Home / Interior / Sungguh Nyaman Tinggal dan Bekerja di Apartemen Studio 17.3 M2, Ini Buktinya
Odessa-apartment-Fateeva-Design-1

Sungguh Nyaman Tinggal dan Bekerja di Apartemen Studio 17.3 M2, Ini Buktinya

Elena Fateeva, arsitek interior dari Fateeva Design, Kiev (ibu kota Ukraina) mengubah sebuah flat kecil menjadi apartemen studio yang sempurna untuk seorang mahasiswa yang tinggal di Odessa, Ukraina.

Bahkan sebelumnya, pemilik flat ini tidak yakin apa yang harus dilakukan, ketika Elena Fateeva menyarankan agar mereka mengubahnya menjadi unit sewaan.

Baca Juga:

Dilansir dari design-milk.com, ukuran flat tersebut hanya 17,3 meter persegi atau kira-kira 186 square feet. Meski demikian, flat ini berhasil diubah dengan sempurna dengan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk interior fungsional.

Dalam satu ruang kecil itu, terdapat area dapur kecil, meja belajar, tempat tidur, kamar mandi, dan foyer (ruang yang berada diantara ruang luar atau teras maupun taman depan dan ruang dalam atau tamu. Atau biasanya juga sebagai tempat transit bagi para tamu sebelum memasuki ruang tamu utama).

Area dapur diletakkan persis di depan jendela kamar yang lengkap dan sudah siap untuk menyajikan makanan atau minuman kesukaan Anda. Adapun terdapat meja yang didesain lengkap dengan laci-laci penyimpanan, wastafel stainless steel, oven dan kompor listrik.

Odessa-apartment-Fateeva-Design-13




Di sisi berlawanan dengan dapur, Elena menempatkan tempat tidur yang bisa digunakan untuk dua orang. Bahkan di bagian bawah tempat tidur terdapat laci-laci penyimpanan yang bisa digeser.

Kemudian di sisi lainnya yang sejajar dengan kepala tempat tidur diletakkan sebuah meja panjang untuk bekerja, termasuk rak buku tepat di atasnya.

Sungguh Nyaman Tinggal dan Bekerja di Apartemen Studio 17,3 M2, Ini Buktinya

Sebuah kamar mandi kecil juga tersedia persis di samping dapur dengan skema warna dinding yang sama dengan ruang kamar, yaitu putih, ubin putih dan aksen kayu yang hangat.

Di area pintu masuk, diaplikasikan keramik hitam pada lantai yang lebih tinggi dari lantai kamar (untuk membedakan ruang kamar dengan foyer), serta cermin besar yang menempel pada salah satu sisi dinding yang juga diletakkan lemari penyimpanan dinding tersebut.

Odessa-apartment-Fateeva-Design-13

Meski dengan pintu masuk kecil, namun memiliki ruang untuk lemari pakaian untuk menyimpan pakaian.

About Patrisia

"Aku seharusnya tinggal di rumah, tidur, atau memasak dan menyeduh teh kesukaanku. Namun apa yang aku lakukan hari ini, adalah keputusanku jauh sebelum suamiku ada dan memasuki kehidupanku"

Check Also

Ciputra Artpreneur

Mahasiswa Unika Parahyangan Belajar Desain ke Ciputra Artpreneur

Ciputra Artpreneur sebagai bangunan pertunjukan berstandar internasional. Ciputra Artpreneur sangat unik karena memiliki keragaman jenis …

Leave a Reply

%d bloggers like this: