Resmikan Kantor Baru, KONE Indonesia Perkuat Pasar Elevator dan Eskalator

1
kone indonesia
Peresmian kantor baru KONE Indonesia di MNC Land Tower, Jakarta Pusat./ Foto: Kone

KONE Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa pengembang ternama untuk membangun dan mengembangkan elevator dan eskalator berteknologi canggih.

Propertiterkini.comKONE, perusahaan multinasional asal Finlandia yang juga tercatat sebagai global leader dalam industri elevator dan eskalator, meresmikan kantor barunya di Jakarta. Komitmen KONE untuk serius menggarap pasar Indonesia tidak lepas dari cepatnya pertumbuhan ekonomi serta massifnya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Meisterstadt Batam Akan Gunakan Lift dan Elevator dengan Teknologi Pintar dari KONE

KONE hadir di Indonesia pada tahun 1994 dan kini telah menjadi salah satu perusahaan elevator dan eskalator terkemuka di Indonesia. KONE Indonesia menempati kantor barunya dalam kawasan multifungsi atau mixed use di MNC Land Tower, Jakarta Pusat. Kantor baru ini juga sekaligus sebagai KONE Customer Care Center di Indonesia.

Peresmian kantor KONE Indonesia dihadiri oleh Henrik Ehrnrooth sebagai Presiden & CEO KONE, Axel Berkling sebagai Vice President KONE Asia Pacific dan Yandy Januar sebagai Managing Director KONE Indonesia bersama dengan tamu kehormatan Jari Sinkari sebagai Duta Besar Finlandia untuk Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis yang luar biasa serta keberhasilan yang sama-sama kami capai baik dari KONE Indonesia maupun kantor wilayah Asia Pasifik. Semua ini akan menegaskan kembali komitmen kami untuk terus melakukan investasi berkelanjutan di kawasan ini agar bisa memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan kami,” ujar Axel Berkling dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/3/2019) lalu.

Baca Juga: Security System: Kuatnya Daya Sensor Gunnebo

Indonesia, tambahnya lagi, merupakan kawasan yang mencerminkan tren urbanisasi yang cepat serta peningkatan konektivitas melalui pembangunan infrastruktur.

“Dengan peningkatan jumlah penduduk yang saat ini terkonsentrasi lebih banyak di kota, kehadiran smart home and office yang mengutamakan keramahan lingkungan sangat penting. Kami melihat permintaan untuk People Flow saat ini terus meningkat karena menawarkan keefektifitasan, keamanan dan tentunya dapat diandalkan. Ini adalah standart kehidupan yang terus berkembang di semua lapisan masyarakat,” tutur Berkling.

Sejauh ini KONE telah bekerja sama dengan sederet pengembang properti terkemuka di Indonesia untuk penyediaan lift, eskalator dan turnstile untuk pengembangan area komersial dan residensial, sebagai bagian dari meningkatnya permintaan solusi untuk efisiensi people flow. Salah satu pengembang yang telah menjalin kerjasama dengan KONE adalah Pollux Properti melalui proyeknya di Batam.

Urbanisasi di Indonesia dewasa ini telah meningkat pesat hingga 56 persen penduduk menetap di kota. Gerakan Menuju 100 Smart City yang didorong pemerintah berhasil membawa peningkatan permintaan akan gedung pintar (smart building).

Baca Juga: TACO Dorong Milenial Terjun Industri Desain Interior

Menurut Frost & Sullivan, permintaan gedung pintar dan gedung ramah lingkungan (green building) akan mencapai sekitar 20 hingga 25 persen di Indonesia pada tahun 2025. Pertumbuhan bisnis elevator dan eskalator di Indonesia akan dipengaruhi oleh pasar residensial dan komersial di Jakarta, termasuk juga dipengaruhi dengan meningkatnya pembangunan berkonsep mixed-use di kota-kota lain, seperti Surabaya, Makassar dan Batam.

Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dampak dari 4IR, KONE telah mengaplikasikan teknologi AI dan IoT untuk meningkatkan kinerja, keandalan, dan keamanan dari produk-produknya. Bekerja sama dengan IBM, perusahaan ini merilis KONE 24/7 Connected Services dengan memanfaatkan platform IoT IBM untuk memperkenalkan layanan pintar ke dalam elevator dan eskalator.

Teknologi KONE tersebut dapat memprediksi masalah yang berpotensi muncul sebelum terjadi. Dengan adanya IoT, para teknisi dapat menyelesaikan masalah tersebut sebelum terjadi kerusakan dan mendorong perencanaan pemeliharaan peralatan yang lebih rutin.

Yandy Januar, mengatakan bahwa peresmian kantor di Jakarta menandai babak baru untuk KONE di Indonesia. Menurut dia, Indonesia adalah pasar yang berkembang pesat dan penting bagi KONE, yang dikatalisasi oleh perkembangan sosial ekonomi yang cepat serta revolusi teknologi yang terus berlangsung.

Baca Juga: REI Jabar: Backlog Rumah 3,5 Juta, Kuatnya di Kawasan Industri

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang terus menerus diberikan oleh pelanggan kami. Hubungan kemitraan yang kuat dengan pengembang terkemuka di Indonesia merupakan testimoni yang kuat bahwa produk kami efisien dan dapat diandalkan. Elevator dan eskalator kami memiliki tingkat keselamatan yang tinggi sehingga menjadi solusi yang efisien untuk people flow,” terang Yandy.

KONE telah diakui sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia oleh Forbes. Perusahaan ini mendefinisikan ‘People Flow‘ sebagai pergerakan orang di dalam dan di antara bangunan. Pergerakan orang yang efisien mengartikan pergerakan yang lancar, aman, nyaman, dan tanpa penundaan.

1 COMMENT