Tuesday, December 1, 2020

Agung Podomoro Group Jual Rumah Rp200 Juta di Kota Podomoro Tenjo

Rumah standar di pintu timur akan dijual untuk tipe 27/60 dengan range harga mulai Rp180-220 juta dan tipe 36/72 dengan perkiraan harga mulai Rp220-270 juta.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Kemampuan masyarakat untuk membeli properti kini sudah bergeser. Konsumen yang semula berada di segmen menengah atas turun ke menengah, sementara menengah turun ke menengah bawah. Artinya, segmen menengah tetap memainkan perannya sebagai pasar gemuk. Inilah peluang yang sedang digarap Agung Podomoro Group melalui proyek Kota Podomoro Tenjo dengan meluncurkan hunian terjangkau, mulai Rp200 jutaan.

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch menuturkan, saat ini sedang terjadi perubahan ke kondisi new normal.

Baca Juga: Kota Podomoro Tenjo, Rumah Harga Terjangkau, Terbaru dari Agung Podomoro Land

“Dengan kondisi ini, kita diuntungkan dengan harga properti yang menuju ke suatu titik keseimbangan baru yang lebih reasonable dan realistic. Artinya semua pengembang juga akan melihat segmen mana yang betul-betul dibutuhkan,” ujar Ali di sela acara pengenalan produk baru Agung Podomoro Group kepada media di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Ali merujuk hasil temuan Indonesia Property Watch untuk pasar properti di wilayah Jabodebek Banten sebagai benchmark. Disebutkan bahwa pasar perumahan pada kuartal dua kembali naik.

“Ketika kuartal satu jatuh sampai 50 persen, tapi di kuartal dua malah naik sampai 88 persenan. Ini mulai terjadi ketika ada pelonggaran PSBB di akhir Mei. Hal ini menggambarkan bahwa sebetulnya daya beli di Indonesia masih sangat tinggi,” ungkap Ali.

Lebih lanjut, masih menurut Ali, properti dengan segmen harga di bawah Rp300 juta mengalami kenaikan besar. Sementara segmen di atas Rp300 juta hingga Rp1 miliar juga tumbuh, meski tidak sebesar di bawah Rp300 juta.

Baca Juga: Kementerian PUPR Serah Terimakan Rumah BSPS di Kuantan Singingi

“Jadi bukan tidak ada daya beli, tetapi sebagian pengembang belum mau mensuplai di segmen tersebut. Produk Agung Promodoro ini harusnya bisa mengisi kekosongan tersebut. Sebetulnya segmen Rp300-500 juta banyak. Tetapi kalau masuk ke dalam sebuah kawasan, seperti di Serpong, sudah sangat susah menemukan properti dengan harga tersebut,” terang Ali.

Kota Podomoro Tenjo di Lokasi Strategis

Agung Podomoro Group (APG) melalui PT Mitra Abadi Utama resmi meluncurkan proyek terbarunya, Kota Podomoro Tenjo di Kabupaten Bogor. Proyek seluas 650 hektar ini juga akan dikembangkan sebagai kota mandiri bahkan satelit baru, “the next Serpong”.

Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya mengatakan, proyek Kota Podomoro Tenjo hadir sebagai solusi untuk mengisi kekosongan akan kebutuhan hunian layak bagi masyarakat.

“Meskipun kondisi saat ini kurang menguntungkan, kami tetap berusaha untuk mengisi kekosongan itu, membantu program pemerintah untuk memberikan hunian yang layak bagi masyarakat,” ujar Agung, sembari menimpali, Kota Podomoro Tenjo adalah proyek dengan lahan terluas yang dimiliki oleh Agung Podomoro Group.

Baca Juga: Rolling Hills Karawang, Proyek Baru Lippo Group di Koridor Timur Jakarta

Residential Department Head Agung Podomoro Group Zaldy Wihardja mengungkapkan Kota Podomoro Tenjo merupakan proyek masterpiece Agung Podomoro yang berada di lokasi strategis, perbatasan tiga wilayah, yakni Bogor, Depok dan Tangerang.

“Bahkan stasiunnya nempel dengan proyek ini, sehingga cukup dengan berjalan kaki saja,” ungkap Zaldy dalam kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, proyek ini dilintasi jalur KRL Commuter Line Jakarta – Rangkas Bitung. Bahkan pengembang juga menjalin kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk membangun sebuah stasiun KRL Commuter Line baru di antara Stasiun Tenjo dan Stasiun Tigaraksa.

“Ini akan menjadi Grand Transit Oriented Development (TOD). TOD ini akan terintegrasi dengan mal, hotel, pasar modern dan akses transportasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Tower B Apartemen Emerald Bintaro Mulai Diserahterimakan

Akses lainnya juga bisa melalui jalan tol yang saat ini tengah dalam pengembangan. Antara lain Tol Serpong – Balaraja yang melewati proyek Tenjo dan berjarak 3 km dari pintu Tol Jambe. Jalur tol tersebut mengarah ke JORR, Bintaro dan Serpong.

proyek baru kota podomoro tenjo
Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya (kedua kiri), Residential Department Head Agung Podomoro Group Zaldy Wihardja (ketiga kiri) dan Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (kanan), ketika memaparkan potensi pengembangan Kota Podomoro Tenjo, proyek baru Agung Podomoro Group di Jakarta, Rabu 12/8/2020. (Foto: APG)

Rumah Tumbuh, Fasilitas Lengkap

Kota Podomoro Tenjo di awal pembangunan akan menghadirkan landed house dan didukung smart city infrastructure. Rumah tapak ini hadir dengan konsep rumah tumbuh, sehingga dapat dikembangkan lagi oleh pemiliknya.

Konsep rumah tumbuh tersebut diyakini menjadi magnet bagi masyarakat produktif, karena selain dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, juga dapat menghemat anggaran.

Pembangunannya didukung Eco Green House Concept atau konsep rumah hijau sehingga dari sisi aspek kesehatan juga terpenuhi. “Jadi ini sangat mendukung sebagai rumah sehat,” kata Zaldy.

Baca Juga: Buktikan Komitmen, Grand Dharmahusada Lagoon Tutup Atap Olive Tower

Keunggulan lain yang dapat dirasakan masyarakat diantaranya ketersediaan Green Belt, dimana kawasan satu dengan lainnya saling terhubung. Kawasan tersebut akan dikelilingi spot yang luas untuk setiap individu dapat menikmati udara yang segar dilengkapi taman komunal, lahan terbuka yang berfungsi sosial dan estetika sebagai sarana kegiatan rekreatif.

Beragam fasilitas kota sudah pasti akan dikembangkan, mulai dari kawasan komersial, fasilitas olahraga, termasuk akan dibangun Masjid Agung Tenjo.

Untuk tahap pertama (160 ha), pengembang akan memasarkan cluster hunian premium yang berada di gerbang masuk utama perumahan juga persis menempel dengan area CBD juga TOD Kota Podomoro.

Tidak hanya itu, bersamaan dengan cluster premium, juga akan dipasarkan rumah standar yang berada di pintu timur yang dekat dengan Stasiun Tenjo. Ini juga sebagai bentuk dukungan pengembang kepada pemerintah dalam upaya menyediakan hunian terjangkau bagi masyarakat menengah bawah.

Baca Juga: Dirut Summarecon Soal Properti 2020: Tuhan Berkehendak Lain

Adapun rumah premium terdiri dari beberapa tipe, yakni tipe 40/119 dengan perkiraan harga mulai Rp460-550 juta, 40/140 berkisar mulai Rp510-600 juta, 40/160 sekitar Rp550-660 juta, 52/160 sekitar Rp610-730 juta, dan tipe 52/176 dipasarkan dengan range harga sekitar Rp650-770 juta.

Sedangkan rumah standar pada tahap awal akan dijual untuk tipe 27/60 dengan range harga mulai Rp180-220 juta dan tipe 36/72 dengan perkiraan harga mulai Rp220-270 juta.

“Harganya mulai Rp200 jutaan namun dengan kualitas middle up,” lanjut Zaldy.

Kota Podomoro Tenjo akan resmi diluncurkan secara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Sementara pembangunan tahap pertama dimulai akhir tahun ini atau awal tahun depan.

12 Proyek

Pada kesempatan yang sama, Agung Podomoro Group juga meluncurkan produk baru melalui 12 proyek properti yang sudah existing diantaranya Podomoro Golf View, Vimalla Hills, Grand Madison, SOHO Pancoran, Harco Sky, Kota Kertabumi, Podomoro City Deli, Podomoro Park Bandung, Orchard Park Batam, Borneo Bay dan Bukit Mediterania.

Baca Juga: Vasaka Bali Launching Cluster Baru, Cicilan Mulai Rp800 Ribu

Produk baru Agung Podomoro Group terdiri dari rumah tapak, apartemen, kondominium dan konsep hunian sekaligus kantor.

1 COMMENT

BERITA TERKAIT

Tepat Waktu, Summarecon Mutiara Makassar...

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Meski di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, PT Summarecon Agung Tbk melalui proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM), tetap memenuhi janjinya untuk...

Minat Beli Rumah Mewah Tetap...

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Minat beli rumah mewah oleh masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air tetap tinggi. Bahkan, demi privasi dan kenyamanan tinggal,...

Sasar Milenial, GNA Group Rilis...

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — GNA Group kembali meluncurkan produk properti hunian dengan harga terjangkau. Pengembang yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di Indonesia ini...

Belum Tiga Bulan, Lebih Dari...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Kota Podomoro Tenjo (650 hektar) - proyek pengembangan Agung Podomoro Group (APG) - kembali mendulang prestasi di tengah pandemi, dengan mencatat peminat...

Duo Hadirkan Konsep Baru di...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Intiland Development Tbk (Intiland) meluncurkan konsep pengembangan baru di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten. Klaster hunian Duo dihadirkan dalam...

Cluster Baroni di Summarecon Serpong,...

PropertiTerkini.com, (GADING SERPONG) — Summarecon Serpong, unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk, kembali menawarkan produk hunian baru di Gading Serpong, Tangerang. Cluster Baroni,...

PROPERTI TV

00:01:40

Begini Cara Menggunakan Philips UV-C...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Signify memperkenalkan lampu meja desinfeksi UV-C (Philips UV-C Disinfection Desk Lamp) bagi konsumen Indonesia. Lampu tersebut sangat berguna untuk mendesinfeksi rumah...
00:01:40

Kemewahan Menanti di The Ritz-Carlton,...

PropertiTerkini.com, (BALI) – Tiada salahnya jika saat ini Anda mulai merencanakan liburan yang istimewa bersama keluarga, ketika sudah saatnya bepergian lagi. Salah satunya adalah...
00:02:02

Harapan Indah Residence: Strategis di...

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) – Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium tentu menyimpan potensi besar pada bisnis properti, terutama investasi. Ini pula mendasari CV Tanjung...
00:01:01

Meikarta Mulai Serah Terima Unit,...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Pengembang Kota Meikarta di Cikarang, akhirnya memenuhi janjinya usai menyelesaikan pembangunan apartemen tepat waktu. Proyek ini pertama kali diluncurkan pada 2017...
00:01:03

Philips Smart Wi-Fi LED, Lampu...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – Apakah Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan produk-produk pintar? Kini saatnya tingkatkan kenyamanan dan kemudahan di rumah Anda dengan deretan produk-produk...
00:00:31

Lippo Karawaci Tutup Atap Holland...

Holland Village Jakarta merupakan menara perkantoran 34 lantai yang dibangun terintegrasi dengan apartemen, pusat perbelanjaan dan rekreasi, rumah sakit, dan sekolah. Lokasi proyek berada...

BERITA TERBARU

Agar Belajar Tetap Menyenangkan dari...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Moms, pemerintah telah mengumumkan pembelajaran tatap muka akan dimulai kembali pada Januari 2021. Keputusan ini akan mengubah cara pembelajaran anak-anak, yang tadinya...

Tepat Waktu, Summarecon Mutiara Makassar...

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Meski di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, PT Summarecon Agung Tbk melalui proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM), tetap memenuhi janjinya untuk...

Minat Beli Rumah Mewah Tetap...

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Minat beli rumah mewah oleh masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air tetap tinggi. Bahkan, demi privasi dan kenyamanan tinggal,...

Tengok Transformasi Chengdu Menuju Kota...

PropertiTerkini.com, (CHENGDU) — Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan di Tiongkok Barat Daya, mencapai perkembangan baru menuju transformasinya sebagai kota taman (park city). Tian Xianghe ialah seorang...

IUIGA Resmikan Gerai Self-Checkout Kedua...

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Melihat respon yang sangat positif dari gerai pertamanya, IUIGA pun resmikan gerai kedua di ASHTA District 8, Jakarta Selatan. Permintaan ini...

Sasar Milenial, GNA Group Rilis...

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — GNA Group kembali meluncurkan produk properti hunian dengan harga terjangkau. Pengembang yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di Indonesia ini...