 lalu, tercatat lebih dari 2.300 unit rumah telah terbangun dan 80 persen diantaranya telah dihuni.

Modernland Realty juga berhasil menggaet pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang, AEON Mall untuk mengembangkan AEON Mall Jakarta Garden City seluas 135.000 m2 dan telah resmi beroperasi pada September 2017.

2 COMMENTS