Apartemen Tertinggi Dunia Tutup Atap

0
apartemen tertinggi dunia
Central Park Tower dibangun setinggi 1.550 kaki (131 lantai) dan bakal menjadi bangunan hunian tertinggi dunia./ dok. Extell

Central Park Tower di New York, Amerika Serikat dibangun setinggi 131 lantai dan bakal menjadi apartemen tertinggi dunia. Hunian super mewah ini dijual mulai 6,9-100 juta dolar Amerika.

PropertiTerkini.com – Pengembang real estat asal Amerika Serikat (AS), Extell Development Company resmi melakukan tutup atap atau topping off Central Park Tower, Rabu (18/9/2019). Hunian vertikal setinggi 1.550 kaki (131 lantai) ini diklaim bakal menjadi apartemen tertinggi dunia.

Baca Juga: Hotel Apartemen Servis Milik Pengusaha Kelahiran Indonesia, Terbaik di Australia

Central Park Tower terletak di West 57th Street, di dalam koridor yang dikenal dengan sebutan “Billionaire’s Row,“. Apartemen ini segera menjadi gedung pencakar langit New York, menawarkan pemandangan tak terbatas, arsitektur indah, tata letak mewah, serta tingkat layanan yang luar biasa.

“Central Park Tower menjadi puncak pengembangan properti di New York dan dunia,” ujar Gary Barnett, Pendiri dan Chairman, Extell Development Company sebagaimana dikutip dari PR Newswire.

Central Park Tower
Central Park Tower dijual mulai 6,9 juta dolar Amerika./ dok. Extell

“Kami sulit menawarkan jenjang desain, mutu, dan layanan ini tanpa sumbangsih dari arsitek, insinyur, dan desainer yang paling berbakat di dunia,” lanjutnya.

Baca Juga: Kolam Renang 360 Derajat Pertama di Dunia, Segera Dibangun

Extell memprakarsai pengembangan koridor Billionaire’s Row Manhattan melalui One57, kondominium pertama yang sangat tinggi di West 57th Street. Dengan menggelar penutupan atap bangunan Central Park Tower, Extell memperkuat posisinya sebagai pengembang terkemuka di koridor tersebut.

Apartemen tertinggi dunia ini dirancang firma arsitektur ternama Adrian Smith + Gordon Gill Architecture (AS+GG). Keindahan fasad Central Park Tower menggabungkan elemen kaca, baja antikarat dengan lapisan satin, serta detail vertikal dan horizontal yang menangkap cahaya sehingga mewujudkan akses permainan tekstur dan cahaya.

Di ketinggian 300 kaki dari jalanan, menara gedung ini menyilang ke arah timur, menyuguhkan pemandangan Central Park bagi seluruh hunian yang menghadap ke utara.

fasilitas terbaik ada di central park tower
Berbagai fasilitas eksklusif melengkapi hunian jangkung super mewah ini./ dok. Extell

Baca Juga: Usung Filosofi Bambu, Begini Keunikan Gedung Menara BNI

Sementara interior hunian yang megah dirancang Rottet Studio, pihak yang menggarap sejumlah proyek seperti St Regis Hotel di Aspen dan Loews Regency Hotel di New York. Karakteristik dari karya Rottet Studio terletak pada tingkat detail serta teknik akhir yang khas dan istimewa di seluruh Central Park Tower.

Sebanyak 179 hunian supermewah yang terdiri atas dua hingga delapan kamar tidur berada di lantai 32, dan memiliki luas yang berkisar dari 1.435 kaki persegi hingga lebih dari 17.500 kaki persegi.

Dalam apartemen mewah ini juga dilengkapi dengan Central Park Club, sebuah klub privat yang paling eksklusif. Klub ini akan menawarkan berbagai fasilitas mewah yang secara cermat dikurasi, dengan luas yang mencapai 50.000 kaki persegi di tiga lantai.

Baca Juga: 7 Museum Arsitektur Futuristik Terbaik Dunia

Di lantai dasar Central Park Tower, ada gerai Nordstrom perdana dengan lini perbelanjaan terlengkap. Luas fasilitas tersebut akan mencapai sekitar 300.000 kaki persegi. Gerai Nordstrom tersebut akan dibuka pada 24 Oktober 2019.

apartemen tertinggi dunia
Hunian di Central Park Tower dipasarkan secara resmi, mulai tahun depan./ dok. Extell

Dalam upaya mewujudkan Central Park Tower sebagai apartemen tertinggi dunia, Extell telah menggandeng SMI USA (SMI), anak usaha Shanghai Municipal Investment di Amerika Serikat, perusahaan investasi terkemuka di bidang infrastruktur, yang juga pengembang Shanghai Tower, gedung tertinggi kedua di dunia.

Penjualan pertama dijadwalkan pada 2020. Tingkat harga untuk hunian yang tersedia di Central Park Tower mulai dari 6,9 juta dolar Amerika untuk tipe terkecil hingga 100 juta dolar Amerika untuk tujuh kamar tidur atau lebih.

Baca Juga: Seperti Apa Penampakan 7 Bangunan Ikonik, Jika Diubah dengan Gaya Arsitektur Berbeda