Friday, July 10, 2020

Proyek Ikonik Rp10 Triliun, Eastlakes Live Akan Mengoperasikan Pusat Perbelanjaan

Konstruksi tahap pertama Eastlakes Live dimulai sejak Oktober 2018 dan ditargetkan rampung mulai 2024. Proyek senilai Rp10 triliun ini menjadi salah satu pengembangan hunian dengan cakupan area terluas di kawasan Timur Sydney.

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) – Pengembang properti Crown Group kembali menggebrak bisnis properti di Negeri Kangguru, persisnya di Sydney. Proyek Eastlakes Live segera mengoperasikan pusat perbelanjaan terbarunya dengan brand-brand ternama dunia, pada pertengahan tahun 2021.

Eastlakes Live hadir sebagai salah satu proyek ikonik dari Crown Group, bahkan terluas di Timur Sydney. Proyek mixed-use senilai Rp10 triliun tersebut akan menggabungkan hunian mewah dan ritel terbaik.

Baca Juga: Penjualan Properti Crown Group Mencapai Rp630 Miliar di Tengah Pandemi

Keterangan terbaru Crown Group menyebutkan, saat ini proses pembangunan tahap pertama sedang dimulai, termasuk pusat perbelanjaan baru Eastlakes yang ditargetkan rampung dalam 1 tahun ke depan.

Bahkan Crown Group juga telah mengantongi persetujuan pengembangan tahap kedua dari NSW Planning, minggu lalu.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, penduduk Eastlakes akan menikmati pusat perbelanjaan baru dengan merek-merek kelas dunia ketika membuka pintunya pada pertengahan tahun depan.

Sunito mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan baru ini adalah landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group untuk menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp10 triliun di Australia yang memanfaatkan arsitektur ikonik untuk menarik merek kelas dunia.

Baca Juga: Eastlakes Live, Destinasi Investasi Baru di Timur Sydney

“Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini,” kata Iwan Sunito.

Dengan area pengembangan seluas 24.000 m2 atau 2,4 hektar dan dikelilingi oleh lebih dari 2 hektar taman di sebelahnya dan 3 lapangan golf. Eastlakes Live juga merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur.

“Kami sukses pada pengembangan terakhir kami di Sydney dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan,” lanjut Sunito.

“Visi kami adalah untuk menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel,” sambungnya.

Pengembangan Eastlakes yang baru ini memiliki desain yang menakjubkan oleh arsitek yang sudah terkenal secara internasional, Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt). Sementara interior pusat perbelanjaan yang menarik akan dirancang oleh Buchan.

Baca Juga: Seperti Apa Penampakan 7 Bangunan Ikonik, Jika Diubah dengan Gaya Arsitektur Berbeda

Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel juga kuliner yang diciptakan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi destinasi tersendiri. Pada intinya Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru dan hingga 80 restoran, kafe, toko dan supermarket ketika sudah selesai dibangun.

Tahap Pertama

Tahap pertama diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021. Ini akan menampilkan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI baru yang lebih besar dan Woolworths Metro, serta toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini akan memberikan kenyamanan sehari-hari untuk berbelanja dan untuk melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre sampai pusat perbelanjaan tersebut berhasil ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengatakan penduduk setempat sangat senang bahwa kawasan perbelanjaan baru ini akan segera menjadi kenyataan.

“Penduduk lokal dan calon penghuni sangat gembira melihat awal yang nyata dari transformasi kawasan pinggiran kota mereka,” katanya.

Baca Juga: Apartemen di Sentul Siap Masuki New Normal

“Ini akan menjadi daya tarik utama bukan hanya bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut, tetapi juga bagi mereka yang akan menghuni kawasan Sydney yang sedang berkembang ini. Eastlakes Live akan menawarkan berbagai kemudahan dan layanan yang belum pernah dilihat di daerah Eastlakes selama beberapa dekade,” paparnya.

Eastlakes Live by Crown Group
Eastlakes Live by Crown Group. (dok. Crown Group)

Tahap Kedua

Pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua senilai Rp150 miliar akan dimulai akhir tahun 2021. Pusat kota barunya akan menambah detak jantung bagi pembangunan, menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung, dengan pusat perbelanjaan yang mencakup hingga 65 toko dan supermarket Woolworths.

Ini akan memiliki area parkir yang nyaman dari jalan Evans. Area eat street baru akan menawarkan sederetan restoran menarik dan pilihan kuliner termasuk lima menara hunian baru. Penyelesaian diharapkan pada tahun 2024.

Baca Juga: Arsitektur Nusantara Harus Terus Dilestarikan

“Pada tahap kedua kami akan mengubah Eastlakes Shopping Centre lama dengan tampilan yang sama sekali baru, penawaran ritel yang diperluas dan pengalaman belanja yang direvitalisasi untuk pelanggan,” kata Abrahamse. “

State Property Manager Woolworths, Brad Karge, menambahkan bahwa dia senang menjadi bagian dari regenerasi Eastlakes Shopping Centre oleh Crown Group dan gembira bahwa penduduk setempat akan segera memiliki akses ke salah satu supermarket paling modern di Australia.

