Sunday, April 11, 2021

Pabrik Pertama Beroperasi, Kohler Siap Pasok Produk Kamar Mandi ke Sinar Mas Land

Setiap proyek Sinar Mas Land menggunakan material berkualitas, untuk produk dapur dan kamar mandi, salah satunya dari Kohler. Perusahaan asal Amerika ini telah membangun pabriknya di Kota Deltamas, Cikarang dan akan beroperasi mulai 2019.

Pada awal bulan ini, pengembang properti nasional, Sinar Mas Land telah menyepakati kerja sama dengan Kohler, pemimpin global dalam industri pembuatan produk dapur dan kamar mandi. Melalui kesepakatan tersebut, perusahaan asal Amerika Serikat ini akan memasok produk kamar mandi berkualitas ke berbagai produk yang dibangun oleh Sinar Mas Land.

Baca Juga:

Penandatanganan kerja sama tersebut telah dilakukan oleh Bambang Setiawan, Managing Director Technical Resource Management and Central Procurement Sinar Mas Land dengan Larry Yuen, Group President, Kitchen & Bath for Kohler Co.

Kohler merupakan salah satu perusahaan tertua di Amerika Serikat dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 1982. Hadir selama 36 tahun di Indonesia, Kohler telah menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk distributor dan perusahaan pengembang properti.

“Sinar Mas Land sangat antusias atas kerjasama yang berlangsung hari ini dengan Kohler. Melalui kerjasama ini kami yakni akan menambah prestise produk Sinar Mas Land di mata konsumen,” ujar Hongky J Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land dalam keterangannya.

Sebagai informasi, pada akhir 2017 lalu, Kohler telah memulai proses pembangunan pabrik pertamanya di dalam kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Bekasi. Pabrik tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2019.

Adapun pabrik pertama Kholer ini dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dengan luas bangunan mencapai 65.000 meter persegi.

Kota Mandiri Terbesar

Lebih jauh, Hongky menambahkan, kepercayaan perusahaan sebesar Kohler untuk membangun pabriknya di Kota Deltamas, telah membuktikan bahwa kawasan kota mandiri seluar 3.000 hektar di Cikarang Pusat tersebut memiliki nilai investasi tinggi.

“Hal ini tentunya akan berdampak besar sekali terhadap investasi dalam kawasan Kota Deltamas, baik untuk industri, komersial, maupun residensial,” tambahnya.

Sejauh ini, beberapa perusahaan ternama di dunia juga sudah menanamkan investasinya dalam kawasan Kota Deltamas. Beberapa diantaranya, seperti Suzuki, Mitsubishi dan SAIC GM Wuling yang sudah hadir dan beroperasi di kawasan industri GIIC Kota Deltamas.

“Kawasan industri GIIC Kota Deltamas ditunjang dengan lokasi yang sangat strategis, akses langsung ke jalan tol, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat komprehensif. Oleh karena itu, Kawasan Industri GIIC Kota Deltamas sangat diminati oleh investor-investor industri, baik lokal maupun internasional,” jelas Hongky.

Seiring dengan beroperasinya pabrik-pabrik besar di kawasan industri GIIC, populasi kerja maupun penghuni di Kota Deltamas juga terus meningkat. Hal ini tentunya juga berdampak pada peningkatan permintaan akan produk hunian maupun komersial.

“Beberapa tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan,” sambungnya.

Tingginya nilai kawasan Kota Deltamas di wilayah Cikarang Pusat juga ditunjang oleh proyek-proyek pemerintah terkait pembangunan-pembangunan infrastruktur transportasi yang begitu cepat di area timur Jakarta, seperti jalan tol, proyek transportasi massal, bandar udara, maupun pelabuhan laut dalam.

“Kota Deltamas merupakan salah satu contoh sukses, integrasi kawasan perumahan, kawasan komersial, dan kawasan perindustrian. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta,” tutup Hongky.

3 COMMENTS

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU