Rumah Favorit Presenter Wisata dan Gadis Sampul

0
2
Stephanie Lydia Apriliana Silitonga
Stephanie Lydia Apriliana Silitonga/Instagram

Gemar menyaksikan tayangan kawasan wisata di layar televisi? Bila menjawab “Ya,” hampir pasti tidak asing dengan sosok yang satu ini: Stephanie Lydia Apriliana Silitonga.

Benar, dara cantik kelahiran Medan ini kini banyak tampil di Journey, sebuah tayangan yang membahas sejumlah destinasi wisata di Indonesia, di sebuah stasiun televisi terkemuka.

Baca Juga: Jacqueline, Sosok Perempuan di Balik Sukses Synthesis Development

Seperti apa sejatinya Stephanie, yang dulu dikenal sebagai finalis Gadis Sampul di sebuah majalah remaja, memandang tentang berbagai macam desain ataupun bentuk rumah?

Berikut ini, Stephanie menjawab pertanyaan tentang hal tersebut.

Kini sebagai presenter wisata, banyak bertugas ke daerah wisata. Apakah banyak menemui rumah gaya etnik di sana? Bagaimana kesannya ke rumah seperti itu?

Ya, saya banyak bertemu rumah seperti itu. Beraneka ragam rumah adat yang saya jumpai semakin membuat saya kagum akan kekayaan adat dan budaya Indonesia.

Setiap rumah adat memiliki nilai seni yang sangat filosofis dan mengagumkan. Dan bagi saya, menarik untuk memelajari setiap filosofi yang terkandung dari setiap aspek di rumah adat.

Lebih suka rumah gaya etnik atau masa kini seperti modern minimalis dan lain-lain?

Yang saya sukai, kombinasi rumah modern minimalis dengan perabotan yang etnik atau vintage. Untuk kenyamanan, saya lebih suka rumah dengan gaya modern minimalis karena terkesan lebih praktis. Namun, sentuhan etnik atau perabotan vintage/classical itu, membuat rumah terlihat lebih berseni.

Sering kuliah atau pun bepergian ke luar negeri, apa yang disenangi dari sebuah rumah di sana?

Rumah di negara lain, saya menyenangi desain interiornya. Mulai dari warna rumah, pemilihan perabot, dan penataan di dalam rumah itu.

Lebih enak desain rumah di negara lain atau di Indonesia? Apa sebabnya?

Yang rumah di luar negeri. Karena kebanyakan rumah di sana terkesan lebih unik. Mungkin karena faktor bahwa mereka lebih berani memilih warna dan desain, yang berkaitan dengan sejarah negara mereka.

Omong-omong, kalau sedang di rumah, ruang apa yang paling disenangi? Dan apa sebabnya?

Wah, bagi saya, setiap ruang sebenarnya penting perannya. Akan tetapi, ruang keluarga dan dapur, itu paling menyenangkan.

Baca Juga: Ternyata Perempuan Lebih Pintar Berinvestasi

Karena, di situ, kita bisa berekspresi lewat desain melalui berbagai perabotan ataupun pernak-pernik, bukan.

Nah, untuk warna dinding rumah, apa warna yang paling digemari?

Warna pastel, dan warna-warna yang kalem yang sangat mendukung mood. warna chrome juga menarik, tergantung desain ruangan.

Leave a Reply