Praktis, Vacuum Cleaner Ini Bisa Digunakan Tanpa Kabel, Lho!

2
Sharp vacuum cleaner
Seorang model menggunakan produk SHARP Cordless Vacuum Cleaner untuk membersihkan indoor AC (dok. Sharp Indonesia)

Membersihkan ruangan hunian masih merupakan salah satu pekerjaan rumah yang sangat menyebalkan untuk sebagian orang. Walaupun sudah banyak perangkat elektronik yang mampu memudahkan pekerjaan tersebut, namun acapkali tidak mampu membersihkan secara maksimal sampai ke sudut ruangan yang sulit terjangkau.

Vacuum cleaner sebagai alat penghisap debu dan kotoran menjadi salah satu perangkat alat elektronik andalan bagi kaum wanita untuk membersihkan ruangan.

Namun terkadang aktivitas membersihkan ruangan ini tidak dapat dilakukan secara leluasa karena keterbatasan panjangnya kabel dan bentuk yang besar hingga vacuum cleaner tidak dapat mencapai sudut ruangan maupun langit-langit ruangan.

Tetapi kini membersihkan hunian sudah bukan lagi menjadi pekerjaan rumah tangga yang melelahkan dan menyulitkan. Melalui produk small home appliances terbaru milik SHARP, yakni SHARP Cordless Vacuum Cleaner (EC-A1RA-A), seluruh penghuni rumah mampu membersihkan ruangan dengan mudah tanpa perlu repot.

Sesuai namanya, produk ini mengusung konsep kepraktisan yaitu cordless stick cleaner yaitu perangkat penghisap debu tanpa kabel.

Advertisement

Tidak seperti vacuum cleaner konvensional pada umumnya, pada saat bekerja produk ini tidak menggunakan kabel sebagai pengisi dayanya, namun oleh SHARP, produk ini dibenamkan sebuah baterai (Lithium Ion Battery 18V) hingga mampu digunakan selama 30 menit tanpa berhenti.

Sharp vacuum cleaner



Jika daya dalam baterai telah habis, konsumen dapat melepaskan baterai tersebut dari perangkat alat lalu memasangkannya pada battery dock.

Baca Juga: Semakin Canggih, SHARP Healsio Bisa Masak Sendiri Hingga 115 Menu

“Pengisian daya ulang hanya memakan waktu selama 80 menit (quick charging), dibandingkan dengan produk sejenis, SHARP Cordless Vacuum Cleaner lebih unggul dalam kecepatannya mengisi daya,” ungkap Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta, Jakarta, Kamis (19/10/2017)

 

Memiliki dua pengaturan kerja yaitu high mode dan standard mode untuk proses penghisapan kotoran dan debu, produk ini hanya mengkonsumsi listrik sebesar 4o watt.

Fitur lainnya yang dibenamkan pada produk ini adalah powerful cyclone suction yang mampu menyedot debu dengan kuat dan membersihkan lebih maksimal. Seluruh debu dan kotoran yang terhisap akan tersimpan pada dustbin vacuum cleaner yang mempunyai daya tampung hingga 0,13 liter.

Dipadu dengan berat yang ringan yaitu seberat 1,5 kg dan panjang 222 mm, kegiatan membersihkan hunian dapat dilakukan dengan leluasa hingga ke sela-sela yang jarang terjamah seperti langit-langit rumah maupun celah koridor antar furnitur.

Tersedia dalam dua warna pilihan, warna abu dan biru, SHARP Cordless Vacuum Cleaner juga dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada mobil karena dilengkapi dengan 3 macam model penghisap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan area yang hendak dibersihkan.

Produk vacuum cleaner ini di lepas kepasaran dengan harga sekitar Rp5.000.000.

2 COMMENTS

Komentar