Home / DIY / Punya Hangers Kawat di Rumah? Berkreasilah dan Jadikan Dekorasi Rumah yang Menarik
gantungan baju

Punya Hangers Kawat di Rumah? Berkreasilah dan Jadikan Dekorasi Rumah yang Menarik

Sering kali orang melihat hangers kawat atau gantungan pakaian hanyalah sebatas sebagai gantungan untuk mengeringkan pakaian atau menggantung baju. Bahkan tak jarang dibuang lebih cepat oleh pemiliknya lantaran bentuknya yang kurang menarik atau berkarat.

Namun dengan sedikit kreasi, koleksi gantungan pakaian Anda itu akan berubah menjadi sesuatu yang lebih menarik.

Baca Juga:

Dikutip dari home-dzine.co.za, hangers kawat bukanlah sesuatu yang biasanya dikaitkan dengan dekorasi, tetapi Anda akan terkejut dengan banyaknya wujud baru dari koleksi gantungan pakaian Anda tersebut.

Beberapa desain kontemporer telah menggunakan hangers kawat dengan cara yang berbeda, seperti lampu gantung yang sangat menarik di atas sebuah meja makan.

Lampu gantung tersebut dirancang sedemikian uniknya, namun dengan tetap menjaga keaslian bentuk hangers kawat yang sederhana untuk menghasilkan cahaya liontin yang sangat menarik.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang baru dan berbeda dari kebanyakan lampu gantung lain yang sudah umum ditemukan.

gantungan baju kawat

Selain lampu gantung yang unik tersebut, ternyata masih banyak cara lain untuk dapat mewujudkan bentuk hangers kawat menjadi ragam dekorasi dinding lainnya. Bisa dipotong, atau cukup tekuk saja dari bentuk aslinya untuk dapat menciptakan berbagai produk dekorasi lainnya, seperti beberapa di bawah ini.

Anda tidak harus menggunakan dalam bentuk aslinya. Anda bisa menggunakan alat pemotong untuk memotong hangers kawat tersebut, sehingga Anda dapat membentuk barang dekoratif yang cantik.

gantungan baju kawat

Selain itu, dengan wujud hangers yang seutuhnya, Anda pun dapat menggunakannya dalam berbagai cara lain. Jika Anda akan menggunakannya sebagai gantungan tisu atau kertas lainnya, cukup lepaskan pengait bagian atasnya dan masukkan gulungan tisu atau kertas tersebut, kemudian kaitkan kembali kawat hangers tersebut.

gantungan baju kawat

Tentunya kita tidak pernah berpikir bahwa gantungan baju tersebut akan berfungsi sebagai sebuah karya seni di dinding, tetapi desain kontemporer telah menggunakan gantungan baju tersebut dalam banyak cara lain, seperti untuk menampilkan majalah favorit Anda.




gantungan baju kawat

Anda dapat menggunakan beberapa hangers kawat di dinding untuk dapat menampilkan bacaan favorit Anda di dinding.

gantungan baju kawat

Anda juga dapat menampilkan bacaan favorit dalam bentuk lain menyerupai sebuah rak. Tekuk, bentuklah dan kemudian kaitkan beberapa hangers kawat dan gantunglah di dinding rumah Anda.

gantungan baju kawat

Cara hebat lain untuk dapat menggunakan gantungan baju tersebut adalah sebagai pajangan foto dan gambar Anda.

gantungan baju kawat

Jika Anda mendekorasi kamar tidur anak-anak, bentuklah hangers kawat tersebut menjadi lebih menarik bagi mereka, hanya dengan menggunakan sebuah tang.

gantungan baju kawat

Bukan sesuatu yang baru, tetapi pasti sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Bungkuslah hangers kawat tersebut dengan potongan-potongan kain dan letakkan pada display.

gantungan baju kawat

Atau cara lain pun bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan hangers kawat ini. Misalnya mendekorasi ruangan dimana Anda akan mengadakan sebuah acara ulang tahun dan lainnya.

gantungan baju kawat

 

Selamat mencoba!

About Patrisia

"Aku seharusnya tinggal di rumah, tidur, atau memasak dan menyeduh teh kesukaanku. Namun apa yang aku lakukan hari ini, adalah keputusanku jauh sebelum suamiku ada dan memasuki kehidupanku"

Check Also

meja-truk-tua-1

Truk Tua yang Dibuang, Ternyata Bisa Menjadi Meja Kerja yang Membangkitkan Semangat Anda

Bagi banyak orang, meja adalah bagian penting dalam kehidupan kerja mereka. Jika demikian, mengapa Anda …

Leave a Reply

%d bloggers like this: