RUANG TAMU: Jelajahi Inspirasimu

2
ruang tamu
Ruang tamu - Ilustrasi./ Istimewa

Ruang tamu adalah tempat dimana menerima tamu, dan biasanya terletak di bagian depan rumah. Pembuka utama sebelum menjelajah bagian rumah yang lain.

Konsep rumah menentukan benang merah dari seluruh isi ruangan. Ruang tamu akan mengikuti konsep keseluruhan dari rumah itu sendiri.

Baca Juga: Menata Lorong di Rumah dengan Cara Mudah

Kali ini kita akan membahas mengenai “Ruang Tamu” dengan berbagai konsep.

GAYA INDUSTRIAL

ruang tamu Gaya Industrialis
Gaya Industrial./ Istimewa

Konsep yang sedang popular bagi milenial ini banyak di gandrungi oleh karena kesederhanaannya, yang tidak memerlukan banyak polesan. Lebih didominasi warna coklat tua, dinding yang tak terlapisi.

Gaya ini dapat menghemat di pengeluaran karena tidak memerlukan material tambahan lagi untuk penyelesaian bangunan. Biasa diterapkan di café atau perkantoran tetapi tidak dipungkiri dapat pula diterapkan pada design ruang tamu.

Baca Juga: 7 Cara Cermin Dapat Membuat Setiap Ruangan Rumah Anda Nampak Lebih Luas

GAYA MINIMALIS

ruang tamu Gaya Minimalis
Gaya Minimalis./ Istimewa

Konsep ini lebih mengarah ke gaya simple dan sederhana. Biasanya ruangan lebih cerah dan dengan furniture yang lebih simple. Ruang tamu gaya minimalis biasanya tidak terdapat hal-hal yang terlalu berat dominan satu warna dan dominan warna cerah.

GAYA SCANDINAVIA

living room scandinavian
Gaya Scandinavia/ Istimewa

Sesuai namanya, Scandinavia berarti negara-negara di Eropa Utara. Gaya ini sedang popular dan banyak digunakan di dunia. Ciri khasnya yang lebih ke warna-warna natural dan lebih terlihat kalem.

Baca Juga: Temukan Kebahagiaan Hidup dan Investasi di Alter Ego, Skandinavia

Kayu merupakan unsur yang sering terlihat digunakan. Tidak terlalu berlebihan dalam meletakkan furniture dan tetap menitik beratkan pada fungsi dari ruangan tersebut.

2 COMMENTS