Orange Velodrome Gunakan Pencahayaan LED Canggih dari Signify

Pencahayaan yang digunakan mencakup 316 proyektor Philips ArenaVision LED untuk penerangan lapangan dan 60 proyektor Philips ArenaVision LED untuk tribun. Semua proyektor dikendalikan oleh sistem Interact Sports.

0
Stadion Orange Velodrome
Orange Velodrome di Marseille, Prancis merupakan markas klub sepakbola legendaris Olympique de Marseille yang berkapasitas 67.000 kursi./ dok. Signify

PropertiTerkini.com, (PRANCIS) – Orange Velodrome di Marseille, Prancis kini diterangi lampu LED dari Signify dan menjadikannya stadion yang memakai 100% lampu LED terbesar di Prancis.

Untuk diketahui, markas klub sepakbola legendaris Olympique de Marseille ini memiliki kapasitas 67.000 kursi. Dengan menghubungkan lampu-lampu yang ada ke sistem pencahayaan terkoneksi Signify, Interact Sports, para penonton dapat menikmati pengalaman penggemar mendalam generasi terbaru karena, sistem tersebut mengintegrasikan cahaya, suara, dan animasi.

Philips ArenaVision LEDs milik Signify yang dipasang di tribun penonton (pencahayaan teras) dan di lapangan (lampu sorot) telah memenuhi standar terkini dari penyiaran dan federasi olahraga internasional. Lampu ini juga menawarkan permainan pencahayaan dan pertunjukan cahaya lapangan yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Lampu Jalan Tenaga Surya Signify Terangi Kota Sevilla

Teknologi LED tanpa kedip memungkinkan para penggemar yang menonton di rumah untuk mengikuti semua detail permainan dalam resolusi gambar yang tinggi (high definition).

Di stadion, para penggemar dapat menikmati gerak gerik dan emosi para pemain dalam waktu nyata, dan selama pemutaran ulang dalam gerakan super lambat. Sistem ini juga menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi para pengelola stadion melalui satu dasbor untuk mengontrol sistem dan perangkat lunak Interact Sports secara terpusat.

“Philips ArenaVision LED yang terhubung ke sistem Interact Sports, menawarkan fitur animasi eksklusif bagi para pendukung Orange Velodrome, penonton dan warga Marseille,” ujar Thierry Aldebert, Deputy General Manager untuk Olympique de Marseille, sebagai penanggung jawab operasi.




Ditambah dengan sistem suara yang baru, kata dia, hal ini memberikan pengalaman pertandingan yang tak terlupakan. Sistem ini menghadirkan penghayatan, gema (resonansi), sensasi dan kebanggaan.

“Tes pertama yang melibatkan para pendukung, menyoroti kreasi dan animasi mereka, menghasilkan sambutan yang sangat positif, dan kami menyambut ide-ide mereka yang dapat memberikan Marseille dan OM reputasi terhebat yang layak mereka dapatkan,” kata dia.

Baca Juga: Unik, Lampu Meja Philips LED dari 24 CD Bekas

Philips ArenaVision LED
Pencahayaan yang digunakan mencakup 316 proyektor Philips ArenaVision LED untuk penerangan lapangan dan 60 proyektor Philips ArenaVision LED untuk tribun./ dok. Signify

Selain ramah lingkungan, sistem pencahayaan terkoneksi Signify di Orange Velodrome juga tahan lama, fleksibel dengan perawatan sangat minim. Berkat perangkat lunak Interact Sports, lampu-lampu tersebut dapat disesuaikan untuk mengakomodasi acara-acara olahraga dan hiburan yang berbeda.

“Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Orange Velodrome, yang memungkinkan para penonton dan pemirsa merasakan pengalaman pencahayaan unik yang dipadukan dengan musik. Sistem ini juga mendukung stadion dalam mencapai tujuan-tujuan terkait tanggung jawab dan lingkungan, yang memungkinkan daya tahan pencahayaan dengan umur yang panjang dan secara signifikan mengurangi pemeliharaan,” kata Thomas Bozek, Head of Professional Sales untuk Signify Prancis.

Kedua pihak telah menandatangani kontrak layanan selama 15 tahun untuk memastikan kinerja instalasi pencahayaan yang berkelanjutan.

Baca Juga: “Nagara Rimba Nusa”, Pemenang Lomba Desain Ibu Kota Negara Baru

Adapun pencahayaan yang digunakan mencakup 316 proyektor Philips ArenaVision LED untuk penerangan lapangan dan 60 proyektor Philips ArenaVision LED untuk tribun. Semua proyektor dikendalikan oleh sistem Interact Sports.