Pertama di Dunia, Sakelar AvatarOn dari Schneider untuk Properti

0
sakelar AvatarOn dan WISER wireless smart home system
M. Farhan Lucky, Vice President of Home & Distribution Division, Schneider Electric Indonesia (kiri); Daniel Oh, Wiser Launch Manager, Home & Distribution, Schneider Electric (tengah); dan John Waller, Offer Category Manager, Schneider Electric (kanan) saat meluncurkan dua produk terbaru Schneider Electric di Jakarta, Kamis (21/11/2019)./ Foto: Schneider

Sakelar AvatarOn, memiliki desain yang dapat dimodifikasi dan dicetak sesuai selera pemilik hunian dan gedung. Produk baru lainnya dari Schneider Electric adalah WISER wireless smart home system.

PropertiTerkini.com, [JAKARTA] – Schneider Electric meluncurkan dua produk terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. Produk ini juga disebut akan menyingkap babak baru untuk sektor properti, dimana akan menyatukan aspek fungsional, estetika dan imajinasi.

Schneider mendedikasikan kedua produk tersebut untuk pemilik apartemen, perkantoran,
perumahan dan vila.

Baca Juga: Sebut “Smart Home”, Berikut Produk Pintar Terbaru TP-Link

Produk pertama adalah AvatarOn, sebuah sakelar dengan desain yang dapat dimodifikasi. Berikutnya, WISER wireless smart home system yang menawarkan kecerdasan teknologi, tampilan yang modern dan canggih, serta modifikasi desain.

Peluncuran kedua produk yang dilakukan di Jakarta, Kamis (21/11/2019) tersebut merupakan bagian dari strategi Schneider Electric untuk menggarap pasar smart home global yang terus bertumbuh.

Menurut data Statista Smart Home Report yang dirilis pada tahun 2018, pengeluaran untuk perangkat smart home diprediksi meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022 menjadi $112,8 miliar dibandingkan $33,7 miliar pada tahun 2017.

IIH Global juga memproyeksikan bahwa pasar smart home secara global bernilai $24 miliar, dimana 20% hunian tempat tinggal di seluruh dunia akan menjadi rumah pintar pada tahun 2025.

Baca Juga: Tiang Pintar BrightSites Bikin Kota Semakin Smart dan Cantik

“Pasar smart home adalah sektor yang dinamis dan siap untuk pertumbuhan yang solid dalam 7 tahun ke depan. Hal ini terutama didorong oleh permintaan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan, peningkatan efisiensi energi, dan kualitas hidup pemilik hunian,” ujar Farhan Lucky, Vice President Home & Distribution Division, Schneider Electric
Indonesia.

Kata dia, WISER wireless smart home system menyediakan data real-time dan mudah dipahami sehingga pemilik rumah dan bangunan dapat memiliki kontrol lebih besar untuk membuat hunian mereka lebih hijau dan lebih efisien.

“Semua hanya perlu diakses melalui aplikasi telepon genggam. Sementara itu, AvatarOn revolusioner kami akan semakin mempercantik desain interior Anda dengan sakelar yang penuh gaya dan mudah dipasang,” katanya.

Revolusioner

Sakelar AvatarOn
Sakelar AvatarOn dari Schneider yang tidak terlihat seperti sebuah sakelar./ dok. Schneider



Rangkaian sakelar AvatarOn yang dapat dimodifikasi ini dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam gaya interior apa pun berkat variasi lapisan penutupnya yaitu plastik, kayu, logam, marmer, kulit, serta lapisan cetakan yang dapat disesuaikan.

Unik, cepat, mudah dan aman, dengan penggantian penutup yang sederhana yang dapat diaplikasikan untuk semua sakelar dan soket. Inilah yang menjadikannya salah satu sakelar yang paling dicari di pasaran saat ini.

Baca Juga: Gandeng Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City

Sakelar AvatarOn hadir dengan teknologi “Slim Rocker, Sure Click“. Produk ini memiliki desain kontak yang tipis dan halus, serta dapat meminimalisir resiko percikan api, sehingga lebih aman dan andal.

Desain penutup AvatarOn yang stylish dan ramping dibuat dari bahan putih, kayu lunak, dan serat warna emas untuk tampilan modern dan elegan.

Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap.

Seri Sakelar AvatarOn memiliki model cermin yang mulus dan dapat dipasangkan dengan kotak dasar standar Tipe 86 yang cocok dengan dinding.

Baca Juga: Namanya Sensis, Toilet Pintar yang Paham Kondisi Setiap Orang

“Kami memahami tren desain dan desain interior rumah terus berkembang, seiring dengan tuntutan gaya hidup modern yang sibuk. Karenanya, kami merancang AvatarOn dengan fleksibilitas yang memungkinkan penggantian penutup sakelar secara sederhana tanpa memerlukan alat bantu dan mudah diaplikasikan oleh konsumen kami,” kata Farhan.

Solusi Smart Home

WISER wireless smart home system
WISER wireless smart home system untuk mengatur, mengontrol dan mengamankan rumah./ dok. Schneider

WISER Wireless Smart Home dihadirkan dengan pembaharuan sistem dan teknologi. Produk anyar dari Schneider Electric ini juga dapat membantu pengembang real estat, kontraktor, desainer interior dan pengguna lainnya untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi energy, serta mengurangi biaya.

Setiap detail dalam aktivitas rumah, termasuk penyesuaian lingkungan, kontrol pencahayaan, manajemen efisiensi energi, keselamatan pribadi, keamanan rumah dapat dioperasikan melalui aplikasi telepon genggam, bahkan ribuan mil jauhnya.

Baca Juga: Closet GB Sanitaryware, Lebih Cerdas dan Menghangatkan

“Sistem secara otomatis mematikan AC dan peralatan rumah tangga lainnya yang terkoneksi sesaat setelah meninggalkan rumah, sehingga dapat mengurangi konsumsi energi rumah tangga. Juga dapat mengatur suhu dan kelembaban dalam ruangan. Sebelum pemilik rumah kembali ke rumah, AC dapat dinyalakan melalui aplikasi telepon genggam,” terang Farhan.

Komentar