Wednesday, March 3, 2021

Triniti Land Catat Lonjakan Penjualan Sejak Desember 2020

TRIN mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 125 persen sejak bulan Desember 2020. Kenaikan penjualan didorong oleh bergerak naiknya sektor properti dan naiknya Index Kepercayaan Konsumen di bulan Desember 2020 menjadi 96 persen.

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatat adanya peningkatan penjualan sejak Desember 2020 lalu, dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Ishak Chandra, CEO sekaligus Presiden Direktur Triniti Land mengatakan, jika dibandingkan dengan November 2020, maka kenaikan penjualan di Desember 125 persen month-to-month.

Baca Juga: Triniti Land Bakal Garap Rumah Tapak

“Saya melihat sektor properti sudah mulai bergerak sejak bulan Desember 2020 dengan meningkatnya Indeks Kepercayaan Konsumen yang meningkat menjadi 96 persen di bulan Desember 2020 dibandingkan bulan November, yakni 92 persen dan Oktober 79 persen. Mudah-mudahan Index Kepercayaan Konsumen bisa naik terus dan meningkat dan balik kembali di atas 100 persen,” kata Ishak.

Sebagai informasi, penjualan terbesar perseroan diperoleh dari penjualan proyek-proyek di Batam, yakni proyek mixed used Marc’s Boulevard yang memiliki kontribusi sebesar 53 persen dari total marketing revenue perusahaan di bulan Desember.

Sementara itu, proyek perusahaan yang berada di wilayah Tangerang yakni Collins Boulevard memiliki kontribusi sebesar 23,3 persen terhadap penjualan perusahaan di Desember 2020.

Kenaikan penjualan ini bukan hanya didorong oleh kenaikan Index Kepercayaan Konsumen tapi juga disebabkan dengan adanya progres pembangunan yang cukup cepat untuk Collins Boulevard, Serpong yang sudah mencapai 30 persen dan Marc’s Boulevard Batam yang sudah dalam pekerjaan pondasi.

Baca Juga: Mitra Raya Group Akan Bangun Ikon Wisata Baru di Batam

Selain itu, pengerjaan jalan dan infrastruktur di sekitar Pasir Putih, Batam Center juga sudah dimulai, yang akan membuat daerah tersebut menjadi daerah yang akan berkembang pesat di Batam.

Di tahun 2021 ini perseroan berfokus mengembangkan proyek baru seperti proyek TOD, affordable housing dan logistic park.

Selain itu, perseroan juga akan masuk ke daerah baru selain di Alam Sutera dan Serpong, seperti yang sudah dilakukan sekarang dengan mengembangkan proyek Marc’s Boulevard di Batam Center, Batam.

Untuk mengembangkan perusahaan dengan lebih cepat, pemegang saham dan manajemen perseroan juga berencana melakukan aliansi dan kerja sama strategis dengan strategic partner yang mempunyai land bank.

Baca Juga: Jika Ekonomi Indonesia Tumbuh Hingga 5,8 Persen, Bagaimana Nasib Properti di 2021?

Beberapa kerja sama baru dan partnership dengan strategic partner dan investor sedang dibicarakan dengan cukup intensif, dan diharapkan akan menghasilkan kesepakatan di pertengahan tahun 2021 ini.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU