Solusi Dinding Rembes, Berikut Tips dari Aquaproof

0
Dua tahap dalam proses pelapisan dinding rembes./ dok. Aquaproof

Terdapat dua tahap yang harus dilakukan sebagai solusi dinding rembes. Mulai dari pelapisan primer hingga pelapisan Aquaproof.

PropertiTerkini.com, [JAKARTA] – Persoalan dinding rembes tentu menjadi kekhawatiran terbesar, terutama di saat musim hujan. Apa yang akan Anda lakukan jika dinding rumah Anda rembes?

Tentu, cara terbaik sebagai solusi dinding rembes adalah melapisi dinding tersebut dengan bahan pelapis yang benar-benar teruji kualitas dan ketahanannya.

Baca Juga: Cat Pelapis Anti Bocor Ini Paling Sempurna Lindungi Rumah

Di pasar Indonesia sudah banyak beredar ragam merek dan jenis cat pelapis yang ditawarkan sebagai solusi dinding rembes. Tapi, apakah itu akan memberi Anda kepuasan akan kualitas dan daya tahan cat pelapis dinding tersebut?

Salah satu yang terbaik dan sudah teruji adalah Aquaproof yang juga pelopor cat pelapis anti bocor. Aquaproof menyediakan solusi untuk melindungi dinding rumah Anda dari rembes.

Nah, berikut ini tips solusi dinding rembes yang bisa Anda lakukan sendiri:

Tahap 1, Pelapisan Primer (Super Cement + Semen)

Pertama, acian yang sudah benar-benar kering dan bersih, dilapisi primer terlebih dahulu. Primer bisa didapatkan dengan mencampurkan Super Cement (cairan polimer berwarna putih susu) dan semen dengan perbandingan 1 : 1¼. Primer dapat diaplikasikan menggunakan kuas/rol cat.

Primer juga berfungsi untuk menggantikan plamir atau cat dasar lainnya. Masalah umum yang sering terjadi akibat penggunaan plamir adalah efflorescence yaitu terbentuknya garam bersifat alkali yang membentuk kristal pada cat dinding sehingga menyebabkan cat mudah terkelupas.

Baca Juga: Mowilex Indonesia, Produsen Cat Pertama yang Netral Karbon




Selain itu, penggunaan plamir dengan daya lekat rendah juga dapat menimbulkan cat mengelupas.

Keunggulan Super Cement + Semen:
• Meningkatkan daya lekat cat ke substrat/acian
• Mengikat debu atau partikel kecil yang masih tertinggal
• Mencegah terjadinya efflorescence

aquaproof pelapis anti bocor
dok. Aquaproof

 

Tahap 2, Pelapisan Aquaproof

Aquaproof dirancang untuk melapisi dinding rumah yang terpapar hujan maupun terik matahari. Aquaproof tersedia dalam 24 pilihan warna yang menarik sehingga menambah kecantikan dinding eksterior rumah Anda.

Setelah lapisan primer kering sesuai petunjuk tahap ke-1, lapiskan Aquaproof dengan menggunakan kuas, rol atau alat penyemprot. Tunggu lapisan pertama kering dan lakukan proses pelapisan kedua.

Bila memungkinkan lakukan pelapisan kedua menyilang dari lapisan pertama. Khusus bagian sambungan direkomendasikan menggunakan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh.

Baca Juga: Cat Ini Mampu Membuat Dinding Bebas Kuman

Aquaproof selain menyediakan solusi untuk berbagai permasalahan bangunan, kini semakin mendekatkan diri dengan konsumen dengan memiliki toko resmi di marketplace seperti Blibli.com dan Tokopedia sehingga konsumen lebih mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun.

aquaproof solusi dinding rembes
Proses pelapisan cat Aquaproof pada dinding yang rembes./ dok. Aquaproof