1.000 Proyek Properti Ditawarkan di IIPEX 2019

2
pemaran iipex 2019
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil didampingi Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, bersama-sama Ketua Umum DPP Realestat Indonesia, Soelaeman Soemawinata; Chief Bussiness Officer PropertyGuru Group, Jeremy Williams; Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh; Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria; Assistant Vice President Consumer Loan Division BRI, Oky Nugroho; dan Vice President Consumer Lending BNI, Egos Maha, di JCC, Jakarta, Rabu (25/9).

Propertiterkini.com, JakartaPameran properti Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 yang diadakan serempak di empat kota, yaitu Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya, resmi dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, melalui live streaming dari masing-masing kota.

Baca Juga: Paramount Land Tawarkan Uang Muka 5% di IIPEX 2019 Jakarta

Ajang IIPEX 2019 merupakan hasil kolaborasi Realestat Indonesia (REI) bersama Dyandra Promosindo dan Rumah.com. “Melalui pameran ini, investor dan pebisnis properti harus optimistis bahwa ekonomi Indonesia akan lebih baik ke depannya serta mampu mengatasi berbagai kendala baik skala internasional maupun domestik,” ucap Sofyan dalam sambutannya di pembukaan IIPEX 2019, Rabu (25/9) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tidak hanya proyek property, IIPEX 2019 juga menampilkan booth kantor pertanahan se-DKI Jakarta. Di situ, pengunjung dapat berkonsultasi seputar perubahan hak atas tanah, pengecekan sertifikat, pengecekan zona nilai tanah, serta sosialiasi mengenai Hak Tanggungan elektronik atau sistem HT-el yang memungkinkan pemangkasan waktu penyelesaian pembuatan sertifikat Hak Tanggungan, dari sebelumnya 3 sampai 6 bulan menjadi hanya 7 hari.

Baca Juga: Pancakarya Luncurkan Skandinavia Lagom

Advertisement


Sementara itu Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, mengatakan,  pameran semacam ini dapat memberikan informasi, edukasi, dan alternatif pilihan kepada masyarakat Indonesia khusunya kaum milenial dalam mencari dan memilih hunian. “Semoga pameran IIPEX 2019 juga mampu menggugah para investor untuk beramai-ramai menanamkan investasi di Indonesia,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

IIPEX 2019 memberikan cashback hingga Rp10 juta bagi pengunjung yang melakukan transaksi di pameran, lucky draw dengan beragam hadiah menarik setiap harinya bagi pengunjung yang datang dan melakukan registrasi, serta grand prize 1 unit Toyota New Avanza yang akan diumumkan di penghujung acara tanggal 29 September 2019.

Di Jakarta, IIPEX 2019 sudah berlangsung empat hari sejak Sabtu, 21 September dan masih bisa dikunjungi masyarakat hingga Minggu, 29 September 2019. Sementara di tiga kota lainnya diadakan mulai 25–29 September 2019 di Trans Studio Mall (Bali), Plaza Medan Fair (Medan), dan Jatim Expo (Surabaya).

Tercatat lebih dari 200 pengembang dengan 1.000 proyek properti berpartisipasi dalam pameran, dengan pilihan harga bervariatif mulai dari rumah subsidi Rp 100 jutaan hingga hunian mewah Rp 5 miliaran.

Baca Juga: Cari Rumah di Karawang? Mending ke Kartika Residence Aja!

Dari penyelenggaraan pameran di empat kota secara bersamaan, Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata mengaku optimistis ajang ini mampu membekukan total nilai transaksi mencapai Rp 1 triliun. “Paling tinggi transaksinya kami prediksi dari pameran di Jakarta senilai Rp 830 miliar, selanjutnya di Surabaya sebagai kota bisnis terbesar setelah Ibukota target transaksinya minimal Rp 70 miliar. Untuk dua kota lainnya yakni Bali dan Medan masing-masing minimal Rp 50 miliar,” jelasnya.

2 COMMENTS

Komentar