Segera Uji Coba, Kereta LRT Jabodebek Dikirim dari Pabrik

0
kereta LRT Jabodebek
Satu rangkaian kereta LRT Jabodebek yang terdiri dari 6 buah kereta telah dikirim melalui jalur darat dari pabrik PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur./ Foto: LRT Jabodebek

Uji coba kereta LRT Jabodebek trase Cawang-Cibubur akan dilakukan sekitar 3-6 bulan. Dalam uji coba tahap awal, terdapat 1 trainset atau 6 gerbong kereta yang melintas di trase tersebut.

PropertiTerkini.com – Kereta LRT Jabodebek sudah mulai dikirim dari pabrik PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur. Kereta tersebut akan dikirim ke Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, sebuah rangkaian yang terdiri dari 6 buah kereta dikirimkan melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Proses pengiriman diperkirakan akan memakan waktu selama 4 hari. Sedangkan proses unpacking, coupling dan loading kereta tersebut diperkirakan selesai pada 14 Oktober 2019.



Adapun hingga saat ini, progres pembangunan prasana transportasi massal rel ini telah mencapai 66,1 persen dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7 persen.

Segera Beroperasi

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah memastikan bahwa uji coba angkutan massal ini akan mulai dilakukan pada pekan depan.

“Mungkin sekitar minggu depan kita uji coba,” kata Menhub Budi.

Advertisement

Secara keseluruhan, INKA diminta untuk mengerjakan pesanan 31 trainset LRT Jabodebek. Masing-masing trainset terdiri dari 6 gerbong. Namun tidak seluruh pesanan langsung dikirimkan, tetapi secara bertahap.

Adapun uji coba LRT Jabodebek trase Cawang – Cibubur akan dilakukan sekitar 3-6 bulan. Dalam uji coba tahap awal, terdapat 1 trainset atau 6 gerbong kereta yang melintas di trase tersebut

Komentar