“Kami berharap dapat terus melayani basis pelanggan setia kami yang telah dibangun selama bertahun-tahun, ketika kami membuka Metro Eastlakes baru kami, dan kemudian ketika kami menyambut pelanggan di supermarket baru kami yang canggih ini pada tahun 2024, di tahap kedua pembangunan,” katanya.

Rampung Mulai 2024

Konstruksi tahap pertama Eastlakes Live by Crown Group dimulai pada Oktober 2018 dan diharapkan selesai pada pertengahan 2021. Tahap pertama akan terdiri dari tiga menara hunian di sisi utara pengembangan, dengan total 133 unit apartemen dengan satu, dua dan tiga kamar yang luas termasuk empat griya tawang mewah.

Proyek ini juga akan memiliki area ritel seluas 2.800 meter persegi di bagian bawah, menawarkan 13 outlet termasuk ALDI dan Woolworths Metro, serta toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Para penghuninya akan memiliki akses ke fasilitas kesehatan dan kebugaran bergaya resor yang canggih termasuk kolam renang dan pusat kebugaran. Mereka juga akan memiliki ruang serba guna dan taman lanskap untuk bersosialisasi dengan teman, keluarga, dan tetangga.

Baca Juga: Klaster O2 Essential Home Terjual 90%, SML Segera Luncurkan Produk Baru

Rencana pembangunan tahap dua meliputi 357 unit apartemen baru di lima Menara hunian dan pusat kota baru, dengan kawasan ritel dan restoran yang mencakup hingga 65 toko, supermarket dan eat street baru. Konstruksi diharapkan akan dimulai pada akhir 2021, diperkirakan akan selesai secara bertahap pada 2024.

BERITA TERKAIT

Arc By Crown Group Raih...

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh pengembang properti Crown Group di Australia. Teranyar adalah menara hunian dan hotel ikonik Arc by...

EMPG Group Akuisisi Portal Properti...

PropertiTerkini.com, (DUBAI) – EMPG, salah satu grup portal properti terkemuka di wilayah Timur Tengah, Asia Selatan dan Asia Tenggara secara resmi mengakuisisi Lamudi Global,...

Penjualan Properti Crown Group Mencapai...

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) – Pada kuartal pertama 2020, penjualan properti Crown Group, pengembang properti Australia, berhasil mencapai Rp630 miliar. Padahal, kota-kota besar di Australia, juga...

Teknologi Johnson Controls, Solusi Hemat...

PropertiTerkini.com, (KUALA LUMPUR) – Johnson Controls, pemimpin global untuk teknologi dan solusi pergedungan, telah terbukti membantu pusat-pusat perbelanjaan dalam menghemat energi. Bahkan sebuah pusat...

Proyek Perdana Crown Group di...

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) – Proyek perdana Crown Group di Amerika Serikat segera dibangun. Pengembang properti dari Sydney, Australia itu telah berhasil menyelesaikan proses akuisisi lahan...

Pemesanan Skye Suites Naik di...

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) – Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group mengumumkan terjadinya peningkatan pemesanan pada sejumlah hotel apartemen Skye Suites miliknya. Bahkan dalam minggu...

PROPERTI TV

00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...
00:04:41

Genap Berusia 10 Tahun, CentrePark...

Genap sudah CentrePark berusia 10 tahun pada 15 November lalu. Perusahaan manajemen parkir nasional nomor 1 di Indonesia tersebut, kini telah mencapai lebih dari...

BERITA TERBARU

300 Properti RedDoorz Akan Terima...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel online mengumumkan bahwa telah terdapat 70 penginapan RedDoorz yang berhasil mendapatkan sertifikat “HygienePass”. Sementara 300...

Progres 70 Persen, Huntap di...

PropertiTerkini.com, (SULAWESI TENGAH) – Kementerian PUPR terus mendorong progres pembangunan hunian tetap (Huntap) untuk masyarakat korban bencana alam di Provinsi Sulwesi Tengah (Sulteng). Sejak dilaksanakan...

Lemari Es Kirei Sakura, Lengkapi...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali meluncurkan produk baru, yakni lemari es Kirei III. Ini adalah produk baru kedua yang diluncurkan...

4.500 Rumah di Jambi Terima...

PropertiTerkini.com, (JAMBI) – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan program bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Tahun...

Dua Bulan Anjlok, Penjualan Produk...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Wabah virus Corona atau COVID-19 berdampak besar pada anjloknya bisnis elektronik Indonesia. Penjualan produk PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) juga mencatat...

Srimaya Commercial, Cocok Bagi Startup,...

PropertiTerkini.com, (BEKASI) – PT Summarecon Agung Tbk akan meluncurkan produk terbaru sebagai kawasan komersial ekonomis, yakni Srimaya Commercial. Ruang usaha dalam kawasan perumahan Srimaya...