Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group Bangun Mal Rp900 Miliar di Bekasi

1
4
sinar mas dan kawan lama group
(Kiri-Kanan): Gregory Sugyono Widjaja, Komisaris PT Inti Gemilang Bangun Perkasa; Hartanto Djasman, Direktur PT Inti Gemilang Bangun Perkasa; Herry Hendarta, Direktur PT Putra Alvita Pratama; dan Erlina Kusumawati, Direktur PT Putra Alvita Pratama, pose bersama usai menendatangani kerjasama pembangunan mall di Grand Wisata Bekasi, Jakarta (21/2/2019).

Mall di Bekasi adalah adalah proyek kedua dari kerjasama antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land. Sebelumnya, kedua perusahaan menyepakati pengembangan proyek mixed-use development di Kota Wisata Cibubur.

Propertiterkini.comSinar Mas Land dan Kawan Lama Group mulai merealisasikan komitmen kerjasama yang dimulai sejak penandatanganan perjanjian (joint venture) pada 30 Mei 2018 lalu. Adapun kesepakatan saat itu adalah pengembangan beberapa proyek mixed use.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group Bangun Proyek Mixed Use di Cibubur

Pada tahap ini, kedua perusahaan kembali menyepakati kerjasama untuk membangun sebuah shopping mall di Grand Wisata Bekasi.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilakukan pada Kamis, (21/2/2019), antara Sinar Mas Land melalui PT Putra Alvita Pratama dengan Kawan Lama Group melalui PT Inti Gemilang Bangun Perkasa.

Mall ini merupakan proyek kedua setelah proyek pertama yang berlokasi di Kota Wisata Cibubur dengan konsep mixed-use development.

Nilai investasi yang dialokasikan untuk pembangunan mal di Grand Wisata Bekasi sebesar Rp900 miliar dengan komposisi share sebesar 60% untuk PT Inti Gemilang Bangun Perkasa dari Kawan Lama group dan 40% untuk PT Putra Alvita Pratama dari Sinar Mas Land.

Pembangunan mal dilakukan di atas lahan seluas 7,5 hektar dan dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, lahan yang akan dikembangkan adalah seluas 4,2 hektar. Pembangunannya akan mulai dilakukan pada tahun 2020 dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2022.

Baca Juga: Gandeng Kawan Lama, APL Lengkapi Fasilitas Podomoro Park Bandung

Alasan pembangunan shopping mall, lantaran semakin tingginya peluang dari meningkatnya jumlah residensial dan industri di daerah Bekasi. Shopping mall ini nantinya akan menjadi meeting point, sekaligus pusat food and beverages, serta pusat rekreasi, hiburan dan perbelanjaan.

Herry Hendarta, CEO Residential Sinar Mas Land berharap, kehadiran mal tersebut akan juga memberikan manfaat bagi warga sekitar, termasuk penyerapan tenaga kerja warga sekitar.

“Kami juga berencana untuk melanjutkan kolaborasi kedua perusahaan ini ke sejumlah proyek Sinar Mas Land lainnya serta daerah potensial lainnya di seluruh Indonesia,” kata Herry.

Melalui kerjasama saling menguntungkan ini, lanjut Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group, Sinar Mas Land menyediakan lahan strategis dan mengembangkan kompleks propertinya, sedangkan Kawan Lama Group mengembangkan dan me-manage mal.

“Kami percaya bahwa sinergi ini merupakan suatu kolaborasi strategis jangka panjang untuk mengoptimalkan bisnis kedua belah pihak,” katanya.

Grand Wisata Bekasi berada di lokasi strategis yang didukung dengan area perumahan dan perindustrian, serta jalan tol yang memudahkan akses dari dan ke kawasan industri dan perumahan di Cikarang maupun ke pusat kota Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Bidik Milenial, Tenant Chadstone Mall Cikarang Gelar Deklarasi Buka Bersama April 2019

Grand Wisata Bekasi juga berada di koridor LRT trayek Bekasi Timur – Cawang yang merupakan salah satu dari dua koridor yang dikembangkan pada tahap pertama pembangunan LRT Jabodetabek.

1 COMMENT

Leave a Reply