Sunday, April 11, 2021
Pasang Iklan disini ....

Omzet Naik di 2020, Begini Pesan Presdir ERA Indonesia di NBC 2021

Lisa Kuntjoro ditunjuk ERA Indonesia sebagai The Ambassador pertama pada tahun ini. Tugas sebagai duta tersebut akan diemban untuk periode 2021 – 2022.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Top Brand untuk Broker Properti di Indonesia, ERA Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan positif di sepanjang tahun 2020 lalu. Demikian diungkapkan President Director ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa dalam acara National Business Conference XXIX atau NBC 2021, yang digelar di The Westin, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Seperti diketahui, tahun 2020 telah dilalui dengan penuh tantangan, terutama karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Baca Juga: BCA Expoversary Online 2021 Dimulai, Bunga KPR Spesial 3,88% dan 865 Properti Seken

“Oleh karenanya, tema Rising Strong kita pilih untuk menggambarkan bahwa ERA berhasil melewati masa sulit di sepanjang tahun lalu. Bahkan, ERA juga mampu meningkatkan omzetnya di tahun 2020 menjadi lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ungkap Darmadi.

Dalam kesempatan terpisah, Darmadi mengatakan bahwa volume penjualan ERA Indonesia untuk properti secondary naik 10%. Sementara untuk primary, karena ERA menjual porsi primer hanya 15 – 20%, sehingga tidak begitu signifikan.

“Dan penerimaan volume kami di ERA tahun lalu untuk primary dan secondary kalau digabung ternyata lebih baik, dimana naik 14,5% dibandingkan tahun 2019. Dan ini sangat menarik, karena institusi seperti ERA ini kebanyakan main di secondary. Sementara penjualan secara unit kami naik 10%,” terang Darmadi melalui sambungan seluler.

Melihat pencapaian positif, khususnya properti seken di tahun lalu, Darmadi bilang, pandemi Covid-19, sepertinya tidak begitu menjadi penghambat yang berarti dalam bisnis ERA.

Baca Juga: Di BlanjaProperti’21, Metland Jual Rumah Mulai Rp300 Juta

“Jadi boleh dikata bisnis kami di secondary ini sangat strong. Artinya kami tidak terdampak sama sekali dengan Covid-19. Secara cost memang kami turun, tetapi secara income dan secara volume, justru kami naik,” tegas Darmadi.

Untuk itu, Darmadi berharap agar tahun 2021 ini ERA dapat berlari lebih kencang, apalagi proses vaksinasi oleh pemerintah juga sudah dilakukan, sehingga dapat memperkuat kebangkitan properti di Indonesia.

“Tahun 2021 ini ERA bukan baru bangkit tapi kami telah bangkit dan terus meningkatkan produktivitas jual, beli, sewa properti,” ujarnya.

Untuk tahun ini, ERA menargetkan kenaikan penjualan di kisaran minimum 15% dibandingkan dengan tahun 2020.

Bagi para agen dan member broker, pesan Darmadi, agar jangan sampai isu Covid-19 melegitimasi mereka bahwa bisnisnya susah.

Baca Juga: Resmikan Kantor ERA D’Mitra, Darmadi: Omset ERA Naik 3,38 Persen

“Jadi ini masalah mindset. Selanjutnya, para agen terutama mereka yang sekarang ini main di primary market, mestinya sadar bawah pasar primer memang lebih susah. Mereka harus membuka diri untuk main di secondary juga. Ketiga, mereka harus aktif bermain di media online dan social media, karena saat ini digital marketing menjadi sesuatu yang sangat penting untuk bisa eksis di bisnis ini,” urainya.

ERA Beri Apresiasi

Adapun event tahunan National Business Conference (NBC) XXIX, digelar untuk memberikan penghargaan kepada para Marketing Associate & Member Broker berprestasi.

Tahun ini, kegiatan tersebut pun tetap digelar, meskipun dengan peserta yang terbatas dan tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

NBC 2021 ini mengusung tema “Rising Strong”. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan NBC ERA kali ini diadakan dalam 3 sesi untuk Top 300, Top 200 dan Gala Dinner yang dihadiri oleh Top 15 Member Broker, Top 25, Top 50 & Top 100 Marketing Associates.

Adapun para Top Marketing Associate dan Top Member Broker yang meraih prestasi gemilang pada ajang penghargaan yang diberikan dalam ERA NBC 2021, yakni:

Baca Juga: Menakar Keberanian Bank Setelah DP Nol Persen

National Business Conference XXIX ERA Indonesia
ERA Indonesia memberikan apresiasi kepada Top Marketing Associate dan Top Member Broker dalam gelaran National Business Conference XXIX di Jakarta, Sabtu, 27/2/2021. (dok. ERA)

Rookie of The Year 2020

  • Antonius (ERA Prime)

Top Producer Associates Overall:                

  • Antonius (ERA Prime)
  • Thing Thing (ERA Gading)
  • Lisa Hafrizal (ERA Star)

Top Member Broker Overall:

  • ERA Star (Hafrizal Chan)
  • ERA Prime (Dadang Sugiharto)
  • ERA Fiesta (Abuy Tjia)

Selain memberikan penghargaan, melalui ajang NBC 2021 ini, ERA juga meluncurkan sebuah program baru, yaitu The Ambassador. Melalui program tersebut, ERA menunjuk Marketing Associate yang memiliki pengalaman dan prestasi yang sangat baik, sehingga dapat dipercaya sebagai duta untuk mewakili ERA.

Baca Juga: LJ Hooker Indonesia Optimis Transaksi Tumbuh 10-20 Persen di 2021

Dan The Ambassador pertama pada tahun ini, dipercayakan kepada Lisa Kuntjoro, yang akan mengemban tugas tersebut untuk periode 2021 – 2022.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU