Home / Tips Properti / 21 Peralatan Dapur yang Harus Anda Miliki
peralatan dapur
Ilustrasi - bestlifeonline.com

21 Peralatan Dapur yang Harus Anda Miliki

Sebanyak 21 peralatan dapur yang kami sajikan memang tidak harus Anda miliki sekaligus. Namun baiknya mulailah mendatangkan satu per satu untuk mengisi dapur Anda

Propertiterkini.com – Ada banyak sekali gadget di luar sana yang siap bertindak sebagai staf dapur Anda. Alat, mesin, dan aksesori ini akan membantu Anda, memasak lebih mudah, lebih menyenangkan dan akan membantu Anda menyajikan menu makanan ke tingkat yang lebih lanjut.

Baca Juga: 25 Solusi Genius “DIY Storage”: Menata Rumah Jadi Rapi dan Nyaman

Tentunya Anda tidak membutuhkan semua peralatan ini sekaligus, tetapi mulailah membangun gudang peralatan memasak Anda sedikit demi sedikit dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan siap untuk apa pun yang hendak Anda sajikan.

Berikut, 21 peralatan dapur yang harus Anda miliki, seperti dikutip dari bestlifeonline.com:

1. Satu starter set

Mulailah melengkapi dapur Anda dengan semua peralatan dapur yang mendasar. Seperti sendok, spatula, penjepit dan banyak lagi.

2. Garlic press / alat pengiris kombo

Karena Anda memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada memotong dan mencincang. Tentunya untuk menghindari cedera tangan. Serahkan ke peralatan dapur ini dan lihatlah hasilnya yang benar-benar menjadi irisan yang lebih rapi.

Baca Juga: Menata Lorong di Rumah dengan Cara Mudah

3. Bamboo steamer

Cara dan alat terbaik untuk mengukus daging, sayuran, baik secara terpisah maupun sekaligus.

4. Onion goggles / Kacamata bawang

Laki-laki yang terhormat pun bisa menangis ketika mengiris bawang. Tapi tentunya akan sia-sia jika Anda akan menangis di dapur itu.

5. Bar tools set

Kelompok alat koktail yang terdiri dari 10 potong ini mestinya Anda miliki semuanya di dapur. Semuanya Anda butuhkan untuk membuat koktail apa pun yang Anda pikirkan.

6. Immersion blender / Blender celup

Untuk blender jenis ini, Anda pun bisa membuat protein shake hingga saus. Model genggam berarti Anda tidak perlu lagi mengeluarkan blender ukuran penuh.

7. Carbon steel knives

Peralatan dapur dari karbon memiliki ketajaman lebih tinggi dari stainless steel. Pisau jenis ini juga lebih tahan terhadap karat dan korosi, yang membuat mereka terlihat sangat bergaya di atas meja.

8. Panini press

Kurangi makanan cepat saji dengan membuat sandwich panggang berkualitas restoran di rumah – Anda mengontrol porsi dan bahan-bahannya.




Baca Juga: Liburan Tiba, Yuk, Mari Menata Rumah Anda!

9. Remote meat thermometer

Keluarkan tebakan dari grillmastery dengan termometer ini yang memungkinkan Anda melacak suhu pada ponsel cerdas Anda.

10. Spring whisk

Kocokan pegas menambahkan volume ekstra pada telur dan saus, dan ini bagus untuk membuat berbagai hal dalam mangkuk dan wadah kecil.

11. Marinade injector

Saat Anda tidak bisa menggunakan pressure cooker atau rendam semalaman, gunakan jalan pintas ini untuk kelembapan dan rasa.

12. Mandoline

Cara cepat untuk mengiris semuanya, seperti bawang, wortel, mentimun, dan lainnya.

13. Pressure cooker / Panci presto

Senjata rahasia absolut Anda: Buat tulang belulang remuk dalam setengah jam. Peralatan dapur yang satu ini juga dapat diprogram, sehingga memungkinkan Anda dapat mengaturnya dan membiarkannya sembari Anda menyelesaikan pekerjaan yang lain.

14. Citrus press

Alat peras seperti ini juga tersedia dalam berbagai rupa. Sangat mudah digunakan untuk menghasilkan beberapa gelas air jeruk segar.

15. 3-in-1 Peeler

Anda harus memiliki alat pengupas terbaik ini. Dapat berputar 360 derajat untuk menangani sayuran besar dan kecil dengan pisau keramik yang tidak akan berkarat.

16. Slap chopper

Ini juga merupakan salah satu pemotong otomatis terbaik saat ini. Jika yang lain harus memotong satu per satu, alat ini dapat memotong bawang, tomat, dan buah dalam hitungan detik.

Baca Juga: Dalam Waktu Singkat Ruangan Anda Terlihat Lebih Luas, Lakukan Ini!

17. Glass stovetop pot

Wow, panci ini akan sangat menarik berada di dapurmu. Anda akan dapat melihat langsung proses memasak atau bahkan merebus air di dalamnya.

18. Colander / Saringan

Alat ini tentunya lebih praktis dibandingkan piring atau mangkuk yang hanya akan meninggalkan masalah di atas tungku atau wastafel Anda.

19. Pour-over coffee pot / Teko kopi

Pour-over coffee ini sangat trendi karena satu alasan, dapat mengekstrak kopi lebih banyak rasa serta menghasilkan rasanya juga lebih segar dan nikmat.

20. Cast iron skillet / wajan besi cor

Peralatan masak dari besi cor memiliki manfaat yang besar. Antaralain memanaskan lebih merata, tidak lengket dan bertahan selamanya.

Baca Juga: Lemari Es Polytron Terbaru yang Lebih Hemat 20%

21. Vacuum wine preserver

Simpan anggur dan champagne (sampanye) segar Anda di sini. Tentunya perut Anda tidak ingin Anda minum sekaligus isi dalam seluruh botol yang ada.

About Patrisia

"Aku seharusnya tinggal di rumah, tidur, atau memasak dan menyeduh teh kesukaanku. Namun apa yang aku lakukan hari ini, adalah keputusanku jauh sebelum suamiku ada dan memasuki kehidupanku"

Check Also

diy

25 Solusi Genius “DIY Storage”: Menata Rumah Jadi Rapi dan Nyaman

Katakan selamat tinggal pada rumah yang berantakan selamanya! Jika Anda kewalahan dengan kondisi rumah yang …

Leave a Reply

%d bloggers like this: