Akhir Tahun, Wika Realty Luncurkan Perumahan di Palembang

3
Foto Perumahan by Novriyadi
Ilustrasi Perumahan/ dok. Novriyadi

Wika Realty luncurkan perumahan di Palembang pada akhir tahun ini. Perumahan tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar.

Propertiterkini.com – Massifnya pembangunan infrastruktur di Palembang menjadi angin segar bagi pengembang properti di wilayah tersebut. Teranyar adalah beroperasinya kereta ringan Light Rail Transit (LRT) yang dinilai bakal ikut mendongkrak properti di sana.

Baca Juga: Oktober LRT Palembang Beroperasi Penuh, Berapa Tarifnya?

Sejumlah pengembang besar sejatinya sudah masuk ke kota mpek-mpek tersebut. Seperti Ciputra Group, Lippo Group, Sinarmas Land, Dafam Land, dan Terrakon Property. PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) juga bersiap masuk ke Palembang pada akhir tahun ini.

Wika Realty luncurkan perumahan di Palembang di kawasan seluas 30 hektar dengan pola Kerja Sama Operasi (KSO) bersama pemilik lahan. Adapun lokasi proyek berada di sekitar area outer ring road Palembang.

“Palembang adalah salah satu daerah yang sedang berkembang. Dari segi ekonominya juga cukup baik. Jadi memang kami melihat daerah-daerah yang pertumbuhan ekonominya cukup baik, karena di sana pasti akan muncul kebutuhan akan hunian,” ujar Kukuh Ariadi, Marketing Manager PT Wika Realty kepada media di Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.




Baca Juga:

Berbeda dengan proyek Wika Realty di Jakarta atau kota besar lainnya, seperti di Surabaya. Menurut Kukuh proyek-proyek di kota besar sudah mengarah ke high rise lantaran tanah yang semakin sempit dan mahal. Belum lagi problem perkotaan yang erat dengan kemacetan lalulintasnya.

“Tetapi kalau di luar seperti di Palembang, tuntutannya memang masih lebih ke landed. Kalau kami masuk ke pasar high rise bisa jadi orang merasa itu belum jadi kebutuhannya,” sebut Kukuh.

Palembang menjadi daerah yang baru bagi Wika Realty untuk menjajaki manisnya bisnis properti di sana. Meski belum jelas menyebut nama proyek tersebut, namun dipastikan perumahan yang dipasarkan berkisar antara Rp600 jutaan hingga Rp1 miliaran per unit.

“Proyek di Palembang hampir sama dengan landed di proyek kami yang lain. Rata-rata kami pasarkan di kisaran harga mulai Rp600 jutaan hingga Rp1 miliaran. Kalau high rise masih ada di level harga mulai dari Rp300 jutaan. Tergantung segmen pasarnya juga. Tetapi beberapa proyek kami di Jakarta memang sudah di atas Rp1 miliar,” terangnya.

Baca Juga: CAWANG-MT HARYONO: The Second CBD Jakarta

Selain Wika Realty luncurkan perumahan di Palembang, sederet proyek lain juga akan diluncurkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Diantaranya apartemen di kawasan Cawang, Jakarta Timur dan apartemen di Permata Hijau, Jakarta Selatan.

“Akan segera kami launching. Saat ini masih dalam tahap persiapan. Termasuk proyek kami di Semarang. Kami sedang melihat-lihat potensi untuk masuk ke sana, terutama ke pasar landed,” kata Kukuh.

Sebelumnya, pada pertengahan Juli lalu, Wika Realty baru saja meluncurkan Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali, Sawangan, Depok. Sedangkan Tamansari Emerald Surabaya juga sudah mulai dibangun pada awal Mei lalu.